Minggu, 19 Desember 2010

Fenomena Magnum yang Mengheranka dunia perekonomian INA

"Fenomena Magnum yang Mengheranka dunia perekonomian INA" itulah judul postingan kali ini,
karena saya adalah seorang mahasiswa yang sangat peka terhadap perkembangan perekonomian Indonesia tercinta sampai mati ini, maka saya ingin membahas masalah Fenomena Magnum yang sangat aneh ini.
ini fenomenanya



Di kabarkan para pakar ekonomi indonesia tidak bisa menjelaskan tentang alasan mengapa dipasaran Es krim Magnum yang banyak di bicarakan di blog-blog, di gang-gang pinggir jalan, di Facebook, Twitter, koprol, jungkir balik, sikap lilin, salto, kaskus, nying-nying, dan apalah itu nama forumnya. semuanya pada bertanya mengapa Es krim Magnum ini susah di dapat di pasaran. Dan saya lihat Bapak Mentri perekonomian Yth. Hatta Rajasa tidak mau ambil pusing tentang situasi yang kalut ini. dan saya juga melihat pak mentri tidak memberikan instruksi untuk pemecahan masalah ekonomi negara ini.

Baiklah, sebagai anak Bangsa yang Baik dan mendingan saya akan menjelaskan duduk perkara dan solusi pemecahan masalah ini.


  1. Yang pertama, sebenarnya es krim Magnum dari sejak saya masih SD sudah ada, dengan berbagai macam rasa yang di tawarkan, mulai dari rasa mint, rasa almond dan yang baru sekarang adalah Clasic. nah, di sinilah letak masalahnya *pasti yang baca pada bingung (saya aja bingung).
  2. suguhan iklan yang membanjiri dunia pertelevisian Indonesia, Anda-anda pasti sudah barang tentu pernah dan sangat sering melihat wanita berambut pendek yang makan es krim magnum kan? dengan biaya iklan yang besar perusahaan walls membuat iklannya begitu gelamor. disitu seolah-olah ketika sang wanita makan es krim dia begitu di hargai bak seorang permaisuri dan berjalan di tengah kota dengan di iringi terompet yang elegan. Saran saya untuk pemerintah, agar iklan ini segera di cabut dari peredaran. karna iklan inilah yang menyebabkan saya dan orang banyak jadi ngiler dan pengen beli es krimnya, padahalkan harganya mahal. sayakan anak kost dengan biaya hidup yang pas-pasan. mohon kepada pak mentri perekonomian agar memakluminya.
  3. Pesatnya perkembangan teknologi menyebabkan kelangkaan es krim magnum ini semakin menjadi-jadi. Liat saja di facebook, twitter, Koprol, salto, pus up, dan lain sebagainya. semua pemilik akun akhir-akir ini membicarakan tentag Magnum yang susah di dapat. nah, hal ini lah yang di membuat perusahaan magnum melihat peluang untuk melancarkan strategi bisnisnya dengan menyetop produksi magnum agar para konsumen pada penasaran. saran saya agar blokir para pengguna jejaring soial yang mebicarakan Magnum, *sebenarnya saya nggak setuju jg. hahaaa
  4. penyebab selanjutnya adalah   mengenai hukum penawaran. di sini akan saya jelaskan dengan grafik, agar pak mentri dan para pembaca lebih paham dan mengerti.
dari grafik di atas, disini terihat bahwa sumbu p sangat mempengaruhi sumbu q, maka terjadi gejolak pasar yg dikarenakan permintaan yang sangat membeludak sedangkan barang yang di tawarkan sedikit, *pasti nggak ada yg ngerti , gua aja nggak ngerti.
ya udah jgn di pikirin,
hahahaaa

Jadi Saran saya kepada Bapak Mentri Perekonomian adalah untuk menyelesaikan masalah ini adalah, agar segera menjodohkan saya pada Rianti Cartwright agar hidup saya bisa tenang. Yang jelas saya nggak tau apa dampak dari keputusan ini, yang saya inginkan adalah untuk mohon agar Rianti Cartwright segera di jodohkan dengan saya. pliss dong pak mentri ya, saya mohon sekali. saya yakin Rianti Cartwright dan saya berjodoh. 
jodoh saya

Sebenarnya cerita saya ini nggak ada maksud apa-apa kok, nggak ada maksud ngejelek-jelekin pihak mana pun, ini sekedar luapan kecintaan saya kepada Rianti Cartwright dan kesukaan saya makan es krim, dan ke kecewaan saya karna tiap mau beli magnum selalu habis, tapi akhirnya dapet juga kok. eskrimnya enak beneran deh,. tapi nggak bisa sering-sering beli,. mahal. untuk ukuran anak kosan kaya gue harga magnum sama dengan makan 2 X di warteg,.
haha..
pamer dulu aaahhh...



7 komentar:

  1. asyiiiik dapat teori ekonomi terbaru saya :D

    yg dibahas magnum, eh tiba2 larinya ke Rianti. hahaha.

    I Like it (Rianti mode on). salam kenal oM ! :)

    BalasHapus
  2. ho oh padahal magnum zaman sekarang lebih kecil lho ( ato ngrasa lbh kecil karena aku tambah gede hehe )

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. bang @EfriRahmandhika ahahaha I like it juga bang (rianti mode on) wkwkw

    mba' @dePerta ahaha, iya kali ya, mungkin emang badan kitanya yg tambah gede kali.., hha

    BalasHapus
  5. saya juga suka eskrim magnum. hohoho...


    ......tapi mahal :P

    BalasHapus