Minggu, 05 Januari 2014

Miracle, Ketawa Dua Kali dan Nangis Dua Kali

Hari ini gue lagi nggak ada kerjaan banget, terus nemuin film Korea yang menurut gue keren. Judulnya Miracle In Cell No.7
Film ini gue tonton sampe dua kali hari ini, dan sukses buat gue ngakak lebar dua kali dan nangis dua kali juga. heuheuheu....
Film yang sebenernya rilis tahun lalu di januari 2013, tapi gue nemunya baru sekarang. Agak basi sih, tapi nggak papa, gue ceritain sedikit, siapa tau ada yang belum nonton. dan ini film recommended banget menurut gue. Bikin gue yang tinggal di perantauan gini jadi ingat sama papa gue. hiks, jadi kangen. 

Menurut gue ini film menarik karena punya cerita yang sederhana tapi dalem banget. Mengisahkan seorang ayah yang sayang banget sama anaknya dan sebaliknya anaknya juga sayang banget sama ayahnya. Tapi sang ayah punya keterbelakangan mental gitu, tapi mereka berdua tetap satu hati saling menyayagi dengan tulus. 


Konflik dari film ini bermula dari saat sang ayah terjebak dalam kasus kejahatan penculikan, pembunuhan dan pemerkosaan anak di bawah umur, dan sebenarnya si ayah ini sama sekali nggak melakukannya, karena mentalnya di tekan oleh penyidik polisi jadi dia nggak bisa membela diri.

Sel nomer 7, disini lah banyak sekali derama khas korea yang menarik. Si ayah satu sel bareng orang-orang dari latar belakang yang berbeda. Mulai dari gangster, penipu, sampai pemerkosa. Banyak adegan komedi khas korea yang mengocok perut.
Derama yang mengharu biru juga di tampilkan dengan penuh emosi, jujur gue aja sampe nangis. Malu-maluin emang, orang kumisan, jenggotan dan di takutin anak-anak balita kaya gue bisa mewek nonton film korea. hahaha... Tapi ya memang begitu. sedih banget lah pokoknya. Cobain aja nonton sendiri, apa cuma gue yang ngerasain ketawa ngakak di salah satu adegan dan di adegan lain gue mendadak nangis bombay. 


Sensasi yang gue rasain setelah nonton film berasa "aneh" kenapa? komedi ala korea di salah satu bagian di adegan ini tuh kocak banget bagi gue, tiba-tiba di hantam sama derama yang menyentuh hati dan maksa penonton kaya gue buat ngeluarin air mata. Aneh banget, di buai-buai dengan yang lucu sampe ketawa tetiba di paksa nangis. Rasanya aneh di bikin begitu. Tapi dari rasa "aneh" itu gue salut sih, menggabungin ketawa sama nangis dalam satu waktu. 

Dan, salah satu pemain yang paling gue apresiasi disini adalah Kal So-Won yang meranin tokoh Ye-Sung kecil. Peran nya bagi gue yang awam soal perfilman ngeliat sangat keren dan ciamik. saat dia beradegan ketawa keliatan bener-bener dia ketawa dan orang yang ngeliat jadi ikut bahagia, dan saat dia beradegan nangis kaya beneran nangis, total banget. anak nya lucu banget lagi. Pengen gue pelihara buat di kostan satu dah...



Pesan moral yang gue dapet dari film ini tuh adalah sayangi orang tua kamu sepenuh nya apapun kurang dan lebih nya, karena orang tua mu juga pasti menyayangi kamu sepenunya apapun kurang dan lebihnya kamu deangan ikhlas. pasti.


udah, segitu...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar