Minggu, 26 Desember 2010

Subahanallah, saya dapet Award

Saya bingung mau ngomong apa,
saya bingung mau bilang apa,
dan saya binging ini Award apaan yak?
yang penting seneng lah, seumur idup baru kali ini saya dapet award, mungkin dari award ini bisa memotifasi saya dan temen-temen bloger jadi lebih rajin ngeblog, dan nggak lupa rajin belajar, rajin menolong orang tua, dan rajin sholat.




Awardnya sih udah beranak binak banyak bgt, dari selangkangan yang satu, keselangkangan yang laen *maaf sedikit fulgar kaya muka gue*.
tapi nggak jadi masalah, yang penting saya ucapkan terimakasih buat 2 orang yang baik bgt yg udah sudi ngasih awar ini buat gue dia adalah si cantik nnan anggun Dewi febrianti dan Mimi Sikembar

ok, Langsung Masuk Ke peraturannya :

1. Share 8 things about myself
*langsung bertapa supaya dapet pencerahan* share 8 things about my saelf...? wah, berarti yang ngasih award ini ke gue tujuan dia adalah ingin mengetahui 8 hal tentang gue? owh tidak bisa *gaya sule.
ya udah lah, pasrah aja, kalo ini emang peraturannya bakal gue turutin, walaupun sebenernya gue ini banyak jelek daripada bagusnya.
pertama :
Gue adalah seorang Mahasiswa Jurusan Teknik yang blo'on setengah idup dan nilai matakuliah kalkulusnya selalu dapet C biarpun udah di SP-in
Perdua:
Selalu Males Mandi Di saat musim liburan dan nggak ada kerjaan, ya kaya skarang ini. kerjaan yang gue lakukan saat liburan sekarang adalah program penebalan daki dan perbanyakan sari asem ketek ketiak gue. *ketawa aja ngga apa-apa kok*
Pertiga:
berteman akrab dengan mamang tukang bakso yang biasa di panggil Jablay, dan selalu ngemis-ngemis buat ngutang di akhir bulan. *maklum gue kan anak kost*
Perempat:
gue ngidolain Katy Perry dan Rianty Cartwright . dan rencananya tau depan kami akan menikah, *ngimpi.
Perlima:
upil gue yang lobang idung ssebelah kiri lebih banyak di banding lobang idung di sebelah kanan, *jangan tanya kenapa, ini yg sedang gue selidiki sampe sekarang.
Perenam:
paling bego urusan bahasa inggris (saat ini masih mikir siapa yg nyiptain bahasa inggris)
pertuju:
suka males kalo beresin kamar *kebiasaan lelaki apa lagi anak kost kayak gue, ngggak usah heran ya*
PerDelapan:
Pengen banget Kawin ama miska (dinda kanya dewi) yang di pelem cinta fitri supaya bisa kerja sama buat bunuh si Fitri ama cowoknya supaya pelem nya bisa tamat.

ok, udah 8 kan? puaaasss...!!


2. Pay it forward to 8 bloggers that i have recently discovered
8 orang ya? gue seneng dengan angka 8, soalnya gue lahir tanggal 8 Januari 1991, *maksudnya promosi, kan bentarlagi gue ultah. kali aja ada yg ngasih kado
dengan Menimbang, Memutuskan, dan Memperhitungkan. gue bingung siapa yang bakal gue pilih. ting* gue punya ide, potong kertas kecil-kecil, tulis nama kandidiat yg akan di pilih, kocok-kocok, dan ambil 8 biji.
dan akhirnya terpilih lah 8 nama peraih Award ini:
       Ewi
       mimi
       syaifullaharifin
       teh anne
       febi si bugil
       Aisyah
       efritografi
       si Ogud


nama-nama diatas, maafkan sayakarna telah merepotkan anda-anda sekalian, haha., diambil ya awardnya.

4. contact those blogger and tell them about their awards
woooiiiiy, gue ada award ni buat anda-anda sekalian, silahkan di ambil, kalo nggak repot di posting juga. itung-itung buat penyemangat ngeblog aja. 

Sabtu, 25 Desember 2010

Semuanya Jadi gurita, semuanya Jadi Berita

Semua tau, semua melihat, dan semua ikut merasakan euforia yang sekarang lagi buming-bumingnya. Lo semua pada taukan, Indonesia masuk Final piala AFF. tentu aja gue senang banget atas prestasi TIMNAS kita dan pastinya seluruh Rakyat Indonesia juga begitu.

Tapi ada beberapa hal dari peristiwa ini yang menerur gue lebay bgt, over banget, sok tau banget, dan.
lo tau kenapa?
ok, gue jabarin satu persatu.

"Lebay banget"
kebanyakan dari kita semua pasti nonton beritakan? gue termasuk mahasiswa cupu yang doyan berita *loe boleh nggak percaya tapi ini beneran kok* Gue suka ngikutin berita apa aja itu, yang penting bisa nambah informasi dan pengetahuan. Dan semuanya juga pasti tau berita apa yang lagi banyak nongol di tipi. Ya... lo benar, Berita Bola, Tentang  TIMNAS Indonesia. 
Langsung aja pada masalah apa yang pengen gue bahas, kenapa gue bilang "Lebay Banget" *dalam tanda kutip. pemberitaan tentang timnas menurud gue udah nggak sehat lagi, (bukan karena kurang 4 sehat 5 sempurna), pasalnya adalah ada salah satu stasiun TV suasta milik pengusaha yang katanya terkaya di Indonesia (pasti semua pada tau kan), ya... stasiun TV miliknya keluarga Bakrie. tiap hari yang gue liat nggak siang, nggak malem, nggak subuh, nggak pagi semuanya ngomongin bola mulu. Bukan karena gue nggak suka bola, Gue suka banget Sama Bola, cinta mati malah. masalahnya beritanya itu loh yang bikin sebel, semua di beritain, semua di cari tau, semua di korek, semua di tanya-tanya. Ya nggak apa-apa juga sih, yang gue masalahin apa yang mereka beritain itu udah membukua prifasi Alfred Riedl sebagai pelatih, yang di tanyain sama pembawa acaranya strategi apa yang dipakai?, siapa aja pemain yang di turunin?, siapa aja pemain cedera?, apa makanan yg di konsumsi pemain?, semuanya lah pokoknya..., kalo masalah strategi dan segala macemnya menurud gue ya itu urusan pelatih lah. kita tunggu aja bagaimana Line Up yang di turunkan pelatih saat pertandinga. kalo hanya prediksi sih nggak apa-apa, tapi yang gue liat berlebihan. 
contoh satu lagi, saat sesi latihan. ada beberapa pemain TIMNAS kita yag di pisahkan dalam latihan, dan wartawan langsung pengen tau dan sok tau dan berkesimpulan pemain yang di pisahkan dalam sesi latihan di nyatakan cidera. Dari sini udah jelas, tim lawan juga pasti mencari tau peta kekuatan tim kita dan dari hasil pemberitaan yang lebay itu, sudah pasti mereka bisa membaca sejauh mana kekuatan yang kita miliki dan strategi apa yang bakal mereka pakai. dan itu benar-benar merugikan menurud gue. 

"Over Banget"
Kenapa gue bilang Over, liat saja berita baru-baru ini saat timnas terbang menuju Malaysia, dengan Pesawat yang katanya pesawat Pribadi. gue ngerti maksudnya pesawat pribadi supaya para Punggawa Timnas bener-bener nggak keganggu privasinya saat berangkat menuju Malaysia dan bisa fokus dengan latihan dan pertandingan di final nanti. 
Tapi nyatanya apa? yang gue liat dari berita, yang gue baca dari berita juga. di dalam pesawat yang katanya "pribadi" itu isinya nggak hanya pemain, pelatih dan ofisial saja, melainkan ada banyak wartawan dari stasiun tipi milik keluarga bakrie, katanya juga ada beberapa keluarga bakrie disitu. *itu yang gue liat. *semoga yg gue liat salah. (Ya nggak bakal salah lah, wong udah masuk tv).
saat itu gue liat, ada beberapa pemain yang terlihat tidak suka dengan situasi di dalam pesawat, yang seharusnya mereka bisa mencuri waktu untuk beristirahat sebentar tapi malah di hujani oleh pertanyaan-pertanyaan yang menurud gue itu nggak penting sama sekali. Dan walhasil di beritakan juga setibanya pemain di malaysia , para pemain di kabarkan KELELAHAN, tragis bgt.
pada peris tiwa lain, TIMNAS diajak bertamu ke rumah tokoh politik (pada taukan siapa dia?). yaaa..., rumahnya Pak Abu Rizal Bakrie. maksudnya apa coba?  
"Kalau sudah juara sih boleh ya, karena mereka kan sudah lepas dari kewajiban-kewajiban. Tapi ini baru proses menuju ke sana,"
"Kalau ada apresiasi lebih, oke tidak apa-apa, kita apresiasi. Tapi kalau sudah berlebihan, itu bisa mengganggu suasana internal tim," 
Kutipan diatas gue copas dari detiksport.com. pernyataan dari Bung Tris Irawan seorang Presenter Olahraga. Gue setuju banget sama yang dia omongin di atas.

"Sok Tau Banget"
Ada juga nih, komentator yang notabene selama ini bukan dari komunitas sepakbola seperti Bung Tris Irawan, Bung Towel dan lain-lain, eeeehhh malah di beri kesempatan untuk berkomentar, ya walhasil komentar mereka sama sekali tidak berbobot, tidak bermutu, tidak masuk akal dan "sok tau". komentator di suruh nebak sekor akhir? aahhk, udah kayak Paul si Gurita aja.
ada lagi, politikus diajak berdiskusi dan memberikan komentar masalah persepa bolaan TIMNAS di tipi, apa hasilnya? komentar dan analisa mereka ngelantur kemana-mana dan malah analisisnya masuk ke ranah politi, mereka bukannya ngasih dukungan, malah merugikan. 
Cacad...!. memang udah nggak jadi rahasia lagi kalau kepengurusan PSSI sudah di politisasi. kalau begini mau jjadi apa persepakbolaan Indonesia nantinya?

Sebenarnya nggak semuanya yang di beritaan Lebay, Over, dan sok tau. Banyak juga berita yang bikin gue dan mungkin orang lain merasakan Semangat Nasionalisme yang begitu besar, dan merasakan kebanggaan jadi orang Indonesia, dan itu yang mesti di tingkatkan.

Pendapat Gue di atas bukan bermaksud melecehkan pihak manapun, tapi gue bermaksud untuk mengajak kita semua membuka mata, melihat apa yang terjadi di sekitar kita agar kita bisa saling Introspeksi dan melihat kedepan.
Hidup Indonesia Ku,
Garuda akan Terus Tetap ada Di dadaku,
Kita semua Rindu Prestasi yang membanggakan.
Semoga Kita Bisa Memenangkan Pertarungan Ini,



Minggu, 19 Desember 2010

Fenomena Magnum yang Mengheranka dunia perekonomian INA

"Fenomena Magnum yang Mengheranka dunia perekonomian INA" itulah judul postingan kali ini,
karena saya adalah seorang mahasiswa yang sangat peka terhadap perkembangan perekonomian Indonesia tercinta sampai mati ini, maka saya ingin membahas masalah Fenomena Magnum yang sangat aneh ini.
ini fenomenanya



Di kabarkan para pakar ekonomi indonesia tidak bisa menjelaskan tentang alasan mengapa dipasaran Es krim Magnum yang banyak di bicarakan di blog-blog, di gang-gang pinggir jalan, di Facebook, Twitter, koprol, jungkir balik, sikap lilin, salto, kaskus, nying-nying, dan apalah itu nama forumnya. semuanya pada bertanya mengapa Es krim Magnum ini susah di dapat di pasaran. Dan saya lihat Bapak Mentri perekonomian Yth. Hatta Rajasa tidak mau ambil pusing tentang situasi yang kalut ini. dan saya juga melihat pak mentri tidak memberikan instruksi untuk pemecahan masalah ekonomi negara ini.

Baiklah, sebagai anak Bangsa yang Baik dan mendingan saya akan menjelaskan duduk perkara dan solusi pemecahan masalah ini.


  1. Yang pertama, sebenarnya es krim Magnum dari sejak saya masih SD sudah ada, dengan berbagai macam rasa yang di tawarkan, mulai dari rasa mint, rasa almond dan yang baru sekarang adalah Clasic. nah, di sinilah letak masalahnya *pasti yang baca pada bingung (saya aja bingung).
  2. suguhan iklan yang membanjiri dunia pertelevisian Indonesia, Anda-anda pasti sudah barang tentu pernah dan sangat sering melihat wanita berambut pendek yang makan es krim magnum kan? dengan biaya iklan yang besar perusahaan walls membuat iklannya begitu gelamor. disitu seolah-olah ketika sang wanita makan es krim dia begitu di hargai bak seorang permaisuri dan berjalan di tengah kota dengan di iringi terompet yang elegan. Saran saya untuk pemerintah, agar iklan ini segera di cabut dari peredaran. karna iklan inilah yang menyebabkan saya dan orang banyak jadi ngiler dan pengen beli es krimnya, padahalkan harganya mahal. sayakan anak kost dengan biaya hidup yang pas-pasan. mohon kepada pak mentri perekonomian agar memakluminya.
  3. Pesatnya perkembangan teknologi menyebabkan kelangkaan es krim magnum ini semakin menjadi-jadi. Liat saja di facebook, twitter, Koprol, salto, pus up, dan lain sebagainya. semua pemilik akun akhir-akir ini membicarakan tentag Magnum yang susah di dapat. nah, hal ini lah yang di membuat perusahaan magnum melihat peluang untuk melancarkan strategi bisnisnya dengan menyetop produksi magnum agar para konsumen pada penasaran. saran saya agar blokir para pengguna jejaring soial yang mebicarakan Magnum, *sebenarnya saya nggak setuju jg. hahaaa
  4. penyebab selanjutnya adalah   mengenai hukum penawaran. di sini akan saya jelaskan dengan grafik, agar pak mentri dan para pembaca lebih paham dan mengerti.
dari grafik di atas, disini terihat bahwa sumbu p sangat mempengaruhi sumbu q, maka terjadi gejolak pasar yg dikarenakan permintaan yang sangat membeludak sedangkan barang yang di tawarkan sedikit, *pasti nggak ada yg ngerti , gua aja nggak ngerti.
ya udah jgn di pikirin,
hahahaaa

Jadi Saran saya kepada Bapak Mentri Perekonomian adalah untuk menyelesaikan masalah ini adalah, agar segera menjodohkan saya pada Rianti Cartwright agar hidup saya bisa tenang. Yang jelas saya nggak tau apa dampak dari keputusan ini, yang saya inginkan adalah untuk mohon agar Rianti Cartwright segera di jodohkan dengan saya. pliss dong pak mentri ya, saya mohon sekali. saya yakin Rianti Cartwright dan saya berjodoh. 
jodoh saya

Sebenarnya cerita saya ini nggak ada maksud apa-apa kok, nggak ada maksud ngejelek-jelekin pihak mana pun, ini sekedar luapan kecintaan saya kepada Rianti Cartwright dan kesukaan saya makan es krim, dan ke kecewaan saya karna tiap mau beli magnum selalu habis, tapi akhirnya dapet juga kok. eskrimnya enak beneran deh,. tapi nggak bisa sering-sering beli,. mahal. untuk ukuran anak kosan kaya gue harga magnum sama dengan makan 2 X di warteg,.
haha..
pamer dulu aaahhh...



Kamu orang Yang Ke 1.111

Ini salah satu pencapaian yang spektakuler dalam hidup saya,
dalam kurun waktu tidak sampai 2 bulan, pengunjung blog saya sudah mencapai angka 1.111 orang. terserah lo mau bilang gue norak atas pencapaian gue ini, yang penting gue seneng dengan pencapaian ini. emang gue orang baru di dunia perbloggeran tanah air, tapi gue dapet banyak pelajaran dari kegiatan ngeblok-ngeblokan ini. hah.

nomer cantik 1.111

emang blog gue nggak sekeren dan secanggih blog-blog orang lain yang punya pengunjung setia ratusan, bahkan ribuan orang setiap harinya. Isi blog gue juga nggak penting-penting amat buat di buka apalagi di baca sama orang. isinya juga cuma cerita-cerita nggak penting soal kehidupan gue yang absurd ini. 
yang bisa gue tulis juga nggak ada yang spesial, inspirasi gue muncul dari memandang sesuatu yang sederhanaa dan gue coba untuk meng-gelitikin dan saat sesuatu yang sederhana itu terasa geli, barulah gue muntahin kedalam sebuah tulisan yang medianya sebuah blog.
gue punya angan-angan suatu saat nanti blog gue bisa kaya punyanya dianarikasari seorang remaja enerjik yang jago desain baju yang setiap ada baju baru dia langsung poto-poto dan di post kan kedalam blog. dan blognya masuk dalam peringkat 1 dalam http://blogs.indonesiamatters.com/ .
gue juga pengen suatu saat nanti tulisan di blog gue bisa di bukuin, di filmin, terus gue yang jadi artis, terus gue sering nongol di tipi, terus gue di kerubungin cewek-cewek cantik, terus gue banyak duit,  kaya si kambing jantan Raditya Dika. hahahhaaa, angan-angan yang mustahil jadi kenyataan.

tapi setelah gue pikir-pikir lagi akhirnya gue nggak mau jadi kayak mereka-mereka yang ngetop itu. Jadi diri sendiri dan tetep konsisten dengan apa yang gue lakuin dan dalam hal positif tentunya gue pasti bisa jadi orang yang berguna, minimal untuk diri gue, mama papa, abang, mba' keluarga dan terlebih buat orang lain.
Terima kasih buat kalian yang udah ngerelain telunjuknya ngeklik Kabar Om Yono , walaupun Om yono nggak pernah ngasih kabar yang bermanfaat. hahahaaaa
Terima kasih semuanya...!! :-)

Sabtu, 18 Desember 2010

Alay sekarang Beranak Unyuuuuuu...(&%^$#@##.Zzz

                               Pertamanya gue pengen nge Posting Masalah "unyu" ini perut gue mules, nggak tau apa karna efek Unyu yg menyebalkan ini atau emang perut gue ada masalah.
Bener-bener aneh nih kata.
dan setelah melakukan pertapaan yang panjang dan muter-muter searching. nah akhirnya ini dia jawabanya.
UNYU-UNYU = Sesuatu yang gak bisa diungkapin
Unyu = Ngegemesin, Malu-maluin, Kurang Kerjaan, Sok Tahu, Pinter, dll  

dan beberapa jawaban dari warga forumer sebelah arti dari kata unyu-unyu adalah sebagai berikut:

  • unyu itu ceritanya sok imut gitu lo
  • anak2 twitter lbh suka ngartiin ini kyk semacam.. ayo peluk, pengen peluk !! gitu Om..!
  • absen gan….
  • unyu tu alay
  • gak ad arti gan
  • cman itu kyak org algi gemes ato geram gtu makany bilang unyuu
  • temennya unyil ama usro kali’ gan. .
  • Unyu kan Band-nya Pasha…
  • “kumencintaimu… Seunyu-unyu hatiku…
  • Meskipun engkau hanya kekasih gelaaaaapkuuu….. Unyu unyu”
  • Unyu-unyu itu kan bahasa manga, kenapa sampe twitter !?!?
  • bukan cuma unyu gan, unya, urya, ayaa, kyaa, dll
  • itu maksudnya lucu gan, maksudnya gini ‘ih TSnya unyu banget’
  • Ane setuju ama yang ini gan, pertama2 dari kita godain bayi, hehe
  • tapi kemarin liat banyak yang make ‘unyu’ di twiter gan, dipake indybarens, desta, vincent, dan dipleset2in artinya buat lucu2an, misal : Band Unyu, Tri Unyutami, Mimik Unyu.. diunyu-unyuin, pengen unyu, haha.
  • unyu-unyu itu kalo gemes
  • ane juga udah ngomong unyu-unyu gitu dari dulu, tapi tadi ane liat thread tu kata katanya kata alay terus katanya yang ngebuat pertamanya fitrop. padahal ane gak ngikutin fitrop ane kalo ke bayi gemes bilang unyu-unyu.
Tetapa aja, Gue masih nggak puas dengan penjelasan yang ada. gue juga sempet nyari di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) arti unyu yang sebenarnya disitu jelas nggak ada artinya, jelas unyu bukan makhluk asal Indionesia. Apa penyebab sebenarnya Makhluk Unyu ini tampil ke permukaan bumi Indonesia Raya yang kucintai. Saya sebagai anak bangsa yang mendingan ini merasa miris, kecewa dan pengen terjun dari lantai 20, pasalnya Bahasa Indonesia udah mulai tidak terpakai dengan semestinya, gara-gara si Unyuuu ini.

dari hasil infestigasi gue beberapa bulan belakangan Unyu adalah peranakan dari Makhluk Alay. artinya mahluk 4L4y sekarang sudah punya anak yang bernama Unyuuuu...
gue jadi inget omongan temen gue, Kalau Anda nggak paham apa artinya unyu-unyu, berarti Anda bukan anak gaul. Mungkin Anda seorang bapak gaul atau ibu gaul, tapi jelas Anda bukan anak gaul. ya udah, nggak ada urusannya sama gue, nggak di bilang gaul juga nggak apa-apa. cacad lo..!

Rambutnya unyuuu...... ƪ(‾ε‾“)ʃ


dan Infestigasi gue selanjutnya adalah ciri-ciri makhluk unyu-unyu ini, dari emotion atau ketikan yang biasa di lihat di twitter-twitter. yang dulu Ibunya Unyu ini Si 4L4y kalo ngetik status atau sms hurufnya ada yang gede, ada yang kecil, huruf i di ganti pake tanda seru. semua disingkat biar lebih cepat. tapi disini anaknya si Unyu-unyu ini lebih kreatif  dia meamakai emotion yang sama sekali nggak bisa di ketik. paling cuma di copast aja., berikut beberapa contohnya, silahkan artikan sendiri:
ƪ(‾ε‾“)ʃ (¬_¬’) \(‾▿‾)/ (ˇ_ˇ’!l) (¤_¤) (⌣́_⌣̀) ( づ ̄³> ̄)づ >(•̯͡.•̯͡) (˘ڡ˘) (•.•)┌(˘⌣˘)ʃ
ƪ(^-^\) (/^-^)ʃ ε˘`) ε(‾^‾)з ♥,♥ (●´∀`●) (⌣_⌣”) (⌣_____⌣) (“•˘з˘•) (♥͡.̮♥͡)
Atau kalau mau lebih kompleks dan lebih panjang, bisa pula seperti ini:
Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡◦°˚Ćέƙίƙίƙίƙίƙ˚°◦Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡
(•̯͡.•̯͡) ‎Ɣǖммy (•̯͡.•̯͡)♥ Doooº°˚˚°ºng
~•Bôbö ϑυγůu ‘äɑĦ•~ °°•.Иĭτê•Иĭτê.•°°
(*,_,)ノ⌒●~* LEMPAR BOM!!
(-̩̩̩-͡ ̗̊–̩̩̩͡) •°Huhu☹••☹Huhu°• Ħůυώ.нůυώ
(¬_¬)’ Jĭɑ°˚˚˚åäɑĦ Hεhз☺Hεhз☺ ħĭ☺hĭ☺ħĭ
‎☀••♏♥ЯΠĭηG SυηsнǐИĕ••☀
\(´▽`)/ KΞWL!
¤º°¨ƤäGiĭ ƤǝöρLꨰº¤
RΞSPΞCT!!! <(¯ ω ¯)>
Oº°˚˚°ºk€Lah KaLo b€gitº°˚˚°ºh •ώέώ•
♣`•.,.•´Slĕeρ Tǐƍht`•.,.•´♣ ☺ ☹ ♥
ÕkéLÄH KåLO Bëg..Bèg..Bégitu;)
°•ωκωκωκωκ•°☺

CACAD BGT errrrrrrrrrgg..!!

hah, pusing gua abis ngeliat makhluk unyu-unyu ini, lebih parah dari emaknya si 4L4y. lo semua pada ngebayangin nggak? kalo suatu saat nanti, beberapa hari lagi, beberapa minggu lagi, beberapa bulan lagi, beberapa tahun lagi mahluk apa yang bakal di beranakin sama si 4L4y..?
sudah di pastikan Bahasa Indonesia Yang Baik Dan Benar bakal tenggelam. terus gue dan mungkin lo yang bukan anak gaul bisa apa?

Hai, kamyu yang unyu-unyu, kamyu jangan malu ya tulis komentar kamyu di sini ƪ(‾ε‾“)ʃ
(*gueudah mulai ketularan virus unyu)

Kamis, 16 Desember 2010

Irfan Bachdim nggak, Saya yang Pantas

Postingan kali ini gue mau ngebahas masalah salah satu kata yang sekarang ini banyak di omongin orang. Bayangin aja, gue lagi di angkot di omongin, gue nonton berita di omongin, gue nonton infotaiment di omongin, gue nonton FTV di omongin juga, gue lagi tidur di omongin, gue lagi boker diomongin, semuanya ngomongin kalo gue ganten, hhaaha jadi ngelantur.

Naturalisasi, yaah itu lah kata yang sering masuk ke lobang telinga kita akhir-akhir ini. menurud Kamus Besar Bahasa Indonesia
Naturalisasi adalah na·tu·ra·li·sa·si n 1 pemerolehan kewarganegaraan bagi penduduk asing; hal menjadikan warga negara; pewarganegaraan yg diperoleh setelah memenuhi syarat sebagaimana yg ditetapkan dl peraturan perundang-undangan
dari penjelasan di atas pasti di benak kita muncul dua nama punnggawa baru TIMNAS indonesia yaitu Gonzales dan Irfan Bachdim (abang saya). mereka berdua katanya sih di naturalisasi. apa iya?

Gonzales udah jelas banget  kalo dia memang di Naturalisasi, soalnya dia yang dulunya berkewarganegaraan Uruguay telah mengajukan permohonan kepada pemerintah untuk pindah menjadi WNI yang sah. naah, dari pengertin Naturalisasi bahwa Gonzles benar seorang yang di naturalisasi menjadi WNI,

kalo Irfan Bachdim..? gue masih ragu. yang gue tau Bapaknya si irfan adalah warga Indonesia beda sama ibunya. Dia bukanlah seorang WNA. Dia terlahir dari seorang ayah WNI, Noval Bachdim, dan ibu WNA (Belanda). Maka secara otomatis, Irfan adalah seorang WNI sejak kelahirannya. Menurut UU Kewarganegaraan lama pun (UU No. 62 tahun 1958), seorang anak yang lahir dari ayah WNI akan otomatis menjadi WNI. Maka udah jelas. bahwa nggak perlu menaturalisasikan si irfan . Sejak lahir dia adalah WNI. Dia cuma seorang pemain tim nasional sepakbola Indonesia berdarah campuran Indonesia-Belanda. oke Jelas....!

Kalo gue sih pantas Di Naturalisasi. Gue terlahir dari ayah dan Ibu yang berkewarganegaraan asing. nama negaranya adalah negara AntahBarantah. yang ampe sekarang belum di masukin dalam peta dunia. gue pengen banget di naturalisasi, biar keren aja gitu kaya Irfan Bachdim yang di gandrungi banyak wanita. kayanya kalo udah di naturalisasi gue bakal banyak di kerubungin cewek, bukan karna gue ganteng atau jago main bola kaya si irfa. tapi cewek-cewek pengen nimpukin pala gue karna muka gue ngegganggu pandangan mereka, hhhasu.

Beginilah Perawakan saya setelah Di Naturalisasi
Ya Terlepas dari Itu semua, Saya 100% cinta Indonesia.  Naturalisasi atau apa lah itu namanya yang penting bisa membawa persepak bolaan Indonesia bangkit dan berjaya di kancah Internasional.
ntar malem Indonesia VS philipina . pada nonton yaa..! jgn sampe nggk, dukun Indonesia sampai titik  darah penghabisan, siapa lagi yang bisa membanggakan Indonesia kalo bukan kita,



Senin, 13 Desember 2010

Buat Anak IF-C 2009 ini yang Original...!

Indahnya kebersamaan

       Woy buat teman-teman ku IF - C 2009 dari Sabang Sampai marauke, yang senasib sepenanggungan, susah selalu di bagi bersama, senang lari entah kemana hahah.... (becanda), minggu kemaren kan kita pada photo-photo kelas, banyak yang nanyain kan file master yang aslinya,
ini dia saya punya, tinggal di Download aja Om, bentar aja kok, nggak pake Lama. File yang anda Download adalah file asli, nggak ada kompres-kompresan, langsung dari kamera tukang fotonya. masing-masing foto kapasitasnya mulai dari 4 sampai 7 Mb, jadi agan-agan sekalian bisa ngeditnya lagi sesuka hati, ntar kalo editan agan-agan udah jadi tolong di share ya..! hahaha,

cara Downloadnya gampeng kok, tinggal klik Link di bawah ini,

http://www.ziddu.com/download/12951321/FileOriginal.rar.html

Jumat, 10 Desember 2010

Mau Liat Cowok-Cowok ganteng Sepanjang Masa...?

                                       loe semua pasti pada ngiri kalo udah ngeliat cowok-cowok keren idaman wanita cantik menggoda sexy, bohay, bahenol seksos enak di lihat dan di pandang
Makanya, buruan Loe pada download di sini disini
Dari sini Lo bakal tau gimana caranya jadi cowok-cowok sejati idaman wanita,
gue ulangin lagi ni ya, download di sini ---> http://www.mediafire.com/download.php?y4ja8dmxy27exym
Loe semua pasti nggak bakalan rugi setelah download file di atas, Jamin dah..!!

Kamis, 09 Desember 2010

Fakta Tentang Kaum Kost-ers [Part I]

                                    sekedar buat nge-share aja buat loe para anak kost dimanapun loe berada yang merasa  senasib dan sepenaggungan. Di postingan kali ini gue pengen ngomongin masalah pengeluaran kita sebagai anak kostan.

Mungkin perhitungan ini sulit di percaya, tapi ini adalah fakta yang benar – benar terjadi. Boleh percaya apa tidak, tapi ini adalah kenyataan. Mungkin dari perhitungan gue ini bisa aja lebih tinggi, tapi bisa juga jadi lebih rendah. itu semua tergantung dari gimana caranya lo ngelola keuangan loe masing-masing, Hemat atau Boros.

Biaya standar (primer):
  1. Biaya makan sehari-hari anak kost, jika disama ratakan Rp. 7.000,- sekali makan. Sehari 2x makan (pagi dan malam) total per hari sama dengan Rp. 12.000,-. Dalam sebulan jika disamakan 30 Hari maka 1 bulan menghabiskan Rp. 360.000,-
  2. Biaya belanja bulanan. Setiap bulan, melakukan belanja keperluan bulanan seperti sabun dan lain – lain. bisa mencapai Rp.100.000,- (tapi, bisa aja lebih dari ini)
  3. Biaya kamar kost, ada berbagai macam biaya kost yang hitungannya per tahun, tergantung dengan lokasi dan fasilitas serta ukuran kamar yang diberikan. rata-rata Rp. 4.000.000,- per tahun. Atau sekitar Rp. 350.000,- per bulan.(itungnya di buletin aja)
Jika melihat perhitungan di atas, kebutuhan primer saja perbulan bisa mencapai (360.000 + 100.000 + 350.000) =  Rp. 810.000,- per bulan

Biaya sekunder :
  1. Biaya pulsa dan internet, jika berlangganan internet bulanan Rp. 200.000,- dan rata- rata penggunaan pulsa Rp. 50.000,- per bulan. Totalnya Rp. 250.000,- per bulan.
  2. Biaya bahan bakar kendaraan, terutama mahasiswa yang jauh dari kampus, dan naik ankot (kaya gue ini). Jika tidak pernah atau jarang melakukan perjalanan (hanya kost – kampus). Rata – rata Rp. 120.000,- per bulan.
  3. Biaya fotokopi, buku dan cetak, tergantung dari setiap mahasiswa. Rata – rata Rp. 100.000,- per bulan.
Dari perhitungan sekunder, bisa didapatkan total per bulan untuk biaya sekunder (250.000 + 120.000 + 100.000) = Rp. 470.000,- per bulan.

Perhitungan di atas adalah rata – rata dan perkiraan (sesuai pengeluaran gue dan menggunakan nilai – nilai perkiraan). Akan mendapatkan total pengeluaran keseluruhan (primer dan sekunder) adalah Rp.1280000 ,- per bulan (nilai ini berbeda setiap mahasiswa tergantung bagaimana manajemen keuangannya dan hemat tidaknya).
Nilai sebesar Rp. 1.280.000,- per bulan itu belum termasuk biaya jajan, makan fastfood, biaya parkir, biaya laundry (jika malas nyuci), biaya jalan – jalan, biaya belanja lain, biaya nonton, biaya tiket masuk (pameran mungkin), dan biaya rokok (bagi yg ngerokok) dan lain sebagainya. (pusing kan loe, gue aja pusing)
Mungkin sebagian dari kita, tidak pernah memperhitungkan angka tersebut, tapi mungkin ada juga yang membuat pembukuan pengeluaran bulanannya. Tapi angka tersebut sangatlah besar. Jika semua pengeluaran ditutup. dan anggap aja semuanya -> Rp. 1.300.000,- x 12 bulan = Rp. 15.600.000,-
FAKTA:

Rp. 15.600.000,-

  • Cukup untuk beli motor . CASH, atau
  • Bisa untuk beli 2-4 Netbook. CASH, atau
  • Bisa untuk beli DSLR + lensa. CASH, atau
  • Bisa Naikin Haji mama papa, Kredit tapi, atau
  • Bisa untuk beli permen (@Rp. 500,-) sebanyak 31.200 butir. ha ha ha….
 Itu semua bukan rekayasa. Tapi fakta.
Kalo geu boleh ngasih saran, buat loe cowok yang ngekos kaya gue ini, Baiknya kita nyari cewek yang tajir dan si cewek kuliah pada jurusan ekonomi manajemen atau akutansi, karena selain kita bisa di jajanin,  si cewek juga bisa nerapin ilmunya tentang manajemen keuangan dan bisa bikin buku laporan keuangan bulan kita, dan pengeluaran kitapun bisa stabil hahahahaha....  :D (sayangnya gue belum dapetin yg kaya begitu)

Ok, Sekarang loe mikir nggak orang tua kita di kampung. gimana caranya dia dapetin duit buat ngirimin kita disini, banting tulang, sempoyongan, keringetan, lelah. Kasian banget kan..? sementara kita disini, apa yang kita lakuin mereka nggak tau, yang mereka tau adalah bahwa anaknya disini sedang belajar dan menuntut ilmu demi menggapai cita-citanya. Mereka cuma bisa ngedoain dan ngasih semua yang mereka punya supaya anaknya berhasil. Mulai sekarang, Ayo berubah ! kasian orang tua kita disana.

Selasa, 07 Desember 2010

Tangan Kotor

Sekarang gue lagi dengerin lagunya Pandji Pragiwaksono yang judulnya Tangan Kotor. udah 12 kali gua puter bolak balik, dengerin liriknya! . Asik juga lagunya, lirik-lirik yg sederhana namun menggelitik dan nyentil buat gua dan mungkin bagi loe generasi muda Indonesia. 

di salah satu bagian liriknya ada kata yang bunyinya gini,
"Kau pro kemajuan tapi tak mau tanganmuuu kotor, Perubahan apa yang kau harap dari hanya mencela"
Loe sadar nggak kalo kita pernah begitu, jujur gue juga pernah gitu, dan gue juga sering dengar itu di sekeliling gue. hah? ayo dong kawan mau jadi apa kita nantinya,. ?.
Ayo kita rubah pandangan kita untuk negeri ini, jangan hanya cuma "Dari luar kita sering menilai, Jelek di cerca bagus tak jadi bahan cerita" 

"Loe gak berhak mengeluh indonesia adalah negara yang miskin
kalo loe gak pernah melakukan apapun untuk menghapus angka kemiskinan
loe gak berhak mengeluh indonesia adalah negara yang terbelakang
kalo loe gak pernah memajukan indonesia"



Ok, dimulai dari diri sendiri, dan dari sekarang. gue nggak akan nanya apa yang Negara bisa kasih buat gue, tapi Tanya apa yang sudah gue bisa kasih buat Negara


cekidot ==> Lirik Lagu Pandji -Tangan Kotor, 


“Tangan Kotor”

Alunanku pelan agar kau pahami
Alunanku pelan agar kau pahami
Kuulangi tadi agar kau mengerti
Ada yang lebih penting dari pamer teknik
Diam salah
Bicara salah
Kau pro kemajuan tapi tak mau tanganmuuu kotor
Perubahan apa/ yang kau harap /dari hanya mencela
Ku serba salah
Dari luar kita sering menilai
Jelek di cerca/ bagus tak jadi bahan cerita
Entah apa / tolok ukur / akan kesuksesan negara
Kau meradang di matamu kemiskinan buat Indonesia terbelakang
Kau sendiri tak pernah lakukan apapun tuk hapus angka kemiskinan, kau curang
CHORUS
Gulung lengan baju
Tangan kotor, tubuh berpeluh
Kalau nggak kotor , nggak belajar , nggak maju
Bangun negara dari bawah dulu
Lihat Ibumu, walau ada pembantu, tetap beres beres rumah, tetap mau nyapu
Rasa memiliki membedakan-nya dan kamu, rumah itu miliknya, bukan milik pembantu
Kini lihat keluar / lihat potret bangsamu
GodBless bilang ini rumah kita ingatkah lagu/ itu?
Kalau negara berantakan dimatamu
Apa kau yang bereskan atau main suruh
Rasa memiliki Indonesia
Penting untuk tahu kesehatan bangsa
Rakyat merasa lebih tau dari pemerintah
Pemerintah diam diam menyimpan agenda
Hubungan yang didasari rasa curiga
Hadirkan keraguan dan tak percaya
Kalau kita takut takut di perempatan
Mobil gak jalan jalan, kapan sampai tujuan?
CHORUS

*courtesy of   http://www.pandji.com/lirikmerdesa/

Jumat, 03 Desember 2010

Karya Indonesia adalah kita


Karya Indonesia Adalah Kita

ada beberapa hal yang bisa saya petik dari iklan layanan masyarakat ini, 

Bangsa yang besar, bangsa yang baik, itu akan dilihat dari hasil budayanya. salah satunya musik. (Denny Sakrie -  pengamat musik)
"bener juga kata Om Denny, bayangin coba ada berapa jenis aliran musik, ada berapa jenis alat musik, ada berapa musisi yang ada di Indonesia ini dengan karya yg luar biasa. Saya jadi makin cinta musik Indonesia"

Kalau saya pakai batik berarti tandanya saya lagi memakai dan menghargai bagai mana proses si batik ini di produksi (Dian Sastro)
"mba' dian emang seorang wanita yg penuh dengan penghargaan, emang. kalo bukan kita yang menghargai karya bangsa sendiri, siapa lagi? jangan hanya karna di akui negara lain lantas kita seolah-olah menjadi orang latah dan gelagapan pakai batik. dan pengharggan itu nggak cuma untuk batik tapi semua elemen kebudayaan kita, bener nggak?"

cuma 1 yang bisa mengalahkan kebiasaan Copy meng-Copy, yaitu hanya dengan terus berkarya kita bisa mengalahkan budaya itu (Leonard T - desainer produk)
"jaman sekarang emang susah ngedapetin sesuatu yang orisinil, Benar. kita emang harus terus tetap berkarya apa pun bentuknya, tapi yang positif tentunya"

Marilah kita berkarya, nggak selamanya kita melihat ke rumput tetengga yang lebih hijau, tetapi kita lupa menghijaukan rumput sendiri (Kleting -Desainer busana )
"analogi yang bijaksana, mari kita tanya pada rumput yang bergoyang,...!"

Kreatifitas anak bangsa, kerja keras anak bangsa. tapi yang kurang adalah Penghargaan (becky tumewu)
"pertanyaannya adalah seberapa besarkah pengaruh dari penghargaan yang di berikan terhadap kreativitas dan kerja keras anak bangsa itu sendiri?"

Lo jadi diri sendiri itu lebih susah dibanding lo jadi orang lain (Davy Linggar-phothografer)
"mungkin ini alasan mengapa ada istilah bahwa dunia ini panggung sandiwara, kita semua memang pandai bersandiwara. saya akan mulai dari diri saya sendiri dan berhenti menjadi aktor dan mencoba jadi apa adanya dan berubah jadi ada apanya"

Mau seberapa jauh perginya, mau seberapa lama perginya, Tetap orang Indonesia, dan rasa itu nggak akan pernah hilang (Dian Sastro)
"Indonesia Ayo kita bangkit bersama, nggak ada kata telat. Karya Indonesia Adalah Kita "


 

Jumat, 26 November 2010

Baca Do'a Dulu

Salah satu fakta Tragis yg gue alamin dikehidupan gue ini adalah, umur Kejombloan gue melebihi  umur Kehidupan gue, maksudnya adalah Umur gue sekarang baru 17 thn tapi gue udah Jomblo 20 thn parah banget kan (sumpah ini  becanda kok).

Gue jadi pengen minta sesuatu sama Allah, walaupun emang Allah udah super baik bgt ke gue apa yang gue minta pasti di kasih sama dia,.


tapi kalo yg ini kayanya Allah masih nunda pemberiannya untuk gue, mungkin Allah masih milih-milih yang paling baik, paling cantik, paling manis, paling sexy, paling sholeh, paling-paling lah pokoknya Amin.

tapi kalo Engkau emang mau ngejodohin hamba sama Sandra Dewi atau Asmiranda nggak apa-apa kok, hamba rela, hamba pasrah, hamba redho nerima pemberian mu Ya Allah.
Ya Alloh Kalo hambamu ini boleh ngasi saran, 

boleh nggak hamba minta jodoh yang tak perlu seorang wanita yang sempurna fisiknya. Cukuplah, seorang yang membuatku nyaman ketika bersamanya

"Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir. (Qs. Ar. Ruum (30) : 21). "

Tak perlu berbudi pekerti luhur, tapi semoga ia bukan wanita keras kepala, tipis nuraninya, dan buta mata hatinya.

 Tak perlu seorang alim, tapi cukuplah jika ia bersedia mengingatkanku dan mau kuingatkan jika masing-masing dari kami berada dalam kekhilafan.

Tak perlu harus pintar masak, tapi cukuplah jika ia sadar dan mengerti bahwa dalam makanan ada keberuntungan, dan keberuntungan itu 'mahal'. Yang harganya tak bisa terbeli dengan ke'mubazir'an.

Tak perlu harus selalu memahamiku, tapi cukuplah ia jika tak memberatkanku.

Tak perlu memiliki kecerdasan dan tingkat intelejensia di atas rata-rata, tapi cukuplah jika ia sadar dengan kerelaan menyerahkan diri sepenuhnya dalam tanggung jawabku.

Tak perlu harus pintar mengurus rumah, tapi cukuplah jika ia bisa menjaga kehormatan 'rumah'. Orang jawa bilang: Mikul dhuwur, mendhem jero.

Tak perlu harus pintar dalam mendidik anak, tapi cukuplah jika ia tahu dan sadar, bahwa waktu kebersamaan tak bisa digantikan uang jajan. Dan, kasih sayang tak bisa digantikan maaf dan penyesalan.

Maafkan  hamba Ya Allah.. kalo hambba banyak maunya.
Tapi, bagaimanapun ia, jika ia pilihan-Mu, aku yakin itu terbaik untukku...

"""wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik. Lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula (begitu pula sebaliknya). Bagi mereka ampunan dan rizki yang melimpah (yaitu : Surga) (Qs. An Nuur (24) : 26)."

Ada ulama yang mengatakan, "Jodoh itu di Tangan Tuhan, tapi kalau ga diambil ya di Tangan Tuhan terus!"
Apa itu benar Tuhan?
kalo begitu hamba akan terus giat tawakal dan ikhtiar supaya bisa ngambil jodoh itu di tangan mu ya Rab

"Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah." (QS. Adz Dzariyaat (51) : 49)

Terima kasih Ya Allah telah mendengarkan rajukanku, hamba-Mu yang banyak maunya ini,
hambba yakin engkau tidak akan perbnah bosan mengijabah do'a ku. Amien.



Rabu, 24 November 2010

Manusia Begok, Memperkosa Mesin ATM

pertama-tama mari lah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Allah SWT,
karna berkat dialah gue masih bisa bangun pagi,
dan gue masih bisa makan dan minum seadanya,

Kabar Om Yono hari ini adalah,...
duit kiriman bulanan gue udah tipis bgt.,

Harapan gue  semoga ada manusia begok yg salah ngetik nomer rekening dan yg dia ketik adalah nomer rekening gue, dan mentransfer sejumlah uang yg jumlahnya cukup buat gue menyambung hidup sampe tanggal 2 Desember besok, sampai papa gue yg tercinta mengirimkan jatah hidup gue disini.

TRAGIS, tiap hari gue bolak-balik mondar-mandir, jungkir-balik, keluar masuk mesin ATM, bukannya karna gue kebanyakan duit, tapi gue ngecek saldo rekening tabungan gue barangkali ada manusia begok yg salah transfer.

Kayanya ini emang problematika kehidupan anak kostan kebanyakan, awal bulan foya-foya, akhir bulan berpuasa., hahahaa, tapi kayanya cma gue yg ngerasain beginian.


ini bukti lembaran terakir hidup gue

gue jd mikir jalan pintas apa yang harus gue lakukan . apa gue harus memperkosa mesin ATM dan menyebabkan mesin ATM bisa beranak Duit , dan duit itu jd anak gue dan bisa gue manfaatin. ngak nggak, gua nggak boleh ngelakuin ini. itu dosa. maafkan aku ya Allah.

Jumat, 19 November 2010

3 Cewek KW SUPER , 1 Cewek Pengumbar Ketek, Om Yono dan Sopir Angkot

Balik Kuliah Om Yono pengen langsung ngeluarin unek-uneknya, dan langsung bergegas ngeluarin Laptop yg beratnya 2 ton dari tas dan langsung colok modem, takutnya si unek-unak kabur dan ilang di gondol kucin,.(haalah..)

hmmmm, mulai dari mana yah? dari atas kebawah atau dari bawah keatas, terserah deh pokoknya biarin ngalir aja.
cekidot....!!
Hari Jum'at adalah penghulu dari segala hari dan hari rayanya bagi kaum muslimin, dan kayanknya di jumat ini juga merupakan hari raya bagi gua, Betapa Tidak, saat pulang dari kampus biasanya gua emang naik angkot jurusan angkotnya adalah Cicaheum-Ciroyom No 07. ni angkot bentuknya lonjong-lonjong gimanaaaa gitu, mirip-mirip setrikaan lah. 
biar gimana pun angkot ini adalah angkot yang paling gua paporit-tin, paling gua idolain, paling gua sayang sepanjang masa. ya iya lah, orang tiap ari bolak-balik kekampus naeknya itu, rute angkot lain gua nggak ngerti. 

tapi asal lo tau ya, angkot yg gua naikin ini emang bener paling top, pasalnya penumpang yang dia angkut kebanyakan isinya cewek-cewek KW SUPER, 

kenapa bisa gitu? jgn tanya sama gua,! kalo lo tanya sama gua terus gua nya nanya sama syapa?
oke gua jelasin, lo pada tau kan kalo Bandung terkenal dengan sebutan Kota Kembang, naaah... Ongkot Cicaheum-Ciroyom No 07 ini adalah angkot yang rutenya melewati Kampus-kampus di Bandung yang isinya cewe-cewek KW SUPER, seperti UNPAD, UNIKOM, ITENAS (kampus gua juga masuk), WIDYATAMA, YPKP, apa lagi yah..? banyak deh pokoknya. eh ada juga SMA nya tapi gua kurang hafal. 

naaah, disini lah letak ke asyikan ngangkot ke kampus. Kalo pagi-pagi mau kekampus mata masih setengah pas masuk angkot jadi seger lagi soalnya pandangan gua di hiasi oleh Mojang-Mojang Parahiyangan KW SUPER . sadap.

Kalo pas balik kampus, otak yang rasanya udah sembelit, muka yang udah acak-acakan, badan yang udah mau belah jadi 8. Tapi pas naik angot Cicaheum_Ciroyom ini gua ngerasa dapet suntikan doping penyegar tubuh dunia akherat. 
inilah yang gua rasain barusan, Tadi saat gua pulang kuliah rasanya ngantuk berat, dengan nggebawa tas yang isinya Laptop yang beratnya 2 ton makin menambah beban kehidupan gua yang tragis ini. tapi gua nggak patah arang, gua tetep semangat buat balik kekosan dan bediri sendirian kaya kambing congek di pinggir jalan nungguin angkot. angkot tersayang pun menghampiri, langsung aja gua naik. saat gua masuk gua Shock berat, gua panik, gua panas dingin keringetan.
tau nggak kenapa? pengen tau aja...
sayalah seorang perjaka yang masuk ke sarang perawan, di dala angkot ada 4 cewek, dan seorang sopir angkot yg logatnya kayanya orang medan.
diantara 4 orang cewek itu ada 3 buah cewek yang giginya di kawatin (udah kaya pagar aja) dengan paras wajah yang masing-masingnya menawan raga ku. cewek yg 1 nya lagi cewek dengan pakaian minim dan selalu mengumbar  ketek nya kemana-mana,

para pemainnya sebut saja ;
1. cewek kawat 1
2. cewek kawat 2
3. cewek kawat 3
4. cewek pengumbar ketek
5. Sopir angkot
dan pemeran utamanya adalah Om Yono

Skenario Pertama:
mata gua mulai jelalatan, ngelirik kesana sini, orang yang pertama gua jelalatin adalah Cewek kawat 1, gua jelalatin dia dari atas ampe bawa. dimulai dari bawah Sepatunya warna putih, naik ke atas dikit gua liat kakinya semampai dan ada satu koin emas di kaki kirinya, kayanya bekas jerawat kali ya (jerawat kok dikaki), tapi koin di kaki kirinya ketutupi dengan ke mulusan betisnya, pandangan gua mulai naik sedikit, dia pake rok mini tapi di tutupi pake suwiternya akkh sial, naik  lagi keatas SENSOR. pandangan gua udah mulai ngacok gua liat si cewek kawat 1 bajunya warna putih tipis tembus SENSOR. dan jelalatan gua akhirnya nyampe ke wajahnya. gua Shock dia jg liat gua. trus gua senyum dia juga balas senyum. SENANGNYA...

Sekenario Kedua:
cewek kawat 2, perawakannya agak sedikit bongsor, ibaratnya badan Oky Lukman wajah Syahrini. dengan sekenario yang sama kayak yang pertama dia gua jelalati dari atas ampe bawah, mungkin 5xbolak-balik gua gituin, dan akhirnya ketauan terus aja gua buang pandangan gua dengan belagak begok, dia nggak tau kalo gua emang beneran begok.

Sekenario Ketiga:
kayanya sekenario yg ketiga ini nggak lancar, dia tau kalo gua dari tadi merhatiin Cewek kawat 1 dan 2, akirnya gua cuma dapat lirik-lirikan sama dia aja. dia juga lagi sibuk telfon-telfonan ama seseorang, cowoknya kali.

Skenario KeEmpat;
naah ini dia cewek pengumbar ketek dengan pakaian minim dan celana jeans super ketat yang bikin dia keliatan kaya lontong pelastik, ketet booo'. jangan di tanya dia cantik ato nggak, ni cewek MACAN bgt. dia duduk tepat di sebelah gua. ini yang bikin gua panas dingin, gua ampe ngambil sapu tangan dari kantong celana buat ngelap keringet. walau si cewek keteknya kemana-mana tapi nggak ada sedikitpun gua nyium bau-bau aneh kaya sari asem ketek sopir DAMBRI, dia wangi banget, gua masih inget rasa parfumnya tapi nggak tau namanya apaan. gua lirik dia-dia lirik gua. gitu aja ampe lebaran aji taun depan. kayanya dia suka ama Om yono deh, "jangan KePDan ya kamu..!"

Sekenario Kelima;
di skenario ini giliran gua turun angkot, aahh,. nggak kerasa waktu cepat berlalu. tapi pas gua bayar ke ongkos ke sopir angkot, si sopir ngomong ke gua dengan logat medannya, Kenapa kamu nggak turun dari tadi sirik aku liat kau lirik-lirikan sama penumpang ku, sekarang giliran aku lirik-lirik dia., haseeum bgt tu sopir angkot,.

hah? sampe di kosan gua ngelus dada, bukan karena bersyukur ato apa, tapi gua nyesel kenapa nggak gua yg meranin tokoh sopir angkot, kalo gitu kan gua bisa nganterin para Cewek KW super kemana aja yg dia mau, dan kita saling kenalan, dan kita saling sapa, dan kita saling pacaran, kawin, nikah dan punya anak.,(lebay lo Om)... hahahaha...









Kamis, 18 November 2010

Cowok Ganteng dan Om Yono di Mata Cewek


Kalau cowok ganteng jomblo, cewek-cewek bilang: Pasti dia perfeksionis
Kalau Om Yono ?, cewek-cewek bilang: Sudah jelas…kagak laku…
tragis bgt lu Om,


Kalau cowok ganteng nolongin cewe yang diganggu preman, cewek-cewek bilang: Wuih, jantan…kayak di filem-filem
Kalau Om Yono nolongin cewe yang diganggu preman, cewek-cewek bilang: Pasti premannya temennya dia…
kasian bgt ya lu Om,


Kalau cowok ganteng dapet cewek cantik, cewek-cewek bilang: Klop….serasi banget…
Kalau Om Yono dapet cewek cantik, cewek-cewek bilang: Pasti main dukun…
anyiiing ....


Kalau cowok ganteng diputusin cewek, cewek-cewek bilang: Jangan sedih, khan masih ada aku…
Kalau Om Yono diputusin cewek, cewek-cewek bilang:…(Terdiam, tapi telunjuknya meliuk-liuk dari atas ke bawah)
sialan tu cewek, liatin aja lu ntar.. gua dukunin juga lo...

Kalau cowok ganteng bersedih hati, cewek-cewek bilang: Let me be your shoulder to cry on
Kalau Om Yono bersedih hati, cewek-cewek bilang: Cengeng amat!!!…ini laki-laki apa bukan sih?!
terserah kata lu aja lah..

Kalau cowok ganteng nuangin air ke gelas cewek, cewek-cewek bilang: Ini baru cowok gentlemen
Kalau Om Yono nuangin air ke gelas cewek, cewek-cewek bilang: Naluri pembantu emang gitu…
jiaaah, pasrah aja lah.,


Kalau cowok ganteng males difoto, cewek-cewek bilang: Pasti takut fotonya kesebar-sebar
Kalau Om Yono males difoto, cewek-cewek bilang: Nggak tega ngeliat hasil cetakannya ya?…
hah.. sedih bgt yak,


Kalau cowok ganteng ngaku indo, cewek-cewek bilang: Emang mirip-mirip bule sih…
Kalau cowok jelek ngaku indo, cewek-cewek bilang: Pasti ibunya Jawa, bapaknya gedebong pisang…
sialan lo bawa" bapak gua,

Ampun dah gua... ampe segitunya ya ? moga-moga aja nggak, udah aah,.. perih bgt gua klo ngebaca yg di atas. gua bakar juga ni,...

Rabu, 17 November 2010

Babi Tidak Ikut Disembelih

Menjelang Idul Adha, semua kambing, sapi dan kerbau terlihat murung dan sedih.

Babi ketawa sambil berkata kepada bebek,

"Bek, untung aku haram, jadi kagak dipotong."

Bebek senyum-senyum saja dan berbisik ke hewan lainnya,

"Dia belum sadar kalau sebentar lagi Natal..."
gakgakgakgak......,,,

Selasa, 16 November 2010

HARI RAYA KURBAN, Saya Hanya Bisa Kurban Perasaan

besok umat Islam merayakan hari raya Idul Adha. Lantunan takbir diiringi tabuhan bedug menggema menambah semaraknya hari raya. Suara takbir bersahut-sahutan mengajak kita untuk sejenak melakukan refleksi bahwa tidak ada yang agung, tidak ada yang layak untuk disembah kecuali Allah, Tuhan semesta alam.
Pada hari itu, kaum muslimin selain dianjurkan melakukan shalat sunnah dua rekaat, juga dianjurkan untuk menyembelih binatang kurban bagi yang mampu. Anjuran berkurban ini bermula dari kisah penyembelihan Nabi Ibrahim kepada putra terkasihnya yakni Nabi Ismail.
Peristiwa ini memberikan kesan yang mendalam bagi kita. Betapa tidak. Nabi Ibrahim yang telah menunggu kehadiran buah hati selama bertahun-tahun ternyata diuji Tuhan untuk menyembelih putranya sendiri. Nabi Ibrahim dituntut untuk memilih antara melaksanakan perintah Tuhan atau mempertahankan buah hati dengan konsekuensi tidak mengindahkan perintahNya. Sebuah pilihan yang cukup dilematis. Namun karena didasari ketakwaan yang kuat, perintah Tuhanpun dilaksanakan. Dan pada akhirnya, Nabi Ismail tidak jadi disembelih dengan digantikan seekor domba. Legenda mengharukan ini diabadikan dalam al Quran surat al Shaffat ayat 102-109.
Kisah tersebut merupakan potret puncak kepatuhan seorang hamba kepada Tuhannya. Nabi Ibrahim mencintai Allah melebihi segalanya, termasuk darah dagingnya sendiri. Kecintaan Nabi Ibrahim terhadap putra kesayangannya tidak menghalangi ketaatan kepada Tuhan. Model ketakwaan Nabi Ibrahim ini patut untuk kita teladani. 
"kisah gua yang hidup di preantauan ini emang nggak sebanding dengan yang di alami oleh Nabi Ibrahim a.s , jelas pengorbanannya lebih besar, dibandingin pengorbanann gua nggak ada apa-apanya. Ini tahun ke dua Idul adha yang gua lalaui nggak bareng keluarga, emang rasanya nggak se-aneh tahun pertama gua, kalo awal nya dulu gua ampe pengen nangis lebaran aji nggak bisa ngumpu bareng keluarga. tapi sekarang gua yah rada nyantai dikit lah dari yg kemaren, lagian kenapa juga harus sedih-sedihan nagis-nagisan toh yg di sembelih juga bukan gua tapi kambing ama sapi, ya kan?. gua nggak bisa korban sapi atau kambing, tapi cukup korban perasaan aja, dengan nggak bisa ngumpul bareng keluarga itu cukup membuat perasaan gua terkorban kan, tapi ya udah lah. mungkin pengorbanan perasaan gua bisa bernilai di mata Allah SWT, ini udah  resiko demi cita-cita gua yg emang belum jelas apa cita-citanya. yaaah paling nggak pengen jadi manusia yang lebih baik.

Akhirnya gua pengen ngucapin Selamat Hari raya Idul Adha Buat Papa Sama Mama,
buat Abang Sama Mba',
buat semua keluarga,
buat temen temen juga,
dan buat gua sendiri khususnya, 
Semoga semua yg di moga-mogain yg baik tentunya bisa tercapai. tentunya dengan di barengi usaha. AMIEN,..
assallamualaikum...

Senin, 15 November 2010

Lagu Sebelum Bobok Bersama Katy Perry

Sebelum Bobok gua pengen ngebayangin Mba' Katy Parry Idola ku, pujaan hati ku, tambatan hatiku, maukah kau menjadi bini ku?... hahaha ngarep,.
coba gua bisa punya bini kaya mba' Kety, pasti bakalan gua sayang, rawat dan di besarkan, takkan kubiarkan noda-noda kejahatan dunia bisa menyentuh kemolekan tubuhnya. bakalan gua simpen aja dalam kamar, nggak boleh ke molekan tubuhnya di nikmati orang lain, biar untuk gua aja, biarin egois, mau apa lo.,

lagu sebelum bobok yg pertama adalah, yg ini.
disini si snoop dogg beruntung bgt yak, coba gua yg ikutan di pidio klip nya, kan gua jg nggak kalah jelek ama si anjing snoop., aaahhh., apa daya tangan tak sampai.


lagu sebelum bobok yg kedua gua pilih yg ini aja lah.,


di lagu sebelum bobok yg terakir ini gua pengen beneran gua yg jd bintang video klipnya,soalnya di adegan terakhir gua bisa ciuman ama mba' katy nya..,
hahaha biarin lah walau cuma mimpi, yg penting heheheheee..,

bismika allohumma ahya wabismika amut aamin,
(ya alloh beiarkan lah aku bisa mimpi dengan mba' katy, sekali aja)

 MMuuuaaachhh (biarin deh kaya orang gia) hhaa..,

Minggu, 14 November 2010

Kasian Si Udin

 tiba-tiba saya tergelitik buat nulis, ada temen SMP saya yg jauh di Jambi sana. namanya Nurrudin.  Udin, begitulah dia dipanggil. saya kenal udin waktu itu kebetulan sekelas waktu kela 1 SMP. hubungan kami waktu itu cukub akrab ibarat kepompong yg merubah ulat menjadi kupu-kupu. tapi nggak segitunya sih. 

udah ah jangan ngebahas hubungan antara Om Yono sama si Udin penyok, ntar ada yg curiga tentang hubungan kita berdua. (padahal nggak ada apa-apa)

disini saya pengen ngebahas tentang kisah cinta udin yang kayaknya kalut kayak gunung kelut, kacaw kayak kacang kuaci cincaw, berantakan kayak mukanya udin hahah (nggak kok din saya becanda). 

setelah sekian lama tida bertemu siudin kayanya udah berubah, dia kayanya lebih sensitif sosla perasaan. beberapa hari ini saya kebetulan ngebaca status di Facebooknya, dan kebetulan dia minta di Like status yg dia bikin, ini buktiny


lumayan , si udin dapet 6 jempol dari temen-temennya, 
statusnya isinya gini, "separuh jiwaku menghampa, perih terbalut sepi, melara ku sendiri" tragis banget ya si udin kisah cintanya . "saparuh jiwanya hampa" bayangin giaman rasanya coba kalo hati kita separuhnya hampa, mungkin itu yg disebut penyakit lever. gara-gara cinta si udin bisa kena penyakit gituan.
"perih terbalut sepi" yang ini kata-katanya dahsyat bgt, perih emang bener-bener jahat, kenapa coba udin yg lagi kena lever pake di balut ama sepi segala kasian kan si udin. akhirnya si udin jadi melara sepi.

ada lagi ni yg statusnya mendayu dayu bgt, mungkin karena saya yg ngedenger punya kuping melayu, jd terasa mendayu dayu, gini ceritaya..
si udin bilang gini  "kapan kau mengerti apa yg ada di hati walau tak pernahh terungkap", kali ini udin emang salah, masa' siudin maksa cewek yg dia taksir buat bisa ngerti isi hatinya, yg tau isi hati itu kan mungkin dokter ahli penyakit dalam, jadi yg perlu di ingat sama udin dan kita para lelaki bahwa jangan maksa wanita untuk bisa ngerti isi hati lelaki, kecuali wanitanya adalah mahasiswa kedokteran atau emang beneran dokter.
trus udin bilang gini lagi "tatapan ini butuh jawaban", udin-udin, saya jadi geleng kepala, emangnya mata bisa nerima jawaban? kaya mau UAS/UTS aja nerima jawaban. hahaha..,
"biar lah ia terbang menguap, meski ini semakin pekat", yg ini saya serius nggak ngerti apa yg di omongin si udin, udin emang seorang perangkai kata-kata kelas cupang ampe bikin saya nggak tau apa yg dia omongin.,
trusnya udin ngomong gini "pergilah, kan kubur sebelum ia berkarat", jangan di kubur din mending di jual tukang loak, kan lumayan 1kg nya berapa ya..?

Buat Teman saya Udin jgn berlarut-larut dlm menghadapi kisah cinta mu nanti jd kalut, soal becandaan saya diatas kalo udin baca jgn di ambil ati, diambil ginjal aja, kan udin udah cukup sakit hati menghadapi kisa ini,. hahaha, apa sih.
udin pesan saya cuma 1, patuhilah nasehat orang tuamu. karena mereka tau yg terbaik untuk mu din.
hahaha.., Peace Buat Udin lah pokoknya, SEMANGAT Udin, saya mendoakan mu dari samping.,
hahahahaha.., piss ya din

Ngelindur ? Masih Kok

semalem kata si ucup gua ngigo/ngigaw/ngelindur (tulisannya gimana sih), ya pokoknya sejenis orang kesurupan tapi lagi tidur gitulah. dia cerita katanya gua ketawa cekikian kaya kuntilanak. mirip banget sama  kuntilanak. gue ampe kaget bener lho no.., (penjelasan dia serius) gue jadi kaget, dan tertarik pengen tau. ya udah gue introgasi aja dia bentar.,
gue nanya, "beneran lho cup gue semalaem ketawa kaya kuntilanak",
ucup jawab,"beneran no' gua denger sendiri, semalemkan gue lagi ngotak ngatik rubik ampe jam 3, trus gua denger lo ketawa mirip bgt kaya kuntilanak".
gua bales,"wah yang bener lho cup:,
ucup nggak mau kalah,"beneran gua waktu itu kaget beneran tau",
trus gua tanya lagi,"emang pas waktu gua ngigo ada yang gua omongin nggak",
ucup jawab, : nggak ada lo cuma ketawa yg serem aja",
dalam hati gua, "hah.., selamet, kayanya si ucup nggak tau gue mimpi apaan semalem, padahal kan yg gua mimpiin itu ceritanya gue lagi ngejailin dia, gue telanjangin si ucup terus tititnya gua geligeliin pake kecoak yg banyak bgt di kamarnya, hahahaha.., nggak deng, becanda gua cup".
Pertanyaan nya Adalah?
yang pertama, apa bener selama perantauan gua ke negri orang ini gua masih suka ngelindur kayak waktu masi tinggal sama mama papa? gue nggak yakin sebelum gua buktiin sendiri (mikir gimana cara ngebuktiinya).
pertanyaan ke dua, apakah si ucup beneran ngeliat gua ngelindur waktu gua tidur?, kali aja dia yang ngelindur, soalnya prustasi otaknya kebalik-balik gara-gara nggak pernah bisa nyelesain rubik 3X3 punya gue,
pertanyaan ketiga, berarti selama ini si ucup tau kalo gue suka ngelindur pas lagi tidur?, bodo amat lah.
gua jadi inget kata papa, dia pernah bilang waktu gua mau bilang pengen merantau dan kuliah di Bandung., dia bilang gini emang kamu sanggup? tidur aja masih suka ngerayau (bahasa kolot si papa yg artinya + ngelindur) dia bilang gua kalo tidur suka jalan kesana sini, katanya gua pernah buka pintu tengah malem, katannya juga gua pernah ngambil pisau di dapur sama kecap. ahhh., itu kan katanya. lagian gua nggak pernah ngeliat buktinya (ya iya lah nggak bakal pernah kali).
kalo emang bener itu masih gue alamin ampe sekarang, gua harus gimana ya?
gua ingit lagi kata papa, jgn lupa baca doa sebelum tidur. jgn langsung molor aja. Siap Pah, saya akan berusaha baca doa sebelum tidur, papa jg do'ain aku dari sana yah! hha..,

ya udah de gua mau lanjut ngajarin si Ucupyang otaknya udah kebalik balik gara-gara nyelesein Rubiknya.
sampai bertemu lagi di entri-entri berikutnya, sampai jumpa (kaya yg banyak baca blog lo aja yono yono).