Jumat, 06 April 2012

Generasi Baru, Avatar The Legend Of Korra

Gue jadi ada gairah lagi buat nulis di blog setalah gairah ini redup karena dibantai jadwal kuliah dan tugas yang padat luar biasa. Dari seorang teman yang menggilai anime, gue di bukakan ingatan sebuah film Kartun yang waktu SMA gue gemari yaitu Avatar The Legend Of Aang. Ok, baiklah, kali ini gue mau ngeriview sedikit soal film kartun anime, ini riview pertama gue soal film kartun. Sebelumnya gue nggak pernah nger-review film lain apapun.

Ingat sama si Aang kan? Avatar The Legend Of Aang, Sebuah film kartun serial animasi televisi Amerika yang ditayangkan oleh jaringan televisi Nickelodeon. Mengambil tempat di dalam dunia seni bela diri dan sihir, unsur-unsur alam dengan pengaruh Asia. Tokoh protagonisnya adalah seorang anak bernama Aang yang mampu memanipulasi kekuatan dari empat unsur kekuatan, yakini tanah, air, api dan udara. Tujuan utamanya adalah menjaga kestabilan dari keempat elemen tersebut dari kekacauan. 

Tutup sejenak ingatan soal Avatar Aang, kini adalah masa dimana generasi avatar baru melanjutkan perjuangannya, dialah 'Korra', seorang wanita remaja yang berperan Protagonis dari Suku Air Selatan dan Inkarnasi dari Avatar abad ini. Ia memiliki sifat pemarah, mandiri, agak tengil namun sexy menurut gue, dengan corak kulit coklat dan tampil sedikit nyeleneh. Berbeda dengan avatar Aang sebelumnya yang hanya mampu mengendalikan angin.



Korra waktu kecil
Korra sedari kecil telah memiliki kemampuan pengendalian api, air dan tanah, namun dia belum mampu mengendalikan kekuatan angin. Untuk itu Korra harus berguru pada Master Tenzin agar ke-empat elemen dapat dikuasainya untuk menyempurnakan statusnya sebagai avatar., siapakah sosok Master Tenzin? dia adalah putra pertama dari Avatar Aang, buah cinta nya bersama Katara. yap, gue baru tau disini kalo Aang akhirnya kawin ama katara. padahal dulu kan sebenernya si Katara naksir-naksiran sama Zuko sipangeran dari negara Api.
Master Tanzin, putra sulung Aang
Avatar Aang dan raja Zuko mengubah kerajaan koloni api menjadi Negara Republik, sebuah masyarakat dimana "pengadil" dan "non pengadil" dari seluruh dunia bisa hidup dan berkembang dalam damai dan harmoni. Avatar Aang telah mencapai prestasi yang besar dalam hidupnya. Tapi sayang waktu hidupnya telah berakhir. layaknya perputaran siklus musim, perputaran siklus avatar dimulai dari yang baru. "Avatar The Legend Of Korra"
Korra

Avatar The Legend Of Korra, disini dari segi grafik jauh lebih keren dibanding seri avatar sebelumnmya. kehidupan masyarakat dalam cerita ini juga lebih modern, kemajuan  peradaban terlihat sangat pesat, gedung-gedung bertingkat, tata kota dan segala macamnya jelas terlihat sangat modern, digambarkan dalam cerita ini seperti Konsep gambar kota yang diambil dari desain kota Shanghai pada tahun 1920an dan Hongkong, Manhattan serta Vancouver pada tahun 1930an. keren banget lah pokoknya. Kemajuan ini dicapai dari kepemimpinang seorang Aang yang sangat sukses, semua unsur kekuatan baik Tanah, Air, Api dan udara saling membaur dalam satu kota, pusat kota yang dibangun sangat modern dan menjadi ibukota pemerintahannya dinamakan Republic City.

Dari 2 episode serial yang udah rilis, gue belum liat dengan jelas konflik yang akan dihadapi oleh Korra, di awal episode ini kita masih akan diarahkan untuk mengingat serial avatar Aang sebelumnya dan berusaha menyatukan satu demi satu keterkaitan dengan cerita sebelumnya. Tapi yang jelas dalam serial ini kita bakal dikasih tontonan animasi dan grafik yang lebih menawan dan segar. Jadi bagi elu-elu penikmat film kartun koleksi nickoledeon, Avatar The Legend Of Korra ini kartun wajib tonton, cari aja di google tinggal donlod banyak kok, lumayan bagus menurut gue. ehehehe...

14 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. gue udah nonton sedikit om.
    gue sempet bingung, gue kira korra itu anak dari aang juga :O
    appa nya masih ada om, dipake lagi buat berkelana ga yaaa :3

    BalasHapus
  3. @reza, appa sih masih ada, tapi gue rasa itu buka appa, tapi anaknya appa. gue lupa namanya apa, nah si banteng terbang ini sekarang dipake anaknya Aang si Master Tanzin.
    kalo hewan peliharaan si Korra yg sekarang itu namanya Naga sejenis anjing besar tapi mirip beruang. haha

    BalasHapus
  4. "Ia memiliki sifat pemarah, mandiri, agak tengil namun sexy menurut gue, dengan corak kulit coklat dan tampil sedikit nyeleneh."

    sexy?'_'
    aku baru tau loh si korra korra ini, kayak yang di dufan ga sih? #eh
    ntar gue donlot dah, dari 6 bintang dia dapet berapa om?

    BalasHapus
  5. Ane udah pernah tau..
    tau belum pernah nontonnya

    #penggemar avatar juga nih..

    di tunggu link balik nya ya...
    Ane jadi member ke 98 ya Om...

    BalasHapus
  6. mirip sama katara :o

    keren avatarnya cewek XD nasib yang dulu2 gimana ya?

    BalasHapus
  7. Yg Aangnya aja gua kaga nonton sayangnya, ehehhe...kapan2 deh gua download semuanya

    BalasHapus
  8. @funny, bukan kora-kora wahana di dufan itu, tapi avatar korra ah, kalo dari 6 bintang dia cuma dapet 3 bintang, soalnya yg berhak dapet 6 bintang cuma emak dan kaka perempuan gue hahaa :D
    @awal, iya makanya buruan donlod kalo penggemar avatar jg :D
    @pipit, iya mirip soalnya si korra ini juga berasal dari suku air jg sebenernya.
    @kangKeppen, hahaha makanya nonton atu..

    BalasHapus
  9. Saya sudah dong nonton episode pertamanya. Alurnya menurut saya lebih cepat dibandingkan dengan cerita Aang. Di episode pertama, Korra kecil sudah bisa mengendalikan tiga elemen selain udara, pas remaja udah jadi master elemen air, api, sama bumi. Tinggal belajar elemen udara dari Tenzin anaknya Aang. Wow.

    BalasHapus
  10. Nggak ada adegan "saat negara api menyerang lagi yah ?".
    Btw, itu Master Tenzin jadi satu-satunya pengendali udara atau udah ada pengendali-pengendali udara lainnya ??

    BalasHapus
  11. latar tempatnya jauh berbeda dari Avatar Aang, di avatar ini sudah banyak barang-barang modern, seperti mobil, kamera, radio dll

    BalasHapus
  12. Emang gan film ini seru buat ditonton lagi, tapi kalo boleh berpendapat, film ini ga seseru avatar the legend of aang.... tapi postingan yang menarik, visit juga www.ipb.ac.id

    BalasHapus
  13. bos,tenzin itu bukan anak sulung aang,dia anak bungsunya aang

    BalasHapus
  14. book 3 akan keluar bulan july,,,masih jauh ya

    BalasHapus