Rabu, 26 Desember 2012

Sudah Digigit Tapi Tetap Gak Cinta? #Persoalan

Oke, Kembali lagi bersama Kabar Om Yono
Di Rubrik Kesayangan kita bersama #Persoalan
setelah rubrik #Persoalan ini sukses di pasaran dan pembaca Kabar Om Yono banyak suka di #Persoalan sebelumnya disini sama disini ,
Jadi...
Ngomong-ngomong gue nemuin #Persoalan yang jadi #Persoalan banget, menurut gue ini bener-bener penting buat dibahas. Ya, menurut gue sih penting, nggak tau menurut lo gimana.

#Persoalan yang gue temui di salah satu status twitter,
katanya begini :


Dari status ini gue jadi keinget sama salah satu lagu Rhoma Irama yang judulnya Tung Keripit.
Liriknya begini :

Tung keripit ahai tulang bawangKalau bibir tergigit sakit bukan kepalangTung keripit ahai tulang bawangKalau pacar yang gigit sakit tak mau bilang

Walaupun sakit tapi tidak dirasaItu karena adanya rasa cintaCinta bisa menghilangkan rasa sakit
Dan juga bisa menimbulkan penyakit 

Nah, asik banget kan lagunya, penuh makna dan misteri yang tersibak di dalamnya #eaaa


Oke, Mari kita analisa. Yang jadi #Persoalan dalam statusnya mbak @___elL adalah kenapa harus main gigit-gigitan? terus apanya yang di gigit? terus berdarah gak? terus bla bla bla bla...
nah, jadi banyak pertanyaan kan? makanya ini tuh #Persoalan banget buat gue.

Gue sih juga pernah digigt, digigit nyamuk, digigit anjing, digigit kucing, digigit pacar *eh. Nah, yang digigit pacar? bagi sebagian dari kalian yang pacarannya sambil main gigit-gigitan tapi ujung-ujungnya hubungannya kandas mungkin masalahnya adalah bener yang di bilang sama mbak @___elL , "mungkin salah tempat gigit kali yah?"

Hubungannya sama lagu Bang Haji Rhoma apa? kata bang Haji, "Walaupun sakit tapi tidak dirasa Itu karena adanya rasa cinta"  Jadi kalo kalian yang pacaran udah masuk ke taraf gigit-gigitan musti udah bener-bener cinta, supaya pas gigit-gigitan gak berasa, kira-kira begitu. Misalnya lagi ada masalah, ya udah gak usah terlalu dirasa biar gak kerasa hahaha :D

Terus juga "Cinta bisa menghilangkan rasa sakit. Dan juga bisa menimbulkan penyakit"  Kalo bisa menimbulkan penyakit, kembali lagi ke statusnya mbak @___eL mungkin salah tempat gigit. Jadi Musti gigit di tempat yang sudah semestinya, gigit di 'hati'nya. begitu kira-kira. hihihi

jadi #Persoalan kali ini tuh intinya apa? cari sindiri artinya, IQ !

Jadi intinya, sebelum ngegigit musti sikat gigi dulu, biar gak bau. itu intinya. Ngaco? ya emang :D

Nggak penting? tapi menurut gue ini penting ! gimana menurut lo? 

Senin, 24 Desember 2012

Menggapai Bintang #AdrenalineJunkie

Yo, what's up yo...!!!

Kali ini gue mau berbagi pengalaman luar biasa.

Bersama seorang sahabat, kami berdua terinspirasi untuk keluar dari zona nyaman dan ingin merasakan "HIDUP SE-HIDUPNYA" live your life to the fullest ! gitu lah.
Bosen dengan situasi yang itu-itu aja, biasanya tiap hari BEGADANG - TIDUR - KULIAH - LAPAR - MAKAN - NGANTUK - TIDUR LAGI. begitu seterusnya. Berasa hidup begitu-begitu aja, benar-benar berada di zona nyaman, dan ini gue rasa nggak baik buat kemajuan hidup gue.

Gue dan sahabat namanya "Dede", pengen keluar dari zona nyaman itu. pengen nyoba sesuatu yang bisa buat HIDUP SE-HIDUPNYA. Terinspirasi dari sebuah Film "Into The Wild" dan sebuah buku yang keren banget menurut gue, judulnya "Been There Done That Got The T-Shirt" bukan buku soal cara ngedapetin kaos. tapi buku soal Self-help gitu. Dari situ gue terpicu untuk megubah cara pandang dan cara hidup gue yang biasa-biasa ini.



Untuk menuju "live your life to the fullest" salah satu caranya adalah are you adrenaline junkie? yap. melakukan Adrenaline activity gitu. sebuah kegiatan yang memacu adrenaline.

Kenapa harus memilih aktivitas berbau adrenalin? soalnya, untuk bisa hidup se-hidupnya kita harus berani jadi risk-taker, nah risk-taker ini sering disebut sebagai Adrenaline Junkie. Ini karena resiko atau segala hal yang ada di luar zona nyaman identik dengan "bahaya". situasi ini yang bisa memicu hormon yang namanya EPINEFRIN atau yang populer disebut ADRENALINE.

Into The Wild

Alexander Supertramp

Kamis, 29 November 2012

Harusnya "Lebih Baik Mencegah daripada Mengobati"

Saya tertarik pada sebuah berita VOA yang berjudul Menyusul Kematian Karena Difetri, Jawa Timur Laksanakan Imunisasi Serentak. Di berita ini di jelaskan bahwa di Jawa Timur mengadakan imunisasi serentak untuk melawan penyakit difetri yang telah mengenai 750 orang dan menewaskan 29 orang. Pemerintah daerah Jawa Timur menetapkan peristiwa ini menjadi kejadian luar biasa (KLB).

Lah? Kenapa setelah timbul korban baru sibuk melakukan penanggulangan? bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati.

Berita mengenai "difetri" ini  beberapa waktu lalu lumayan banyak saya dengar baik di media online maupun elektronik. Sebelumnya saya tidak banyak mengetahui apa itu difetri. Saya merasa tergelitik karena pada headline di berita ini dijelaskan difetri ini telah menybabkan 29 orang tewas dan membuat pemerintah khusus Jawa Timur menjadikan peristiwa ini menjadi kejadian Luar Biasa (KLB). Sebelum saya jadi orang yang sok tau dan berpendapat tanpa tau apa-apa, maka saya memilih untuk mencari tahu terlebih dahulu baru ikut berpendapat.
Sumber : Dinkes Jatim


Apa Itu Difetri ?

Jumat, 23 November 2012

Lebih Milih SPG Rokok Dibanding SPG Yaku*lt #Persoalan

Naaaah...
lanjutan dari #Persoalan di postingan yang sebelumnya disini, kali ini gue nemuin #Persoalan yang penting banget buat gue.
#Persoalan kali ini yang pengen gue bahas adalah soal SPG (sales Promotion Girl),

Heh...!!! Cowok-cowok, elu lebih milih mana? ngegodain SPG Rokok atau ngegodain SPG Yaku*lt? 
(Diberi tanda * supaya tidak bermaksud untuk promosi brand tertentu, karena ini adalah blog pribadi. Padahal tanda * nggak ngefek, tetep aja bacanya Yakult :p)

yah, jawabannya sudah pasti jelas, cowok-cowok pasti lebih milih ngegodain SPG Rokok.
Ini yg jadi #Persoalan besar. Cowok-cowok jaman sekarang tuh gampang percaya banget walau cuma liat permukaannya aja, langsung percaya sebelum nyaritau dalemnya kaya apa. ini yang fatal banget dan jadi #Persoalan yang kompleks buat bangsa ini. Serius, ini juga bagian dari masalah bangsa kita yang ultrakompleks kaya sekarang ini, #Persoalan yang mendasar kaya begini yang musti di benerin dulu biar bangsa kita bisa maju #Yakali .

Gue sebagai pemuda yang #AntiMainstream , dibanding SPG rokok, lebih milih SPG Yaku*lt, norak? ya bodo amat ! hahah :D

#Persoalan ini Nggak penting? tapi menurut gue ini penting ! 

Apa sih Alasannya, elo cowok-cowok lebih milih SPG Rokok dibanding SPG Yakult?
dari luar sih emang jelas, SPG rokok sexy, bahenol, terus juga pada cakep-cakep.
Dibanding SPG yakult khususnya di Indonesia udah pada tua, tapi bukannya yang tua itu yang lebih berpengalaman? nggak percaya? ya udah, gue sih percaya-percaya aja.

Men, sejatinya SPG rokok cuma membawa kemudaratan (maaf), elu dirayu, terus disuruh beli rokok. nggak cuma satu bungkus tapi dipaksa beli dua, kadang sampe ngejanjiin bakal ngasih pin BB (gue pernah ngalamin sendiri). Efeknya, nggak cuma duit yang di kuras, elo dipaksa untuk zinah mata. Buat cowok-cowok normal, saat ditawarin rokok ama mbak-mbak SPG nya pasti mata juga ikut bergerilia jelalatan mandangin si mbak-mbak SPG nya dari atas ampe bawah (gue jg gitu kok) terus ngerayu-rayu nakal gitu kan?. Belum lagi Efek dari Rokok, Menyebabkan kangker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan. terus juga merusak mata (pencaharian).
Nggak ada apa-apanya sama SPG Yaku*lt, Udah dewasa (ya iyalah, SPG nya ibu-ibu), baik, ramah, murah senyum, terus juga Yaku*lt itu kaya manfaat men !!! ada miliaran bakeri baik yang terkandung didalamnya yg bermanfaat buat tubuh kita. berbanding terbalik sama rokok.

SPG Rokok
SPG Yaku*lt lebih dewasa dan berpengalaman 
Dari gambar diatas cowok-cowok pasti udah pada ngiler liat SPG rokok yg aduhai gitu, Nggak !, gue tetep nggak terpengaruh, gue tetep milih SPG Yaku*lt.

Disini gue berikrar, "Saya @unce_yono menyatakan bahwa,, kalo disuruh milih antara SPG rokok dengan SPG Yaku*lt maka saya akan memilih SPG Yaku*lt atas dasar manfaat dan faedah yang terkandung didalamnya"

Ok, sampai disini, Gue ngajakin buat elo yang masih pengen berubah pikiran untuk pindah kelain hati dan milih SPG Yakul*lt gue persilahkan...!

nggak ada yg mau? serius nggak nyesel?

Kamis, 22 November 2012

Sumber Energi Alternatif Karya Anak Bangsa

Tipis ozon berlubang
Debu kosmik hujan asam
Matahari tiada tirai
Bakal bunga tak mekar
Daun-daun berlubang
Tak berputar energi
Wajah bumi menangis
Sedang kita tak mengerti


Kalimat diatas merupakan penggalan dari lirik lagu dari sebuah Band Indie di Indonesia, Efek Rumah Kaca Band. Lirik dari sebuah lagu yang berjudul sama dengan nama band tersebut "Efek Rumah Kaca". Penggalan lirik ini menggambarkan sebuah kenyataan yang bersama kita hadapi dan telah benar nyata terjadi akibat pemanasan global dan ketidak seimbangan ekosistem yang ada di bumi. Penyebabnya sudah sangat gamblang kita ketahui, apa bila di jabarkan satupersatu tentunya akan sangat panjang. Intinya, pemanasan global terjadi akibat aktivitas manusia di dunia, pertambahan populasi penduduk, serta pertumbuhan teknologi dan industri.
Aktivitas manusia yang menyebabkan pemanasan global ini salah satunya adalah konsumsi energi bahan bakar fosil, sumber daya alam yang tidak dapat di perbaharui. Penggunaan sumber energi fosil ini salah satunya pada bidang industri yang sejatinya menjadi peyumbang emisi karbon terbesar, sedangkan di sektor transportasi menempati posisi kedua. Emisi karbon dari hasil pembuangan bahan bakar fosil ini mengakibatkan dampak yang sangat berbahaya, seperti penggalan lirik lagu diatas, "Tipis ozon berlubang, debu kosmik hujan asam" Menyeramkan !. Penggalan lirik ini memaksa saya untuk nyaris percaya soal ramalan suku Maya bahwa 2012 akan benar terjadi kiamat, entahlah. Tapi dalam keyakinan saya semua itu keputusan Tuhan dan manusia tidak bisa menerka.


Apa Yang Harus Kita Lakukan?
Apa yang mustinya kita lakukan untuk meghadapi efek dari Gobal Warming ? mulai dari diri sendiri. Merubah pola hidup yang sebelumnya tidak ramah dengan alam menjadi perilaku yang ramah alam dan lingkungan. Mulailah dari yang terkecil, menanam pohon, mengurangi penggunaan kertas, mengurangi penggunaan listrik yang tidak penting, hemat menggunakan bahan bakar untuk kendaraan dengan menggunakan kendaraan umum atau mungkin menggunakan sepeda. Hal lain yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan sumber energi alternatif

Sumber Energi Alternatif
Merujuk pada salah satu berita VOA yang berjudul Peneliti Michigan Ubah Lumut Jadi Minyak Mentah dalam 60 Detik, sontak membuat saya sedikit terpelongok, begitu hebatnya kah? ini adalah buah dari ilmu pengetahuan. Manusia bisa begitu kreatif merubah lumut menjadi minyak mentah hanya dalam sekejap. Para peneliti di Universitas Michigan menemukan cara untuk mengolah lumut menjadi biofuel (bahan bakar biologis) dalam waktu kurang dari satu menit. Biofuel atau bahan bakar hayati adalah bahan bakar yang berupa padat, cair ataupun gas yang dihasilkan dari bahan-bahan organik. Biofuel dapat dihasilkan secara langsung dari tanaman atau secara tidak langsung dari limbah industri, komersial, domestik atau pertanian. 

Sumber Gambar 
Kalau di kaji secara ilmiah, sumber energi yang berasal dari energi fosil yang berupa minyak tanah, bensin, solar dan seterusnya merupakan sumber daya alam yang tidak dapat di perbaharui. Menurut teori Biogenesis (organik) "minyak dan gas bumi berasal dari organisme laut yang telah mati berjuta-juta tahun yang lalu dan mebentuk lapisan dalam perut bumi".
Minyak bumi yang proses pembentukannya memerlukan waktu berjuta-juta tahun, ditangan para ahli hal ini menjadi suatu yang tidak mustahil dilakukan secara singkat. Jadi, dengan penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli di Universitas Michigan adalah suatu terobosan baru yang luar biasa dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Bukan tidak mungkin penelitian ini nantinya akan sangat bermanfaat untuk kemaslahatan manusia yang saat ini sangat konsumtif dalam penggunaan bahan bakar guna memenuhi kebutuhannya. Menurut Profesor Savage yang melakukan penelitian ini bersama mahasiswa doktoralnya berharap nantinya "biocrude lumut" dapat menjadi energi biofuel alternatif dan dapat digunakan secara masal seperti dalam pengguna untuk bahan bakar mobil dan pesawat. 

Rabu, 14 November 2012

Teh Botol, Tapi Dalam Kotak ? #Persoalan

Rencananya gue bakal rutin bikin kaya semacam rubrik gitu di blog gue yang kece ini, isinya kaya semacem apa aja yang aneh menurut gue, apa aja yang absurd menurut geu, apa aja yang harus nya gk gue pikirin tapi kenapa harus gue pikirin, dan apa aja yang menurut gue musti di persoalkan #Persoalan... Itung-itung supaya blog ini nggak sepi-sepi banget dan ada isinya. heuheuheu...

Jadi setiap kali apa yang gue temukan di sekitar gue "aneh" bakal gue bikin #Persoalan, kenapa gini, kenapa gitu, kenapa bukan gini, kenapa bukan gitu... Nggak penting ya? ya emang, #Persoalan yang bakal di bahas juga emang sesuatu yang nggak penting :D

Naaah,... #Persoalan pertama adalah,...
Teh Botol Tapi Dalam Kotak ? 


Mau nya apa sih? Ini teh labil banget, namanya teh botol, tapi kenapa kemasan kotak?
apa cuma mau bikin gue bingung, atau ini kospirasi? ah, entah lah. nggak konsisten banget kan. botol ya botol, kotak ya kotak. botol sama kotak itu beda. B.O.T.O.L. sama K.O.T.A.K. nah beda kan ?
ini bener-bener jadi #Persoalan.
menurut lo ini nggak penting? tapi menurut gue ini penting banget, bangsa kita harus di ajarkan soal pemahaman yang mendasar kaya gini, biar hidup kita bisa dalam, nggak sering di bohongin mulu. cukup pemerintah aja yang suka bohong :p

Nggak penting? tapi menurut gue ini penting ! gimana menurut lo? 

Senin, 12 November 2012

Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Korupsi menjadi sebuah dopamin yang menggerakkan para koruptor untuk semakin bejat menghancurkan sendi-sendi kehidupan di negara ini. Di segala sektor telah terjangkiti virus korupsi, teragis memang. Mulai dari hal yang sangat kecil hingga hal yang besar, semua sudah di wabahi oleh yang namanya korupsi. Bukankah segala hal yang besar itu berawal dari hal kecil ?.


Memulai Anti Korupsi Dari Diri Sendiri
Punya mimpi untuk menjadi Ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di negeri ini merupakan suatu cita-cita yang luar biasa berat. Kenapa berat? terang saja, korupsi yang sudah merambah di segala lini kehidupan di negeri ini apa mungkin seorang ketua KPK bisa mengatasi itu semua sendirian. Bilamanapun saya dipaksa untuk sekedar berandai-andai untuk menjadi seorang ketua KPK di negeri ini saya mungkin bingung harus memulai semuanya dari mana. Tapi bingung tidak membuat saya putus asa disini saja. Mungkin sebelum berandai-andai menjadi seorang ketua KPK di negeri ini, ada baiknya terlebih dahulu saya berandai-andai dan terlebih lagi mau untuk memulai anti korupsi pada diri saya sendiri.

Pernah sekali waktu, seorang teman dengan semangat menyatakan satu hal kepada saya bahwa dia "Anti Korupsi, dan sepenuh hati mendukung KPK untuk memberantas korupsi di negeri ini", tapi itu ternyata berbanding terbalik dengan perkataannya yang "Anti Korupsi". Saat perkuliahan dia malah minta 'titib absen' karena alasan malas atau apa lah itu. Seperti yang saya utarakan di awal, bukankah hal besar itu berawal dari hal kecil?. Fenomena titib absen di lingkungan perkuliahan sudah menjadi suatu yang lumrah dan bagian hal yang dianggap kecil bagi sebagian orang. Tapi disini lah, mengaku anti korupsi, tetapi ikut menumbuhkan bibit-bibit korupsi itu sendiri. 
Ayah saya pernah berkata, "kita adalah cerminan dari rumah kita". belakangan saya baru memahami apa yang pernah ayah saya bilang kepada saya, kita cerim dari rumah kita, kalo kita sering berbohong di luar berarti di lingkunagan keluarga pasti suka berbohong, entah sengaja ataupun tidak, entah sengaja di ajarkan berbohong atau tidak sengaja di ajarkan oleh lingkungan keluarga.
Kembali ke angan-angan jikalau saya menjadi ketua KPK, saya akan mulai pada diri sendiri, berusaha untuk selalu jujur dan adil atas semua yang dilakukan, kalau pun bukan saya yang mampu untuk melakukan itu nantinya saya akan mengajarkan kepada anak saya kelak nantinya. Mau tidak mau, kembali lagi, "kita adalah cerminan dari rumah kita". Semuanya kembali lagi dari asal, dari mana kita, bagai mana kita berasal. Kebaikan lahir dari kebaikan sebelumnya, tapi hal seperti ini menjadi absur untuk di katakan di zaman seperti ini, tapi minimal pasti ada yang bisa bertahan. Ini yang menurut saya menjadi cikal bakal apabila saya atau siapa saja yang ingin menjadi ketua KPK, berani untuk jujur di segala apa yang di lakukan mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan RT, kampung, kelurahan, kecamatan, kota, provinsi, dan seterusnya Negara Indonesia kita yang tercinta. mau tidak mau.

Merubah Pandangan
Menurut saya, setelah mulai anti korupsi dari diri sendiri hal yang penting untuk di benahi adalah merubah cara pandang. Banyak anggapan-anggapan yang kiranya salah menyoal tentang korupsi. Korupsi adalah budaya, ini salah satu cara pandang kebanyakan orang yang menurut saya salah. Anggapan sebagian orang bahwa korupsi di negri ini sudah mebudaya, saya tidak sependapat sama sekali. Budaya di Indonesia tidak mengajarkan soal kecurangan seperti ini, dasarnya adalah kebiasaan. Kebiasaan-kebiasaan yang dianggap kecil dan sepele seperti 'titib absen' inilah yang merupakan bibit kebiasaan korup itu sendiri.
Saya ingat satu hal, saat duduk di bangku SMA. Seorang guru Ekonomi pernah bercerita soal korupsi, kira-kira tahun 2007-an, kalau tidak salah saat ada kasus mega skandal BLBI mulai menyeruak. Kasus ini cukup ramai di perbincangkan di daerah asal saya Jambi, karena salah satu tokoh yang terkait adalah Wakil Gubernur Jambi di masa itu, dan saat ini sang wakil sudah di pidana. Tapi kelanjutan kasus ini tidak tau titik terangnya sampai di mana. Lupakan dulu soal mega skalndal BLBI, kembali mengingat cerita seorang guru ekonomi menanggapi soal korupsi mega skandal tadi, di ujung ceritanya dia bilang "kalo korupsi jangan tanggung-tanggung, ibarat sebuah cangkir yang di isi air dari teko, apa bila terlalu penuh maka air nya akan keluar dan membasahi sampai kebawah-bawahnya. Sama seperti korupsi, kalo korupsinya sudah terlampau banyak, pasti orang di sekitar akan merasakan manfaatnya sama kaya cangkir yang di isi air kepenuhan tadi". Kata-kata ini masih saya ingat sampai sekarang, bagaimana bisa seorang pendidik melakukan pembentukan opini tolol semacam ini, di lingkungan pendidikan di beri pandangan dan cara berfikir tolol seperti ini. Akibat korupsi tidak ada manfaat yang bisa diambil. Korupsi tak ubahnya seperti benalu, menumpang hidup pada inangnya tanpa memberikan manfaat tapi malah menghisap sendi-sendi kehidupan tumbuhan inang nya hingga mati.
Bandingkan dengan katakanlah seorang pembunuh, efeknya hanya dirasakan oleh korban yg di bunuh terlebih lagi pada keluarganya yang merasakan kesedihan, sudah cukup disitu saja penderitaannya.  dibandingkan dengan koruptor, membunuh secara perlahan dan efeknya segenab rakyat yang merasakannya. Misalkan uang yang sejatinya di alokasikan untuk pendidikan, pangan, sandang, atau dana untuk membangun lapangan kerja, jika di korupsi makan efeknya, anak bangsa tidak bisa sekolah akhirnya menjadi bodoh, tidak bisa makan akhirnya mati kelaparan, tidak ada tempat tinggal akhirnya menjadi gelandangan, tidak ada lapangan pekerjaan akhirnya tidak bisa berbuat apa-apa. Ujung-ujugnya seperti lingkaran setan, tak ada titik temu. ini yang paling biadab dari efek korupsi.
Paradigma yang seperti ini yang harus ditanamkan, tidak ada manfaat dari korupsi seperti analogi guru ekonomi saya diatas. Banyak lagi pandangan dan kebiasaan masyarakat kita soal korupsi yang sepele tapi itu salah. Pandangan dan cara berfikir ini yang musti di ubah.

Mulai Dari Sekarang
Kalo bukan sekarang, kapan lagi? mau nunggu negara kita hancur lebur karena kebiadaban korupsi?.
Soe Hok Gie pernah bilang "Kita generasi baru ditugaskan untuk memberantas generasi tua yang mengacau, kita akan menjadi hakim atas mereka yang di tuduh koruptor tua, kitalah generasi yang akan memakmurkan Indonesia". Hanya ada dua piihan untuk menghadapi korupsi, diam atau lawan ! Diam saja berarti munafik, berani melawan berarti jagoan, bukankah lebih baik di kucilkan daripada menyerah pada kemunafikan. Mulai dari sekarang kita berusaha menghindari, menentang, dan melawan yang namanya korupsi walau pun itu memang sulit..

Andai Aku Menjadi Ketua KPK adalah sebuah angan-angan luhur di zaman yang agaknya absurd seperti sekarang ini, Tapi minimal masih ada yang berani berangan-angan. Kuncinya, jikalau berani ingin menjadi ketua KPK menurut saya adalah tidak cuma punya Integritas, kapabiitas dan loyalitas yang tinggi, tapi harus punya yang namanya kejujuran, dan mau memulai anti korupsi dari diri sendiri dan menyebarkan energi positif ini ke orang-orang disekitarnya. Bisa merubah Pandangan dan memberikan pengajaran yang positif untuk dirinya dan orang-orang yang ada di sekitarnya. Selanjutnya, Mulai lah dari sekarang.

Andai Aku Menjadi Ketua KPK, setelah tiga hal di atas yang menurut saya penting untuk dijadikan sebagai dasar telah saya amalkan dengan baik, maka barulah sebagai ketua KPK saya harus tau dan memahami soal visi dan misi KPK itu seperti apa, memahami apa saja tugas dan fungsi KPK dan menjalankan dengan baik, InsyaAllah bisa.

Selasa, 06 November 2012

Waktu Aku Sama Dita

Waktu Aku Sama Dita, 
Tapi berhubung gue nggak jago merangkai kata-kata indah atau bikin puisi, 

Jadi di postingan kali ini, gue cuma ngajakin elo yang kesasar masuk di blog ini buat cuma ngeliatin foto yang gerak-gerak ini. 
Terus sambil dengerin lagunya Efek Rumah Kaca - Jatuh Cinta Itu Biasa Saja.
Terus rasakan ke-syahdu-an nya ~

Efek Rumah Kaca Jatuh Cinta Itu Biasa Saja



Efek Rumah Kaca - Jatuh Cinta Itu Biasa Saja

Kita berdua hanya berpegangan tangan
Tak perlu berpelukan

Kita berdua hanya saling bercerita
Tak perlu memuji

Kita berdua tak pernah ucapkan maaf
Tapi saling mengerti
Kita berdua tak hanya menjalani cinta
Tapi menghidupi

Ketika rindu, menggebu gebu, kita menunggu
Jatuh cinta itu biasa saja
Saat cemburu, kian membelenggu, cepat berlalu
Jatuh cinta itu biasa saja

Jika jatuh cinta itu buta
Berdua kita akan tersesat
Saling mencari di dalam gelap
Kedua mata kita gelap
Lalu hati kita gelap
Hati kita gelap
Lalu hati kita gelap

Minggu, 04 November 2012

Konser Kolosal Niskala Sarasvati

Hallo...
di postingan sebelumnya gue ngomogin sedikit (banget) soal konser Menuju Konser Niskala Sarsvati ,nah kali ini gue juga bakal ceritain sedikit (banget) juga Konser Niskala Sarasvati yang tanggal 1 November 2012 kemarin di gelar.

Kenapa baru sekarang nyeritainnya? soalnya gue nunggu foto-foto konsernya banyak yang nge-share. Sialnya, pas kemaren gue nonton konsenya bareng sama Dita dan Andi, kamera nya si Dita batrenya abis. jadi ya kita jadi bisa lebi fokus sama pertunjukannya aja, nggak di ganggu sama aksi foto-foto narsis #CurcolDikit

Tanggal 1 november kemarin adalah hari yang lumayan keren dalam hidup gue, soalnya selama gue nonton konser baru kali ini gue liat pertunjukan musik yang kolosal dan punya konsep keren banget (soalnya biasa liat konser dangdut pantura).
Bisa masuk dengan memegang tiket presale seharga Rp.75000 + buku Maddah, sampai di Sasana Budaya Ganesha (sabuga) Bandung ternyata antrian untuk masuk udah panjang banget, dan kabarnya tiket OTS nya juga udah sold out, dahsyat. untung gue dapet tiket nya yg presale.
Niskala

Jumat, 26 Oktober 2012

Selamat Merayakan Idul Adha 1433H

Selamat Idul Adha 1433 H, semoga amal qurban kita di terima oleh Alah SWT...

mumpung gue bukan jomblo, jadi gue mau ngasih pesan buat yang Jomblo #songong "pesan buat yang Jomblo, kalo nggak bisa kurban sapi atau kambing mungkin bisa kurban perasaan aja dulu, siapa tau hati kamu yang teraniaya bisa lebih di terima di sisi-Nya. Amin.:) "

nih, tadi gue iseng video-in prosesi penyembelihan hewan qurban di deket rumah sodara, bagi yang seneng liat darah silahkan di tonton dengan tjara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya :)



Kamis, 25 Oktober 2012

Menuju Konser Niskala Sarasvati


Siapa yang tidak kenal seorang Risa Saraswati, artis lokal asal Bandung yang kualitasnya bukan lokal tapi rasa Internasional banget. Memilih ber-solo karir setelah keluar dari band lamanya menjadikan dia lebih fenomenal luar biasa. Album pertamanya yang bertajuk Story Of Peter yang sukses, kini sebentar lagi Risa Saraswati bersama band nya Sarsvati akan menggelar konser untuk kesekian kalinya. 
Risa Saraswati


Konser kali ini bertajuk "NISKALA". Kalo saya liat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia Niskala berarti tidak berwujud, tidak berbeda, mujarad atau abstrak. 

Berpetualang di Social Media Festival 2012

Baiklah, gue harus mulai dari mana bikin postingan kali ini. SMF nya kapan, bikin postingannya kapan? basi banget, hehehe.
Menjadi suatu keharusan buat yang dateng di acara Social Media Festival tanggal 12-14 Oktober 2012 kemaren pasti pengen nyeritain kegegap gempitaan acara akbarnya para penggiat socia media di tanah air buat di ceritain di Bog nya. yap ok mulai....


Gue yang tergabung dalam sebuah komunitas Blog paling kece seantero dunia maya "Kancut Keblenger" ikut kebagian satu booth buat di isi. Teknis gimana-gimananya Kancut Kebenger bisa ikut ambil bagian dalam acara akbar Social Media Festival itu gue gk paham, semuanya udah di urus ama anak panitia kancut Jakarta terutama si empunya Irvina Lioni si ratu kancut.

Dihari pertama SMF gue belum bisa hadir ngeramein, gue yang berdomisili di Bandung udah ngerencanain dateng di hari kedua dan terkhir bareng rekan KK reg.Bandung lainnya. Gue, Dita, Ihsan, Reza, Uti, ama Ririz... Janjinya ketemuan jam 06.30 udah ketemuan di terminal Lewipanjang. dan ternyata emang dasar budaya ngaret udah tertanam dalam diri warga Indonesa, paitnya berangkat dari bandung jam 08.00. Oke sip, cerita di jalan gk usah di ceritain karna gk ada yang rame. Langsung aja nyampe di Jakardaaah kita milih lanjut naik Trans Jakarta (pertama kali naik TJ) yang harga tiketnya 3.500 rupiah, harga yang menurut gue cukup murah untuk perjalanan dari Terminal Lebak Bulus ke Senayan tempat acara SMF.

Rabu, 06 Juni 2012

Sedikit Nostalgia

aloha alohaa... lama tak bersua, lama juga nggak buka blog. Maklum beberapa minggu kebelakang gue sibuk sama projct, dan tugas besar kuliah yang sangat menggila, dan disusul dengan UAS. doakan hasil UAS gue memuaskan. Amin, 
Mumpung lagi libur, walopun liburnya cuma dapet 1 minggu dan itupun di potong buat hari ngurusin admisnistrasi SP (Semester Penyesalan) yang minggu depan bakal mulai.

Naaah... buat ngisi waktu luang dan melupakan ke abnormal lan sistem perkuliahan di kampus yang me-nguli-ah kan para mahasiswanya hingga peluh, keringat, dan kantong mata yang semakin memble gegara begadang tiap malam menjajal tugas, gue malah kepikiran pengen balik lagi ke bangku sekolah dasar. Yap, gue ngebayangin ada mesin teleportasi yang bisa ngebawa gue ke masa SD dulu, saat gue selalu terdepan, saat gue selalu jadi ketua kelas, saat gue jadi siswa yang paling disayang guru, saat gue selalu jadi juara kelas, saat gue bisa jajan-jajanan khas SD, saat gue iseng naro cermin di sepatu buat ngintip celana dalem temen cewek, saat gue mulai kenal sama cinta monyet, saat gue mulai bisa berantem, saat gue mulai bisa bhong, saat gue mulai belajar nyontek, saat gue pertama kali di gampar sama guru orang Batak disekolah, saat gue bisa manfaatin temen yang nggak ngerjain PR dan gue mintain duitnya untu PR yg gue kerjain, saat gue inget kalo waktu SD gue suka jajan keripik manis pedes mak udin, saat gue jadi bendahara pramuka dan duit kas nya  gue jajanin, saat gue selalu jadi pemimpin upacara tiap upacara bendera di hari senin, saat gue pernah narik rok temen cewek, saat gue punya sahabat yang namanya Irzan, Beni, Odik, Burhan, Parman, siapa lagi ya?, dan saat gue bingung mau nyebutin apa lagi ya.....?

Ok, paragraf diatas sebenernya cuma buat menuh-menuhin aja sih biar rame. :D

Nah, dari sini gue akhirnya menemukan pelampiasan buat bernostalgia waktu jaman SD. dulu kita pasti seneng banget kalo ada pelajaran kesenian. bawa buku gambar, pensil warna, dst. 
Gambarnya ya sudah pasti gambar imajinasi level Sekolah Dasar. 
Dua Gunung, 
Ditengah-tengah ada matahari
awan biru
ada burungnya
ada jalan warna hitam
Sawah
pohon
rumah,
dst.


Ini gambar gue gambar sendiri malem-malem terus langsung gue scan dan beginilah hasinya. Kalo di kasih nilai sama ibu guru biasanya gambar gue yang begini dapet ± 75 lah.
Tapi rasa-rasanya di gambar gue ini ada yang kurang. Gue lupa masukin orang-orangan sawahnya. biasaya di sawah ada orang-orangan sawah. gue lupa. jadi nilainya dikurangin jadi 65 :p

Udah sih segitu aja, gue cuma mau nostalgia dikit. Biasanya kalo masih TK pengen banget cepet masuk SD, terus kalo udah SD pasti pengen banget cepet-cepet masuk SMP, nah kalo udah SMP juga pasti pengen cepet masuk SMA. Udah SMA udah jelas pengen banget jadi Anak Kuliahan. TAPI SAAT TELAH JADI ANAK KULIAHAN ELO PASTI PENGEN CEPET-CEPET MATI. hahah nggak deh becanda...
Yang mau ngelanjutin kuliah ya selihkan, pendidikan itu penting banget, tapi elo harus kuat, sehat, waras, lahir batin serta kuat mental, dan kuat spiritual. karena lingkungan kuliah adalah hutan rimba belantara yang buas. disini yang dianut adalah hukum rimba. 'Yang kuat dia yang bertahan'. sampai sejauh ini gue insaAllah masih kuat jadi masih isyaAllah bertahan :p



eh, iya. sebelumnya makasih buat cuyung ku Dita Khusnul Khotima yang udah ngasi kerayon warna buat ngegambar ini. hheheehe :p

Rabu, 16 Mei 2012

Terlihat Lebih Muda 5 bulan 129 hari 73 jam 41 menit 13 detik Dari Sebelumnya.

hey yo, wat sap yo...

kali ini gue cuma mau menuh-menuhin daftar postingan gue, biar dibilang rajin ngepost. padahal isinye nggak penting-penting banget. muahahahaaa....
eh, tapi yang ini gue rasa penting banget. Barusan gue buka Facebook dan ternyata ada notifications bahwasanya Rahmawati Fitria alias Pipit telah mennandai gue di salah satu gambar. ini gambarnya
Kegantengan meningkat 73,12 %
Gambar dari hasil karya si pipit ini benar-benar membuat gue terlihat lebih muda  5 bulan 129 hari  73 jam 41 menit 13 detik dari sebelumnya.

Waktu minta digambarin pipit nanya
Pipit : "pake kumis nggak om" 
gue : "kumis gue udah di cukur"
pipit : "ntar kalo gk pake kumis gk keliatan om-om nya" 
gue : "ok, kasih aja sedikit, jgn banyak-banyak tapi -___-" 
pipit : "siap om, ntar yg kumisnya dikit bungkusnya di sobek, yg kumisnya banyak karet nya dua"
gue : (gue mau dibikinin gambar atau mesen nasi goreng ya?)

Ah, Pokoknya makasih banget buat pipit udah bikinin gambar ini. Sebetulnya awal minta di gambarin cuma becanda aja, tapi di bikin beneran. Katanya dia lagi galau, jadi pelampiasannya bikin gambar. Baiklah pipit teruslah bergalau ria agar orang-orang bahagia karna bisa dimintain dibikin gambar. ciakakakkkkakakak :D





Selasa, 15 Mei 2012

Sup Sirip Hiu Menyebabkan Kepunahan, Selamatkan Hiu !

sumber gambar di sini 
Penampilan luar ikan hiu yang terlihat garang, menyeramkan dan seperti predator sejati membuat kita menggambarkan hiu itu sebagai binatang lambang keganasan. Inilah yang menjadikan banyak sutradara film menjadikan hiu sebagai rujukan cerita yang isinya menyoal hanya tentang keganasan, pemangsa yang ganas, dan sangat ditakuti. Stereotype yang seperti ini yang terus di tanamkan sehingga orang-orang menjadi sangat ketakutan jika bertemu langsung dengan hewan seperti ini. Padahal jika kita melihat dari sisi yang berbeda ternyata hiu merupakan hewan yang penuh kelembutan, dibalik sosok yang menyeramkan dengan taring yang tajam ternyat hiu tidak memiliki tulang sejati, seluruh tubuhnya hanya di topang oleh tulang lunak atau biasa di sebut tulang rawan. Dari hewan ini kita di ajarkan bahwa menilai sesuatu jangan dilihat dari luarnya saja, dari dalam mungkin jauh lebih baik. Ya, begitulah, hiu mengajarkan filosofi kehidupan yang cukup dalam. Kita sebagai manusia yang sesungguhnya berada dalam puncak rantai makanan paling atas dalam spesies  yang pemakan segala menjadikan hiu sebagai sumber makanan.

Sungguh sangat ironis, demi hanya untuk dianggap berada di kedudukan tertinggi dan terlihat mewah sirip hiu dijadikan hidangan makanan yang berkelas dan dimakan oleh orang-orang yang berkelas pula.  Sirip hiu diolah menjadi sup yang di sajikan di acara-acara bisnis dan pernikahan di Hongkong karena menjadi lambang kedudukan tinggi. Dengan harga semangkuk sup sirip hiu yang di bandrol hingga 100 dolar dan tergantung pada kualitas hiu nya juga, bahkan jenis hiu paus untuk harga eceran siripnya bisa mencapai 20.000 dolar.

Sabtu, 12 Mei 2012

The Avengers Bareng Super Hero Indonesia



Gue masih merasakan euforia kegegap gempitaan nonton film The Avengers. Film ini melebihi dari ekspektasi yang gue bayangin, pokoknya puas banget lah. Berhubung Film ini udah lumayan lama nangkring di bioskop-bioskop dan udah banyak juga blogger nge-review film ini dengan lengkap, panjang  lebar dan sangat gamblang maka saatnya giliran gue ikutan ngomongin ni film. Bukan ikut-ikutan nge-review tapi gue mau coba berandai-andai.

Informasi yang gue dapet dari blognya bang Keven ternyata para tokoh The Avenger ini udah di kontrak untuk 7 sequel The Avenger selanjutnya. Ok sip, ini kabar bagus buat para penggemar film-film adaptasi dari comic marvel. Berarti di 7 film lanjutan The Avengers bakalan banyak bermunculan super hero baru yang bakal gabung. Mungkin Spiderman, mungkin Wolfrin dan mungkin tokoh yang lain.

Tapi rasa-rasanya kalo yang ikutan gabung di sequel The Avengers selanjutnya adalah superhero-superhero yang ada di tokoh comic marvel doang kagak seru kali ya. Dalam benak gue kalo film-film beginian nanti lanjutannya pasti bakal menghadapin musuh yang lebih kuat dan susah buat dikalahin. Contohnya kaya Spiderman musuh pertamanya adalah Green Goblin yang kekuatannya nggak seberapa dan relatif mudah buat dikalahin, terus musuh selanjutnya adalah Dr. Octopus yang kayanya punya kekuatan yang lebih besar dan agak susah di kalahin, dan lanjutannya lagi ada musuh yang namanya venom yang notabene adalah mahluk pelanet lain dan sandman yag bisa berubah jadi pasir, ini malah makin sulit buat dikalahin. Sampe sepiderman buat ngalahin musuhnya musti minta bantuan sama si Harry anaknya Green Goblin.

Rabu, 09 Mei 2012

Fun Charity Bareng Komunitas Save Street Child Bandung

Rasanya postingan ini telat banget gue publish, soalnya sekarang-sekarang ini gue lagi ribet sama urusan kampus. Bikin gue nggak sempet mau ngapa-ngapain, tapi untuk mantengin timeline twitter dan ikut nimbrung bacot di grup gue sempetin, karena dengan begitu gue nggak terlihat sok sibuk kalo di liat sama orang #Alibi.

Oke mulai ceritanya
Tanggal 5 Mei kemarin adalah hari dimana kegiatan Fun Charity grup blogger Kancut Kebelenger Reg.Bandung mengadakan Baksos bersama anak-anak jalanan buah batu yang komunitasnya dinamain Save Street Child Bandung @SSChildBandung . komunitas ini mewadahi anak-anak jalanan di daerah Buahbatu. Banyak kegiatan positif yang dilakuin temen-temen disana, kaya mengajar adik-adik disana dan seterusnya.
Gambar di bikin oleh @rizkyririz

Minggu, 06 Mei 2012

Bukannya Bikin Tugas Malah Corat-coret Asal

Sebenernya gue paling gk bisa gambar, ini cuma corat-coret iseng buat menggambarkan prediksi apa yang terjadi besok pagi saat mata kuliah ".....(sensor)"
Sebenernya tugasya gampang, tapi ada tapi nya. nah TAPI nya itu yg gk bisa di jelasin. Tapi disini menjadi faktor utama yang bikin gue males ngerjainnya. ah sudah lah.


Teruntuk Bapak yang terhormat, biarlah kami yang susah dan di repotkan, asal bapak senang dan bahagia melihat kami mengerjakan tugas yang bapak berikan. semoga menjadi ladang amal buat kami dan bapak tentunya. Dan semoga juga tugas yang bapak berikan akan berguna untuk kami di dunia kerja nantinya (mungkin).

Sabtu, 28 April 2012

Project Revolution, Blogger Shout Out

Baru-baru ini gue menemukan sebuah grup blogger yang ciamik dan ok punya. Ceritanya grup ini punya tujuan yang luar biasa menurud gue. Mengajak untuk berbuat yang pusitif, mulai dari yang terkecil, dan mulai dari diri sendiri. Jadi nggak cuma cuap-cuap nggak penting atau sekedar ngomongin hal-hal frontal dan ngelatur terus ngejelek-jelekin diri sendiri dengan cerita absurd dalam kehidupannya (gue kadang juga suka gitu). Intinya yang gue bisa simpulin dari komunitas ini adalah mebuat yang kecil menjadi besar atau membesar-besarkan sesuatu yang kecil. Yah gitu lah pokoknya. Jangan negatif thingking dulu, komunitas ini bukan sejenis penyedia jasa pengobatan alternatif seperti (maaf) Mak Erot yang bisa membesarkan yang kecil dan mengecil kan yang besar. Sini gue jelasin duduk perkaranya.
Jadi gini, ada suatu Project yang di usung oleh salah satu blogger ciamik glen-tripollo yang mau ngebuat suatu Blogger Campaign yang bertemakan sosial. kampanye yang di usung bukan sekedar kampanye yang sering kita liat kalo lagi musim pemilu. Tapi kampanye disini adalah menuangkan gagasa, pemikiran, ide kreatif, positif dan bermanfaat buat bangsa. yang nantinya diharapkan bakal merubah pandangan orang-orang ke arah yang lebih baik. Jadi tuh dari yang gue tangkep dari benang merah tujuan komunitas ini adalah ngajakin temen-temen blogger di Indonesia untuk bersama-sama mengkampanyekan pemikirannya yang kreatif, imajinatif dan positif buat mempersempit ruang negatif dan cara pandang orang-orang yang berselancar di dunia maya. Bingung ya? hahaa :D

Kaya yang di jelasin sama sodara Glan. Jadi gini, Google Search Engine sekarang menggunakan algoritma Panda, gue sebagai anak IF baru tau ada algoritma yang namanya Panda, gue kira itu lanjutan dari film kingfu panda #DitabokDosenPemrograman #PindahJurusan :'( . Nah kerja algoritma ini adalah mengarahkan mesin pencarian google dengan menampilkan postingan paling baru di page one.  Jadi artinya apa-apa yang baru bisa mejeng di pejawen. Inilah yang kita manfaatkan, misalnya ada 100 orang blogger dengan cara bersamaan bikin postingan yang membahas issue negatif yang sedang berkembang sekarang, misalnya yang lagi rame sekarang soal 'Video Mesum anggota DPR', bagi mahluk-mahluk mesum atau mungkin buat orang-orang yang cuma penasaran mau liat video mesum itu pasti bakal nyari link downloadnya. Disinilah kesempatan kita bagi para blogger muda Indonesia bisa ngambil kesempatan dengan cara sama-sama membahas soal 'Video Mesum Anggota DPR' dalam blognya tapi dengan sudut pandang yang berbeda dan menggunakan konotasi yang positif, ya sebagai pengelabuhan gitu lah. Dengan ini kita bisa sama-sama merubah cara pandang orang dan ikut mensukseskan program pemerintah tentang undang-undang ITE. Jadi bagi para mereka-mereka yang mesum bakal kecewa karena tiap dia ngetik keyword mesum malah nyasar ke bog kita hahahaha.
Sekali waktu gue nggak sadar pernah ngelakuin ini, gue pernah bikin postingan yang isinya kurang lebih curhatan absurd gue yang di dalemnya ada kata-kata mesum gitu, tapi garis besar isi postingan gue itu nggak ada dan nggak bermaksud yang jorok-jorok. Tapi entah kenapa di postingan itu 'Keywords' yang di ketik sama orang-orang hingga berhasil nyasar masuk ke blog gue adalah kata-kata jorok yang mungkin maksudnya buat nyari gambar, video, atau cerita jorok. Tapi apa yang mereka dapat malah nggak yang mereka harepin, heuheu
Maaf, Rada Frontal :D
Gimana, Seru kan? kapan lagi kita berbut sesuatu yang bermanfaat buat bangsa ini? ya sekarang !!!. Jadi kalo mau gabung tinggal masuk aja ke grub fb nya disini  dan baca ketentuan yang berlaku, terus pasang Banner kaya yang di bawah ini sebagai tanda lo ikutan menjadi blogger yang turut meneriakan kebaikan !!
Kalo penjelasan versi gue ini kurang jelas, mungkin lo bisa mampir langsung ke blognya Glen disini. Disitu dia udah jelasin panjang lebar dan gamblang. 
Salam Solid !!!








Salam Solid !!!

Sabtu, 21 April 2012

Dari Super Hero Jadi Hari Kartini

Kalo di film-film luar negri yang ceritanya super hero gitu kenapa tokoh utama atau yang jadi anak muda nya selalu dari seorang yang loser. pengecut, bodoh, kuper, dan kadang berkacamata. Sialnya tiba-tiba dapet anugrah kekuatan yang sekonyong-konyong dateng dan terpilih jadi pahlawan dan berubah 180 derajat dari kehidupan aslinya. Yang tadinya di jauhin cewek tiba-tiba cewek pada ngedeketin, yang tadinya jadi bahan olok-olokan tiba-tiba di segani. Gue sebagai yang loser ini (pengakuan) kadang suka berhayal kalo cerita di film-film itu bisa berubah jadi kenyataan di kehidupan gue. 

"Ceritanya gue jadi seorang pecundang di kampus dan suatu ketika gue putus asa dan merenung ke hutan di belakang kampus, saat itu tiba-tiba gue di seruduk babi hutan, karena serudukan itu gue tetanus, congor si babi hutan itu menyebabkan gue kejang-kejang. Keesokan harinya gue bangun dengan badan berbulu babi, congor maju ke depan, berkaki empat, dan punya ekor, suara gue berubah jadi mendengkur. Walhasil karna serudukan babi hutan itu gue jadi jelmaan siluman babi dan punya kekuatan super. Jadilah gue sebagai Super Hero yang dinamain PigMan dengn kekuatan supernya yaitu bau badan, air liur berceceran, dan serudukan maut tanpa bayangan. Hidup gue berubah 180 derajat, yang tadinya loser sekarang tambah loser, yang tadinya di jauhin cewek sekarang cewek-cewek pada ngedeket sambil bawa lilin yang menyala yang kalo ada gue di sekitar mereka lilin itu langsung di tiup, gue di kira babi ngepet" Tragis.

Minggu, 15 April 2012

Ganja Dilegalkan Untuk Pengobatan, Indonesia Juga Harus Bisa Lebih Dari Itu (Belajar Memahami Sebelum Langsung Membenci)

Anggapan sebagian besar warga di negara kita Indonesia bahwa ganja (Cannabis Sativa) atau marijuana yang selama ini kita ketahui lebih banyak mudarat daripada manfaat sebetulnya hanya anggapan yang tidak berdasar. Kita termakan dengan penjelasan dan informasi yang tidak jujur soal ganja. Andai saja kita coba untuk terlebih dahulu memahami sebelum langsung mebenci tanpa tau dasar dan fakta yang benar soal ganja. Selama ini informasi tentang ganja yang kita dengar hanya menyoal tentang manfaatnya yang disalah gunakan orang dengan menghisap linting daun kering dari ganja. Padahal ada banyak sekali manfaat yang terkandung pada tumbuhan ini, mulai dari akar, dahan, batang, biji dan daun dari tumbuhan ini mempunya nilai manfaat sangat besar yang dalam sejarahnya telah lebih dari 12000 tahun telah menyuburkan peradaban manusia. Sayangnya anugerah yang diberikan tuhan pada tumbuhan yang punya beribu manfaat ini malah dinafikan oleh segelintir orang dengan memasukan ganja menjadi golongan 'narkotika', terlebih lagi melebelkan ganja sebagai 'barang haram'. Dengan ini hendaknya mulai saat ini kita bersama-sama membuka wawasan dan belajar lagi soal tanaman ajaib ini agar kita tidak membenci bahkan menghujat tanpa tau alasan dan dasar yang jelas.

Saya tertarik pada salah satu berita VOA yang berjudul Penjualan Ganja untuk Pengobatan - Laporan VOA 12 April 2012  . Disini dijelaskan bahwa di Amerika Serikat meski penggunaan, transaksi dan budidaya tanaman ganja dilarang, namun ada pengecualian di beberapa negara bagian AS khusus untuk keperluan medis. Prospek bisnis ganja di AS dalam hal pemanfaatannya dalam bidang medis sangat bagus hingga mencapai nilai 1.7 Milyar Dolar melalui pajak pada tahun 2011. di Washington Dc dan 16 negara bagian di Amerika Serikat penggunaan ganja dalam bidang medis telah di legalkan dalam pemnggunaan salahsatunya untuk mengurangi rasa sakit termasuk HIV Aids dan kanker. Dari hasil study yang dilakukan oleh para ahli telah membuktikan bahwa sebetulnya penggunaan ganja tidak sebahaya dibanding degan rokok dan alkohol, itulah sebabnya para aktifis di negara bagan di Amerika Serikat gencar melakukan lobi agar mendapat kelonggaran peraturan seperti regulasi rokok dan alkohol dengan dikenakan pajak yang akan menjadi pemasukan negara dan penggunaannya dibatasi hanya bagi orang dewasa.

Minggu, 08 April 2012

Passion, Kombinasi Antara Kenikmatan, Makna dan Perasaan

Gue adalah tipe orang yang kurang suka saat berada dalam situasi perkenalan. iya, bukannya nggak mau atau nggak suka kenalan, maksudnya gue nggak suka ritual perkenalan dimana saat kita baru masuk ke suatu komunitas atau instansi baru yang mengharuskan untuk menyebutkan nama, tempat tinggal, tanggal lahir, hobi, anak siapa, makanan kesukaan, minuman kesukaan, terus pesan atau kata-kata mutiara. Sebenernya semuanya nggak masalah bagi gue buat di utarain satu-persatu. Cuma yang mengganjal bagi gue adalah saat gue harus menyebutkan hobi gue apa. Gue suka ganti-ganti hobi, pagi hobi sarapan siangan dikit suka makan siang, abis itu hobi tidur siang dan sorenya kadang-kadang gue hobi boker, nah kalo malam gue hobi begadang terus besoknya gue hobi bangun kesiangan, nah kalo bangun kesiangan gue suka telat ngampus dan gue harus bikin hobi baru yaitu nitip absen sama temen. nggak menentu banget hobi gue. Dan nggak mungkin juga saat perkenalan gue nyebutin hobi gue satu-persatu. pasti yang denger bakal bosen dan nimpukin gue pake rudal palestina.

Hobi sih penting banget, dari hobi kita bisa nemuin passion kita apa. Nah, gue pernah baca dimana gitu gue lupa, kalo ingin menjadi seorang ahli itu harus punya passion, passion itu dapetnya bisa dari hobi kita itu sendiri. ada yang bilang kalo passion itu adalah kombinasi antara kenikmatan, makna dan perasaan. Jadi jika kita ingin menjadi seorang ahli kita harus punya passion, nah passion itu katanya didapat setelah kita melewati 10.000 jam pertama. contoh gampangnya gini, misalnya seorang pelukis kerjaannya ngelukis tiap hari dan saat ngelukis dia menemukan kenikmatan dari karya lukisannya dan lukisannya berisi makna-makna yang dalam karena ngelukisnya pake perasaan dan semuanya terkombinasi. Kalo dia ngelakuin itu sampe ngelewatin 10.000 jam pertamanya berarti dia udah nemuin passionnya. dan apabila dia terus ngelakuin itu bukan nggak mungkin si pelukis itu bisa jadi orang yang ahli dibidang lukis melukis.

Sabtu, 07 April 2012

Bisa Nyala Dalam 2 Detik, Awesome Banget !

pertama kali gue punya notebook sendiri tepatnya tiga tahun yang lalu, dibeli dari sedikit uang tabungan gue dan banyak tabungan orang tua, ya maklum waktu itu masih sekolah dan belum berpenghasilan. Awalnya beli notebook dan harus punya notebook itu karena niatnya untuk melanjutkan study di jurusan Teknik Informatika. Orang-orang bilang kalo kuliah di jurusan yang berhubunga dengan IT kita minimal harus punya notebook/netbook atau laptop sendiri, soalnya apa-apa yang menyangkut kuliah semuanya musti berhubungan langsung dengan benda ini. mau ngerjain tugas, pemrograman, bikin coding, presentasi, pemrograman web dan segalamacam tetek bengeknya semua pake komputer, ya iya lah masak pake cangkul. Ada yang bilang juga kalo misalnya petani itu harus punya cangkul untuk menggarap sawahnya, nah kalo anak Informatika cangkulnya ya notebook untuk menggarap tugas kuliahnya.

dimasa-masa kuliah yang gue lalui bersama notebook selama tiga tahun ini banyak suka dan duka, banyak sukanya dan nggak sedikit juga dukanya. FYI, si notebook yang gue punya ini jenis kelaminnya cewek, nggak tau kelaminnya ada dimana tapi yang jelas gue bilang dia ini cewek, namanya si kokom. nama yang pas untuk cewek yang kulitnya hitam, kecil, dan cepet panas. Gue anggep dia cewek soalnya tiap malam kita lalui bersama, begadang sampe pagi menggarap tugas. ya kali, nggak mungkin juga gue tiap begadang ama cowok. makanya gue paksa si kokom ini dikasih jenis kelamin cewek, mau tidak mau dan suka tidak suka elu harus mau kom.



Jumat, 06 April 2012

Generasi Baru, Avatar The Legend Of Korra

Gue jadi ada gairah lagi buat nulis di blog setalah gairah ini redup karena dibantai jadwal kuliah dan tugas yang padat luar biasa. Dari seorang teman yang menggilai anime, gue di bukakan ingatan sebuah film Kartun yang waktu SMA gue gemari yaitu Avatar The Legend Of Aang. Ok, baiklah, kali ini gue mau ngeriview sedikit soal film kartun anime, ini riview pertama gue soal film kartun. Sebelumnya gue nggak pernah nger-review film lain apapun.

Ingat sama si Aang kan? Avatar The Legend Of Aang, Sebuah film kartun serial animasi televisi Amerika yang ditayangkan oleh jaringan televisi Nickelodeon. Mengambil tempat di dalam dunia seni bela diri dan sihir, unsur-unsur alam dengan pengaruh Asia. Tokoh protagonisnya adalah seorang anak bernama Aang yang mampu memanipulasi kekuatan dari empat unsur kekuatan, yakini tanah, air, api dan udara. Tujuan utamanya adalah menjaga kestabilan dari keempat elemen tersebut dari kekacauan. 

Tutup sejenak ingatan soal Avatar Aang, kini adalah masa dimana generasi avatar baru melanjutkan perjuangannya, dialah 'Korra', seorang wanita remaja yang berperan Protagonis dari Suku Air Selatan dan Inkarnasi dari Avatar abad ini. Ia memiliki sifat pemarah, mandiri, agak tengil namun sexy menurut gue, dengan corak kulit coklat dan tampil sedikit nyeleneh. Berbeda dengan avatar Aang sebelumnya yang hanya mampu mengendalikan angin.

Kamis, 22 Maret 2012

BBM Naik Kita dibodoh-bodohi (terserah?)


isini saya pengen ngomongin fenomena yang sedang membahana dimana-mana, yakni menyoal tentang rencana pemerintah menaikan harga BBM yang april ini bakal naik. 

Pemerintah beralasan karena situasi dan kondisi timur tengah sedang bergejolak menjadi salah satu penyebab harga minyak mentah dunia naik menjadi USS 100 per barrel-nya. Indonesia sebagai salah satu negara penghasil minyak harusnya bisa mengambil untung terhadap situasi ini, minyak di pasaran dunia naik mestinya Indonesia untung. Tapi situasi dan kondisinya di rubah sedemikian rupa, logika kita di putar ke arah yang berbeda. Kita dipaksa ikut memahami logika pemerintahan SBY, bahwasanya kalo harga BBM dinaikan itu semata-mata demi kemajuan perekonomian bangsa - untuk memajukan perekonomian bangsa maka subsidi BBM di kurangi. akibatnya ya harga BBM naik '__'

Logika yang konyol menurut saya adalah, katanya harga minyak dunia naik maka dari itu subsidi BBM di negara kita di kurangi supaya perekonomian tetap maju dan stabil, dan dampak kenaikan BBM itu akan diatasi dengan adanya Bantuan Langsung Tunai yang di berikan langsung kepada rakyat sebesar Rp. 150.000 selama 3 bulan, yang dananya diambil dari dana subsidi BBM itu sendiri.

Minggu, 05 Februari 2012

Shuffle Dance Penyebab kecelakaan Yang dilakukan Afriani (percaya deh !)

ok, gue harus mulai postingan ini dari mana ya?
gue lupa tatacara yang biasa gue lakuin tiap kali bikin postingan.
ok, gue salah, gue ngaku kalo gue bloger murtad, gue jarang bikin posting. gue sibuk banget sih #alibi

Baiklah, kita mulai...

naaah, lo masih inget sama yg namanya  Afriyani Susanti, itu tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan 9 orang di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat. 
Kesimpulan dari berita terakhir soal Afriani yang sudah kita ketahui bersama penyebab terjadinya kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang pejalan kaki di trotoar tugu tani ini adalah sang pengemudi Afriani di tengarai tengah berada dalam keadaan efek pengaruh narkoba. Obat Terlarang yang di tenggak oleh Afriani diduga telah membuat dia berhalusinasi sehingga fatal akibatnya saat dia mengendarai kendaraan dengan kecepatan tingggi dan pada akhirnya mengakibatkan kerugian untuk orang lain.

Oke, kesimpulannya Afriani positif menggunakan narkoba, dan itu salahsatu penyebab dia bisa nabrak orang-orang di trotoar.

Tapi gue Kabar Om Yono berhasil menemukan fakta lain yang mencengangkan tajam dan terpercaya, bahwa penyebab utama yang sebenarnya  menjadi penyebab kecelakaan maut itu adalah bukan karena narkoba, tapi Shuffle Dance. iya Shuffle Dance gue perjelas lagi Suffle Dance tarian yang lagi ngetrend dan digandrungi oleh anak gahul masakin ituuu.

Minggu, 08 Januari 2012

Maaaak.....!!! Anak mu Ulang Tahun

Gue mau mulai ini dari mana ya? aduh, eumm... nganu, hmmm apa ya? Oh iya hari ini tanggal 8 Januari, dan berarti ini hari ulang tahun mbah Elvis Versley king of Rock n Roll. dan ini juga hari Ulang Tahun gue.