Minggu, 04 November 2012

Konser Kolosal Niskala Sarasvati

Hallo...
di postingan sebelumnya gue ngomogin sedikit (banget) soal konser Menuju Konser Niskala Sarsvati ,nah kali ini gue juga bakal ceritain sedikit (banget) juga Konser Niskala Sarasvati yang tanggal 1 November 2012 kemarin di gelar.

Kenapa baru sekarang nyeritainnya? soalnya gue nunggu foto-foto konsernya banyak yang nge-share. Sialnya, pas kemaren gue nonton konsenya bareng sama Dita dan Andi, kamera nya si Dita batrenya abis. jadi ya kita jadi bisa lebi fokus sama pertunjukannya aja, nggak di ganggu sama aksi foto-foto narsis #CurcolDikit

Tanggal 1 november kemarin adalah hari yang lumayan keren dalam hidup gue, soalnya selama gue nonton konser baru kali ini gue liat pertunjukan musik yang kolosal dan punya konsep keren banget (soalnya biasa liat konser dangdut pantura).
Bisa masuk dengan memegang tiket presale seharga Rp.75000 + buku Maddah, sampai di Sasana Budaya Ganesha (sabuga) Bandung ternyata antrian untuk masuk udah panjang banget, dan kabarnya tiket OTS nya juga udah sold out, dahsyat. untung gue dapet tiket nya yg presale.
Niskala





Di pintu masuk menuju konser kita di buat seolah-olah memasuki dunia gelap dengan pecahan cermin yang bikin pantulan cahaya jadi semerbak seketika berasa mistis, apasih? ya pokoknya gitulah, saat masuk rasanya jadi gegap gempita gitu. XD
makin masuk kita disambut dengan gambar Sarasvati yang gede banget, terus ditambahin taburan bunga melati dan sesajen-sesajenan gitu. gue gk ngerti apa maksudnya. Tapi disini tuh spot yang lumayan keren buat foto-foto disitu, soalnya juga banyak yg pada antri buat foto disitu. :p
akhirnya kesampean Foto bareng (gambar) teh Risa :')
Lebih kedalam lagi, di lorong-lorong menuju main stage. ini yang paling gegap-gempita, di depan pintu langsung menyeruak bau kemenyan. aroma mistis semakin menyeruak, bulu kuduk gue merinding. bagian pertama ada kaya miniatur kuburan gitu, banyak hantu berbusana jadul yang mukanya pucat. serem banget. Nggak cuma itu, semakin kedalam semakin serem, kaya masuk rumah hantu, tapi disini kebanyakan hantu-hantu luar negri, keliatan banyak bulek dan kaya tentara zaman belanda-jepang yang didandani jadi hantu. Miniatur hantu ini gue rasa adalah penggambaran dari cerita di lagunya Risa Saraswati dan bandnya Sarasvati. keren banget ! 
Belum ke acara utama tapi udah di suguhi tampilan yang keren, ini tuh ibaratnya kaya appetizer yang buat kita jadi makin bernafsu untuk melahap main course nya dan penasaran ntar dissert nya bakalan kaya gimana ya? malah larinya kemakanan. :p



 


Appetizer nya udah, kita masuk ke main course atau sajian utama dari Sarasvati. 
woaaaaa... gue gk kebagian spot yang pas buat ngeliat teh risa dengan sempurna, tapi dua layar super gede lumaya ngebantu buat memanjakan pandangan saat nikmati konsernya. Tata panggung yang apik, tata cahaya yang ciamik bikin konser ini keliatan makin megah dan dan terlihat kolosal, cuma di bagian sound ada sedikit gangguan di beberapa lagu, cuma itu gk ngurangin semuanya. Di Konser ini juga banyak menggunakan alat musik tradisonal sunda yang gue gk tau pasti nanmanya satu-satu, yang pasti kolaborasi musik modern dan musik tradisonal ini dahsyat banget, Sarasvati berhasil menyatukan musik ini.
kayanya gue kebanyakan ngebacot, selanjutnya biar gambar yang bercerita :) 






Dan yang makin nambah spektakuler konser ini adalah, Sarasvati juga mengajak kolaborasi degan musisi-musisi jagoan tanah air, salah dua nya adalah idola gue banget Cholil Efek Rumah Kaca dan Dewa Bujana Gigi. dahsyaaat....!


Nah, masuk ke Dessert nya nih. Pas di lagu-lagu terakhir, hantu-hantu yang nyambut kita sebelum masuk tadi tiba-tiba pada masuk dan gabung di tenga-tengah penonton. serem banget. mereka pada ngumpul satu persatu dan naik ke panggung. 

Total lagu yang dibawain Sarasvati kurang lebih kalo nggak salah ada 18 lagu, lagu di Album Story Of Peter semuanya dibawain dan lagu-lagu baru di album terbarunya Mirror. lagi-lagi gue harus bilang keren banget (y)

gue bertanya dalam hati, ini tuh konser band lokal atau bukan sih? kenapa konser ini bisa ciamik dan keren banget begini dengan konsep yang tertata rapi. Band yang sudah (katanya) go nasional dan sering nongol di tipi gue rasa belum bisa nandingin kualitas penampilan dari Sarasvati. Bukannya sok-sok meninggi-ninggikan, tapi ya begitu lah yang gue liat tanggal 1 November kemarin. Yah, gue harap Sarasvati terus berkarya dan wacana untuk bubarannya di urungkan, soalnya kalian keren banget. 

Sumber Gambar :
shutterbeater.wordpress
@risa_saraswati
@sarasvatimusic
http://www.facebook.com/risa.saraswati

5 komentar:

  1. waw konser yang mantap punya salam kenal

    BalasHapus
  2. paling suka pas teh risa nyanyiin oh i never know sama cowok-ganteng-yang-kulitnya-mulus itu.

    hehehe gak nyesel deh nonton konser ini, apalagi kita nontonnya bareng muehehehe

    BalasHapus
  3. gue belom denger satu lagu pun dari album baru nya om, ahahahhaaa.. tapi pasti keren banget ditambah lagi dengan story behind the song nya kadang2 bikin lebih kece lagi..gokil yak lebih2an dari konsernya noah kali yak hahhaa

    BalasHapus
  4. gila mantep bener itu kayaknya acaranya. :D

    salam kenal masbro, saya dari kancut kebelenger juga. Follow back blog saya ya di www.linuxku.com. saya udah follow blog ini. Terima kasih :)

    BalasHapus
  5. wasuuuu! konsernya keren. temanya dapet. Kmrn konser yg saya bikin mau tak bikin tema kayak gini, tapi dana n fakultas gak ngizinin hahahaha

    eh ada cholil juga :)

    BalasHapus