Jumat, 03 Desember 2010

Karya Indonesia adalah kita


Karya Indonesia Adalah Kita

ada beberapa hal yang bisa saya petik dari iklan layanan masyarakat ini, 

Bangsa yang besar, bangsa yang baik, itu akan dilihat dari hasil budayanya. salah satunya musik. (Denny Sakrie -  pengamat musik)
"bener juga kata Om Denny, bayangin coba ada berapa jenis aliran musik, ada berapa jenis alat musik, ada berapa musisi yang ada di Indonesia ini dengan karya yg luar biasa. Saya jadi makin cinta musik Indonesia"

Kalau saya pakai batik berarti tandanya saya lagi memakai dan menghargai bagai mana proses si batik ini di produksi (Dian Sastro)
"mba' dian emang seorang wanita yg penuh dengan penghargaan, emang. kalo bukan kita yang menghargai karya bangsa sendiri, siapa lagi? jangan hanya karna di akui negara lain lantas kita seolah-olah menjadi orang latah dan gelagapan pakai batik. dan pengharggan itu nggak cuma untuk batik tapi semua elemen kebudayaan kita, bener nggak?"

cuma 1 yang bisa mengalahkan kebiasaan Copy meng-Copy, yaitu hanya dengan terus berkarya kita bisa mengalahkan budaya itu (Leonard T - desainer produk)
"jaman sekarang emang susah ngedapetin sesuatu yang orisinil, Benar. kita emang harus terus tetap berkarya apa pun bentuknya, tapi yang positif tentunya"

Marilah kita berkarya, nggak selamanya kita melihat ke rumput tetengga yang lebih hijau, tetapi kita lupa menghijaukan rumput sendiri (Kleting -Desainer busana )
"analogi yang bijaksana, mari kita tanya pada rumput yang bergoyang,...!"

Kreatifitas anak bangsa, kerja keras anak bangsa. tapi yang kurang adalah Penghargaan (becky tumewu)
"pertanyaannya adalah seberapa besarkah pengaruh dari penghargaan yang di berikan terhadap kreativitas dan kerja keras anak bangsa itu sendiri?"

Lo jadi diri sendiri itu lebih susah dibanding lo jadi orang lain (Davy Linggar-phothografer)
"mungkin ini alasan mengapa ada istilah bahwa dunia ini panggung sandiwara, kita semua memang pandai bersandiwara. saya akan mulai dari diri saya sendiri dan berhenti menjadi aktor dan mencoba jadi apa adanya dan berubah jadi ada apanya"

Mau seberapa jauh perginya, mau seberapa lama perginya, Tetap orang Indonesia, dan rasa itu nggak akan pernah hilang (Dian Sastro)
"Indonesia Ayo kita bangkit bersama, nggak ada kata telat. Karya Indonesia Adalah Kita "


 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar