Rabu, 09 Mei 2012

Fun Charity Bareng Komunitas Save Street Child Bandung

Rasanya postingan ini telat banget gue publish, soalnya sekarang-sekarang ini gue lagi ribet sama urusan kampus. Bikin gue nggak sempet mau ngapa-ngapain, tapi untuk mantengin timeline twitter dan ikut nimbrung bacot di grup gue sempetin, karena dengan begitu gue nggak terlihat sok sibuk kalo di liat sama orang #Alibi.

Oke mulai ceritanya
Tanggal 5 Mei kemarin adalah hari dimana kegiatan Fun Charity grup blogger Kancut Kebelenger Reg.Bandung mengadakan Baksos bersama anak-anak jalanan buah batu yang komunitasnya dinamain Save Street Child Bandung @SSChildBandung . komunitas ini mewadahi anak-anak jalanan di daerah Buahbatu. Banyak kegiatan positif yang dilakuin temen-temen disana, kaya mengajar adik-adik disana dan seterusnya.
Gambar di bikin oleh @rizkyririz

Nah, sebelum acara puncak dimulai kami blogger-blogger muda beda dan berbahaya, enerjik lagi bersahaja berkumpul di suatu tempat makan buat ngisi perut sebelum acara kolosal dimulai, nggak lucukan lagi asik-asik di acara bareng SSC perut kita keroncongan, yang ada bukannya acara fun charity dan bakti soisial malah konser perut keroncong dari anak KK, gue bawain lagu Bengawan Solo dengan nada dasar keroncong perut C dengan ketukan 4/4 #CukupNgacoknya.
yg motoin mukanya gk masuk, kesian
Team Salah Fokus

Beres makan kita ngadain acara karoke kecil-kecilan. Karokean ini diadain buat pemanasan biar kita bisa deket satu sama lain, soalnya kita disini ada yang baru pertama kali ketemu. Kaya si Farid, Dony, dan Galih yang sejatinya mereka bukanlah mahluk yang bedomisili di Bandung, mereka jauh-jauh dateng dari Bogor dateng ke Bandung karena penasaran dengan kegantengan gue yang berada diambang batas yg tidak wajar pengen ikut gabung di acara charuty yg anak KK RegBandung adain.
Lalala yeyeye 
nyang nyenyong dari hetong
(Yang nyayi dari hati banget)
I'm Sexy and I know it
Dan acara nyenyong--nyenyong nggak jelong selesong (bahasa apa ini?) dengan lagu terahir yang membahana seisi tempat karokean gue nyanyi lagu LMFAO - I'm Sexy And I Know It. uhuk uhuk ... ya gue emang sexy #DibakarMasa

Setelah beres nyanyi tim Kancut Keblenger (KK) lanjut ke acara puncak utama dan paling penting. Jalan kaki ke lokasi Fun Charity dan Baksos bareng Shave Street Child Bandung, selanjutnya seperti kata ririz, biarkan gambar yang bercerita. heuheuheu #SebenernyaMalesNgetik

Kata sambutan dari Pak Maman (kalo gk salah) si empunya perempatan Buah Batu. Pak Maman dipanggil si babeh sama anjal sekitar. Pak maman selalu hadir di setiap SSC ngumpul. Sambil ngamen dia nerusin kuliahnya, dia antusiasn buat belajar lagi. Dia jago bahasa Inggris, Perancis, sedikit bahasa Belanda, hebat banget (y). Pak Maman orangnya suka cerita, tiap ngamen dia selalu bawain lagu-lagu barat yang terkenal tahun 60an-70an sampe 80an, kaya lagu The Beatels, Scorpion terus ape lagi ya gue gk ngerti. Pokoknya tiap dianyayi  keren banget skill main gitarnya juga di atas rata-rata kalo gue bilang. Jadi ngingetin gue waktu kecil, tiap minggu pagi papa gue sering nyetel lagu-lagu barat jadul. Pernah gue ngobrol ama pak maman, gue bilang bapak ngingetin saya waktu masih kecil saya sering di dengerin sama papa saya dengan lagu-lagu yang sekarang bapak nyayiin, pak maman antusias ngajak ngobrol. ternyata pak maman dan papa gue seummuran. 
Kata Sambutan dari Pak Maman, empunya perempatan

Lanjut kata sambutan dari jubir KK Reg. Bandung yg dibawakan oleh 'Cuy' maksudnya Dita. gue manggil si dita dengan sapaan 'Cuuuuy' ya begitu lah, gk perlu tau kenapa dipanggil 'cuy' :p
Kata sambutan dari dita
dan lanjutlah kami bersenang-senag bareng anjal buah batu yang so amazing banget, mereka semua ceria, mereka semua senang dan tanpa raut keluh kesah tanpa memikirkan beban. Kami  semua belajar dengan situasi itu.
dan seperti kata ririz lagi, biarkan gambar yang bercerita. :p

riuh riang bareng SSC


Sesi Penyerahan sumbangan secara simbolis oleh ibu ketu @tehpoci





Dari kegiatan ini gue banyak dapet memetik pelajaran berharga. Mulai dari persiapan acara yang dipersiapkan susah payah sama funy, ririz, sama dita dari sini gue belajar mengenai loyalitas tanpa batas. Gue ngerasa malu karena nggak bisa bantu banyak. Terus dari banyak orang yang ikutan nyumbang, gue belajar ternyata banyak orang di sekitar kita yang peduli dengan sesama. Dari si farid dan Dony yang dateng jauh-jauh dari bogor gue belajar tentang namanya pengorbanan, dateng jauh-jauh untuk kebersamaan. Dari Galih gue belajar soal kepercayaan diri, dia punya rasa percaya diri yg pol polan, berani berorasi di depan orang banyak. Dari temen-temen KK yang kemarin ikut berpartisipasi yg nggak bisa di sebutin satu-persatu, kalian mengajarkan betapa indahnya kebersamaan. Dari pengurus dan kaka pengajar di SSC gue belajar tentang solidaritas ke sesama. Dan terutama dari teman-teman Anak Jalanan di SSC, kalian mengajarkan untuk kuat, semangat, dan bersahaja, kalian indah dan apa adanya.

Semoga kita makin lengket, solid, dan membahana (y)

Gambar di comot dari blognya Cucu, Ririz, KinanFun Charity Kancut Keblenger

22 komentar:

  1. Yon, gua mau nanya ...

    Donya itu siapaaa ?? Riki itu siapaaaa ?

    *perasaan gua kemarin ga ada yang namanya Donya sama Riki (okelah kalau Donya itu typo, tapi Riki ??)*

    BalasHapus
  2. uuu gambar i'm sexy and i know it banyak yang nyomot ya :3
    eh aku yang pertama bilang biarkan gambar bercerita~
    ke buah batu lagi yuk!

    BalasHapus
  3. typo ky'y ...
    yg gw tw sii uso ...
    uso apa osu ya yg krudung pink #bingung...
    XD

    BalasHapus
  4. oh, sori rid. gue ngogo. si riki hanya fiktif belaka. soalnya kalian sama2 orang sumbar. udah gue benerin :p

    BalasHapus
  5. hahaha, kirain.
    Kenapa ga sekalian tulis Rinal aja ? Biar Ririz senang #eh #salahfokus

    BalasHapus
  6. muantep pelajarannya di beberin disini..

    BalasHapus
  7. situ sexy? pede bangetttttt =))
    alhamdulilah psotingannya lagi bener yah :D

    ayo KK bikin charity lagi biar seru :3

    BalasHapus
  8. 'cuy' terus Dita nerusin 'yung' HUAHAHAHA~~

    BalasHapus
  9. aaaaaaaaahhhhh kenapa harus diadakan pas saya lagi masa-masanya uts. dan (selalu) KK kalo kumpul ga laen ga bukan ya karaokean.. -_____-

    BalasHapus
  10. seru banget ya, sayang gue ga jadi dateng. :/

    BalasHapus
  11. Oh jadi ini yang namanya charity Bandung itu?
    Keren banget XD
    Pengen ikuuuuuut :(

    BalasHapus
  12. Sekali-sekali kek ngadain Charity Bandung-nya di Padang.. #eh

    BalasHapus
  13. hemnnn....
    mata tertuju ke foto sexy itu #salahfokus..
    Selamat kakak sukses acaranya :p

    BalasHapus
  14. yuuuuuuuuuuuuukkkkkkkkkk charity lagiiiiiiiiiiii :D

    BalasHapus
  15. hahahaaa.. kok gue geli liat Om Yono Vs LMFAO :p

    BalasHapus
  16. Eh kursornya unyu beut ternyata #salahpokus

    ayo kita runtuhkan kebon stroberi planning selanjutnya!

    BalasHapus
  17. yo semuanya yoooo...
    "angin bawalah jiwaku melayang... angin bawalah jiwaku melayang... angin bawalah jiwaku melayang..." #BagusAngin

    BalasHapus
  18. itu foto yang im sexy itu ngga nahan banget om eh om -.-

    BalasHapus
  19. postingan kopdar yg bikin gak tahan -_-, I'm sexy nya itu lho -___-

    BalasHapus
  20. Asyik ya om bisa bareng anak2,, kapan ye kita pada punya anak, haha

    BalasHapus
  21. Tunggu versi bikinan gua ya...;p

    BalasHapus
  22. kunjungan gan .,.
    bagi" motivasi .,.
    jangan pernah mengeluh dengan apapun .,.
    tetaplah semangat dan nikmati semua.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus