Sabtu, 07 April 2012

Bisa Nyala Dalam 2 Detik, Awesome Banget !

pertama kali gue punya notebook sendiri tepatnya tiga tahun yang lalu, dibeli dari sedikit uang tabungan gue dan banyak tabungan orang tua, ya maklum waktu itu masih sekolah dan belum berpenghasilan. Awalnya beli notebook dan harus punya notebook itu karena niatnya untuk melanjutkan study di jurusan Teknik Informatika. Orang-orang bilang kalo kuliah di jurusan yang berhubunga dengan IT kita minimal harus punya notebook/netbook atau laptop sendiri, soalnya apa-apa yang menyangkut kuliah semuanya musti berhubungan langsung dengan benda ini. mau ngerjain tugas, pemrograman, bikin coding, presentasi, pemrograman web dan segalamacam tetek bengeknya semua pake komputer, ya iya lah masak pake cangkul. Ada yang bilang juga kalo misalnya petani itu harus punya cangkul untuk menggarap sawahnya, nah kalo anak Informatika cangkulnya ya notebook untuk menggarap tugas kuliahnya.

dimasa-masa kuliah yang gue lalui bersama notebook selama tiga tahun ini banyak suka dan duka, banyak sukanya dan nggak sedikit juga dukanya. FYI, si notebook yang gue punya ini jenis kelaminnya cewek, nggak tau kelaminnya ada dimana tapi yang jelas gue bilang dia ini cewek, namanya si kokom. nama yang pas untuk cewek yang kulitnya hitam, kecil, dan cepet panas. Gue anggep dia cewek soalnya tiap malam kita lalui bersama, begadang sampe pagi menggarap tugas. ya kali, nggak mungkin juga gue tiap begadang ama cowok. makanya gue paksa si kokom ini dikasih jenis kelamin cewek, mau tidak mau dan suka tidak suka elu harus mau kom.




Di awal-awal tahun pertama si kokom akselarasi dan kinerjanya lumayan lah, kalo pas dinyalain saat booting bisa ngabisin waktu paling 5 sampe 10 detik, itu lumayan cepat menurud gue. Tapi setelah tahun kedua dan seterusnya si kokom mulai nggak bersahabat, tiap dinyalain mulai lelet, lama banget sedangkan gue butuh waktu singkat buat nyalain si kokom karena selalu di kejar waktu. Ini penyebabnya bisa gara-gara kebanyakan data, program yang di instal juga kebanyakan dan kapasitasnya gede-gede banget. Pernah sekali waktu saat gue ada presentasi tugas kuliah, waktu itu gue harus mempresentasikan tugas pemrograman java yang dikasih dosen gue. Saat tiba giliran gue maju kedepan kelas untuk mempresentasikan tugas ini gue buru-buru nyalain laptop, si kokom ngambek, bootingnya lama banget bisa ngabisin waktu sampe  60 detik sampe 90 detik. Gue mulai panik, dosen gue bosen nungguin persiapan presentasi gue kelamaan gara-gara si kokom yang lelet, gue frustasi, gue gigit si kokom. Bagi dosen gue, waktu satu sampe satu setengah menit ini sangatlah berharga, dosen gue ini orangnya pelit banget sama banyak hal, pelit nilai, pelit waktu, sama pelit-pelit yang lain.

Nggak cuma nyalanya yang lama, si kokom ini dulu batrainya bisa tahan 2 sampai 3 jam maksimal. tapi sekarang dia telah berdusta, mengingkari perjanjian waktu yang telah kita sepakati berdua #lebay. Si kokom mulai melemah setelah 2 tahun belakang ini, dia hanya mampu bertahan paling lama 30 menitan, si kokom ibarat terkena ejakulasi dini akut. gue pusing gimana caranya supaya dia tahan lama lagi seperti dahulu kala. Temen gue nyaranin supaya kokom disuruh konsultasi sama Ikang Fauzi, supaya dia kembali tahan lama, tapi gue tolak mentah-mentah saran temen gue ini. Gue nggak bisa ngebayangin gimana ekspresi muka si kokom saat di sapa sama Ikang Fauzi dengan sapaan "Hi Guys, jika anda gagal berhubungan......(censored). #MakinNgaco.
Penyakit si kokom nggak cuma sampai disitu, banyak kelemahan-kelemahan si kokom yang lainnya yang kadang bikin gue ilfeel. Pernah suatu ketika, waktu zaman gue masih jomblo, gue selalu ngelakuin ritual para jomblowers di malam minggu, kalo nggak showeran sambil ngegalau di twitter, gue ngegilir dvd bajakan sampe pagi. Nah, tau sendirikan kalo kualitas gambar dvd bajakan itu gimana, gambarnya ada yang bagus banget ada juga yang jelek banget. Gue pilih ngegilir dvd, tapi saat itu kejombloan di malam minggu gue makin suram saat gue nyalain dvd tapi ada peringatan di notebook gue yang isinya kurang lebih memberitahukan kalo VGA si kokom nggak support buat nampilin dvd yang mau gue puter. sah, malam minggu gue suram maksimal, nggak ada pacar nggak ada hiburan. gue sedih gue nangis di jamban sambil menerawang.


Dengan segala kekurangan yang dimiliki si kokom, gue sempet berfikir untuk pindah kelain hati, gue nggak sanggup dengan sikap kokom yang suka ambekan. Gue harus berani ngambil keputusan untuk meninggalkannya dan mencari yang lebih baik dan sempurna, yang punya akselarasi yang cepat, kuat, tahan lama, dan punya tampilan yang menarik. seiring berjalannya waktu dalam pencarian gue, akhirnya gue menemukan calon pengganti si kokom, Bibit, bebet, bobotnya sangat layak untuk menjadi pengganti si kokom. dialah yang bernama Eee PC 1025CE , produk keluaran terbaru dari ASUS yang sangat menawan.


ASUS Eee PC 1025CE punya segudang kelebihan yang mencengangkan, ini jenis netbook pertama yang bisa nyala dalam hanya 2 detik dari keadaan sleep. yaaa.. 2 detik mamen ! awesome banget kan?. Dengan terobosan teknologi terbarunya ASUS Instan On memungkinkan Eee PC bisa nyala dalam hanya dengan 2 detik. Sekarang nggak cuma Mie aja yang bisa instan tapi netbook juga bisa instan nyalanya. Dahsyaaaat. Dengan Instan On ini gue nggak bakalan pusing lagi kalo misalnya mau mempresentasikan tugas gue di depan kelas. tinggal tekan tombol power, kedipin mata 2 kali dan netbook gue menyala dengan cepat secepat 2 kali kedipan mata.

Selain bisa nyala dengan cepat, ASUS Eee PC 1025CE juga punya kemampuan baterai yang tahan selama 10 jam, dengan waktu 10 jam banyak yang bisa kita lakuin, begadang, online, ngerjain tugas sampe pagi, ditinggalin ketiduran dengan keadaan nyala dan saat bangun netbook lo masih tahan batrai nya. ya iyalah, 10 jam meeeeen...!. Selain kekuatan baterai 10 jam, netbook ini juga bisa standby dengan lama 21 hari, ngeri banget. 21 hari? iya 21 hari bisa standby. ini bisa begitu karena adanya teknologi yang dinamain ASUS Super Hybrid Engine II, teknologi terbaru dari ASUS ini membuat kita untuk merubah kebiasaan lama dan bersiap mengalami perubahan hidup. Jadi nggak perlu matiin netbook atau nyalain netbook dalam waktu lama. Inilah saatnya gue putuskan untuk pindah kelain hati dan beralih menggunakan Eee PC Flare Series, netbook pertama yang bisa nyala dalam 2 detik doank !


Prosesor yang di gunain juga nggak tanggung-tanggung, kenerja nya yang luar biasa, terbaru, tercepat dan terbaik. prosesor Intel® Atom™ Cedar Trail terbaru memiliki kemampuan grafis yang 3x lebih jago. kinerja komputasinya 15% lebih baik. Terus hemat listrik sampe 10% dibandinkan dengan generasi prosesor sebelumnya. kurang apa lagi coba. dengan grafis yang bagus, gue jadi lebih bisa menikmati kegiatan ngegilir dvd tiap malam minggu kalo lagi di tinggal pacar. hehe...

Dari segi tampilan ASUS Eee PC Flare Series ini juga nggak main-main. Tampilan yang lebih dinamis, eksklusif dan bergaya cocok banget buat gue sebagai cowok keren dan trendi ini :p. Katanya sih disainnya terinspirasi dari kilatan cahaya yang muncul saat terjadi gerhana yang sangat indah, pantes keren banget. tambahan finishing disainnya ada tambahan metalik pada bagian body casing terus dikasih aksen metal di sisi sampingnya sehingga jadi terlihat sangat elegan. Pilihan warnanya juga macem-macem sesuai dengan kepribadian si pengguna. Ada warna Addict Pink, yang ini kayanya cocok buat cewek feminin yang anggun dan cantik kaya Anisa Cheriebelle, terus ada juga warna Mystic Purple dan Mysterious Blue, yang ini yang pas buat gue cowok cool dan sedikit misterius #apasih :p.


Belum puas dengan segudang keunggulan-keunggulannya, Assus Eee PC Flare series juga bisa membuat kita merasakan kenikmatan nonton video Full HD 1080p di HDTV melalui port HDMI. Serasa punya bioskop sendiri dirumah dengan resolusi Full HD 1080p (1920x1080). Gue bakalan bisa hidup hemat, nggak perlu lagi ngajak pacar ke bioskop cukup dengan netbook super canggih ini aja tinggal sedian popcorn sama softdrink aja kan #MentalGeratisan #MaklumAnakKost.
terus juga kalo batrai handphone/gadged gue abis tinggal colokin aja ke netbook ini lewat port USB nya, walopun dalam keadaan mati tetep bisa mengisi ulang batrai handphone/gadged dengan 30% lebih cepat, soalnya Eee PC Flare Series ini menggunakan teknologi USB Charger+, seru banget pokoknya !.

Gue sebagai anak informatika pasti sering melakukan transfer data yang lumayan gede dan sampai bergiga-giga byte. Itu suka bikin bosen kalo nungguinnya kelamaan. Eee PC disini telah menggunakan USB 3.0 yang transfer datanya kenceng banget hingga mampu menyalin data 10x lebih cepat dari seri sebelumnya USB 2.0 yang cuma 480 Mb/detik kini bisa 4.8 Gb/ detik. Awesome banget nggak tuh !. Selain nyalin data bisa dengan cepat pake Flasdisk biasa. Eee PC Flare Series juga dapat memidahkan file dengan teknologi Wi-Fi Direct. Dengan teknologi ini semua Eee PC Flare bisa langsung terhubung satu sama lain dan bertukar data dengan kecepatan transfer hingga 150 Mbps dan bisa menjangkau hingga 100 meter tampa menggunakan kabel apa-apa lagi (y). Touchpad nya juga gede banget dengan fitur multi gesture, kita jadi dimudahkan untuk menggunakannya dengan input yang lebih akurat, lengkap dengan scrool, rotate dan zoom. Jadi gue yang suka ngedit-ngedit foto nggak perlu pake mouse lagi.

Dari semua keunggulan yang dipunyai ASUS Eee PC Flare membuat gue jatuh hati. Bibit, bobot, bebetnya pas banget dengan apa yang gue butuhkan. beruntung banget gue bisa menggunakan ni barang. Seperti kata Andra and The Backbone "sempurnaaaaaa.....".




Tulisan gue ini gue ikut sertakan dalam ASUS Flare Blogging Competition


Sumber : id.asus.com

23 komentar:

  1. Gila. Mantep nih laptopnya.. Sukses Yon.. Ikutan juga ah.. :P

    BalasHapus
  2. halah, sejak kapan kaka jadi namain laptopnya kokom -____-
    udah buru ganti asus aja, mudah2an menang yah :D

    BalasHapus
  3. @Afrinaldi, yoi, buruan ikutan waktunya mepet, ampe tgl 9 besok.
    @Dita, sejak sebelum kujumpa dirimu :D

    BalasHapus
  4. @Om Yono: Seep seep. Ini lagi bikin postingannya ini :D

    BalasHapus
  5. ane udah ikut acer aspire gan,

    BalasHapus
  6. ngeri juga tuh si kokomnya jd diselingkuhin... hmmm maaf-maaf-maaf..
    ditunggu kunjungannya bro di http://surantoboy.blogdetik.com/index.php/2012/04/asus-indonesia/

    BalasHapus
  7. wuah, ini mah sekalian promosi. haha

    BalasHapus
  8. @awal, ok gan
    @suranto, haha iya nggak papa untuk menemukan pendamping yg lebih baik
    @Ocha, bukan promosi, tapi ikutan blogging competition, ayo ikutan juga :))
    @rendy, yoi bro !

    BalasHapus
  9. oh lagi give away an ya om ? sukses deh giveaway nya !!!! nanti kalo menang potekan ya sama gue

    BalasHapus
  10. iklannnn iklannnn hahaha buat gw laptop yang paling ok itu merek casio #lho

    BalasHapus
  11. @ferdian, bukan iklan om, ini tuh postingan buat ASUS Fare Blogging Competition, sudah selayaknya saya menjabarkan kedahsyatan produk ini :p hihihi

    BalasHapus
  12. Mantep om yon! kereeeennnn! semoga menang ya! ane mau lapi nya :D

    BalasHapus
  13. mantep banget dua detik doang :o

    sebagai mahasiswi yg kuliah di IT *cieh* gue jg ngerasa penting sama notebook/netbook :3

    BalasHapus
  14. Nama notebook lo Kokom? Kamseupay! Hahahha... :))
    Btw, keren dong bisa nyala hanya dalam waktu 2 jetik.
    Oh shit, beliin gue om! Beliin! :P

    BalasHapus
  15. 10 jam awetnya yahaaa lama juga cepet lagi cuma dua detik hmmm hebat :D

    BalasHapus
  16. sebagai orang yg udik tekhnologi, gue sih percaya aja ada netbook yg hidup dalam 2 detik, asal jagan bisa lari larian aja tuh netbook, bikin ngerii

    BalasHapus
  17. Aduh sori baru baca, semoga komen gua ini masih ada manfaatnya >_<

    Bisa nyala dalam 2 detik? Wow...Mac aja butuh 10 detik lah buat nyala...

    BalasHapus
  18. demi kerajaan bumi dan api itu kece banget bisa nyalah dalam 2 detik :O
    kayaknya harus ganti laptop jg ni. good luck om semoga menang :D

    BalasHapus
  19. wuahaa kokom..apusee kokom daoo...
    Semangat kom! Eh om,semoga menang!! :D

    BalasHapus
  20. ok, makasih teman udah mau meluangkan waktu buat baca dan komen, (y)

    BalasHapus
  21. udah bikin post dan foto sama laptopnya *temen ada yang pake tu laptop* tapi maleees post di blog, kebanyakan post T.T
    pengen yang warna unguuuuu. tapi beneran nyala dua detik deh kece tau :3
    semangat yah om :">

    BalasHapus
  22. ah, sayang bgt pun. kalo puni yg ikut pasti menang lah (y)

    BalasHapus