Kamis, 16 Desember 2010

Irfan Bachdim nggak, Saya yang Pantas

Postingan kali ini gue mau ngebahas masalah salah satu kata yang sekarang ini banyak di omongin orang. Bayangin aja, gue lagi di angkot di omongin, gue nonton berita di omongin, gue nonton infotaiment di omongin, gue nonton FTV di omongin juga, gue lagi tidur di omongin, gue lagi boker diomongin, semuanya ngomongin kalo gue ganten, hhaaha jadi ngelantur.

Naturalisasi, yaah itu lah kata yang sering masuk ke lobang telinga kita akhir-akhir ini. menurud Kamus Besar Bahasa Indonesia
Naturalisasi adalah na·tu·ra·li·sa·si n 1 pemerolehan kewarganegaraan bagi penduduk asing; hal menjadikan warga negara; pewarganegaraan yg diperoleh setelah memenuhi syarat sebagaimana yg ditetapkan dl peraturan perundang-undangan
dari penjelasan di atas pasti di benak kita muncul dua nama punnggawa baru TIMNAS indonesia yaitu Gonzales dan Irfan Bachdim (abang saya). mereka berdua katanya sih di naturalisasi. apa iya?

Gonzales udah jelas banget  kalo dia memang di Naturalisasi, soalnya dia yang dulunya berkewarganegaraan Uruguay telah mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk pindah menjadi WNI yang sah. naah, dari pengertin Naturalisasi bahwa Gonzles benar seorang yang di naturalisasi menjadi WNI,

kalo Irfan Bachdim..? gue masih ragu. yang gue tau Bapaknya si irfan adalah warga Indonesia beda sama ibunya. Dia bukanlah seorang WNA. Dia terlahir dari seorang ayah WNI, Noval Bachdim, dan ibu WNA (Belanda). Maka secara otomatis, Irfan adalah seorang WNI sejak kelahirannya. Menurut UU Kewarganegaraan lama pun (UU No. 62 tahun 1958), seorang anak yang lahir dari ayah WNI akan otomatis menjadi WNI. Maka udah jelas. bahwa nggak perlu menaturalisasikan si irfan . Sejak lahir dia adalah WNI. Dia cuma seorang pemain tim nasional sepakbola Indonesia berdarah campuran Indonesia-Belanda. oke Jelas....!

Kalo gue sih pantas Di Naturalisasi. Gue terlahir dari ayah dan Ibu yang berkewarganegaraan asing. nama negaranya adalah negara AntahBarantah. yang ampe sekarang belum di masukin dalam peta dunia. gue pengen banget di naturalisasi, biar keren aja gitu kaya Irfan Bachdim yang di gandrungi banyak wanita. kayanya kalo udah di naturalisasi gue bakal banyak di kerubungin cewek, bukan karna gue ganteng atau jago main bola kaya si irfa. tapi cewek-cewek pengen nimpukin pala gue karna muka gue ngegganggu pandangan mereka, hhhasu.

Beginilah Perawakan saya setelah Di Naturalisasi
Ya Terlepas dari Itu semua, Saya 100% cinta Indonesia.  Naturalisasi atau apa lah itu namanya yang penting bisa membawa persepak bolaan Indonesia bangkit dan berjaya di kancah Internasional.
ntar malem Indonesia VS philipina . pada nonton yaa..! jgn sampe nggk, dukun Indonesia sampai titik  darah penghabisan, siapa lagi yang bisa membanggakan Indonesia kalo bukan kita,



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar