Sabtu, 12 Mei 2012

The Avengers Bareng Super Hero Indonesia



Gue masih merasakan euforia kegegap gempitaan nonton film The Avengers. Film ini melebihi dari ekspektasi yang gue bayangin, pokoknya puas banget lah. Berhubung Film ini udah lumayan lama nangkring di bioskop-bioskop dan udah banyak juga blogger nge-review film ini dengan lengkap, panjang  lebar dan sangat gamblang maka saatnya giliran gue ikutan ngomongin ni film. Bukan ikut-ikutan nge-review tapi gue mau coba berandai-andai.

Informasi yang gue dapet dari blognya bang Keven ternyata para tokoh The Avenger ini udah di kontrak untuk 7 sequel The Avenger selanjutnya. Ok sip, ini kabar bagus buat para penggemar film-film adaptasi dari comic marvel. Berarti di 7 film lanjutan The Avengers bakalan banyak bermunculan super hero baru yang bakal gabung. Mungkin Spiderman, mungkin Wolfrin dan mungkin tokoh yang lain.

Tapi rasa-rasanya kalo yang ikutan gabung di sequel The Avengers selanjutnya adalah superhero-superhero yang ada di tokoh comic marvel doang kagak seru kali ya. Dalam benak gue kalo film-film beginian nanti lanjutannya pasti bakal menghadapin musuh yang lebih kuat dan susah buat dikalahin. Contohnya kaya Spiderman musuh pertamanya adalah Green Goblin yang kekuatannya nggak seberapa dan relatif mudah buat dikalahin, terus musuh selanjutnya adalah Dr. Octopus yang kayanya punya kekuatan yang lebih besar dan agak susah di kalahin, dan lanjutannya lagi ada musuh yang namanya venom yang notabene adalah mahluk pelanet lain dan sandman yag bisa berubah jadi pasir, ini malah makin sulit buat dikalahin. Sampe sepiderman buat ngalahin musuhnya musti minta bantuan sama si Harry anaknya Green Goblin.


Nah, di film The Avengers superhero yang tokohnya banyakan aja udah sempoyongan ngelawan si Loki yang katanya seorang dewa. Thor si The god of thunder sampe turun ke bumi buat  bantuin Tony Stark si Iron Man, Captain America, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye buat ngelawan Loki.

Gimana kalo di lanjutan film ini ada sentuhan baru buat menghadapi musuh yang mungkin nantinya akan lebih kuat dari si Loki. Siapa tau Blog gue dibaca sama salah satu petinggi Marvel dan dia tertarik dengan gagasan gue ini #ngarep. Misalnya superhero-superhero dari Indonesia mungkin. Gue ngebayangin kalo nantinya agen Nick Fury dari proyek S.H.I.E.L.D akan berkunjung ke Indonesia buat nyari bala bantuan super hero asli Indonesia kaya Gatot Kaca, Gundala Putra Petir, Godam simanusia Besi, Caroq dan Winda Gang. Pasti bakal seruuuu...

Saatnya mulai berangan-angan
Iron Man Dan Gatot Kaca
Duet maut ini mungkin bakalan klop banget, Iron man yang punya kostum baja bisa sepadan dengan Gatot Kaca yang punya otot kawat tulang besi. Dua karakter ini sama-sama macho soalnya sama-sama punya kumis yang menawan. Di sequel The Avengers berikutya gue ngebayangin dua tokoh ini bisa terbang bersama di udara menghadapi lawan via udara. romantis banget :)


Godam Si Manusia Besi Dan Hulk
Paduan yang sangat ciamik. Godam yang berasal dari putra bangsawan dari kerajaan godam memiliki kekuatan super dan kekuatan godam (besi) terlihat sepadan dengan seorang ilmuan nyentrik Bruce Banner si Hulk manusia hijau yang kalo marah bisa menghancurkan seisi kota. Mungkin saat berduet dengan godam hulk akan lebih bisa mengendalikan emosinya sesuai dengan kebutuhan. ajiiib (y) 


Caroq dan Captain America
Captain Amerika yang seorang manusia biasa namun sekonyong-konyong jadi kuat perkasa gara-gara jadi bahan percobaan untuk dijadikan senjata perang America bisa cocok jika disandingkan dengan Caroq yang juga seorang manusia biasa yang berpropesi sebagai sopir taxsi namun punya kekuatan super. Kostm mereka berdua serasi, sama-sama punya garis merah dan putih. bedanya si Caroq pake baju kaos loreng merah kayak abang-abang sate madura, nah kalo si Captain punya tameng yang belang-belang merah. heuheuheu serasi gela.


Gundala Putra Petir dan Thor (The God Of Thunder)
Kedua toko yang sama-sama punya kekuatan petir yang menakjubkan. Ciamik banget jikalau mereka berdua diisatukan. Pasti aka menghasilkan kekuatan petir yang tiada tara. Thor yang seorang dewa mungkin akan terlihat angkuh ketika disandingkan bersama Gundala yang cuma manusia biasa tapi punya pukulan petir dan lari secepat kilat. Tob Banget. 


Winda Gang dan Black Widow
Dalam film super hero nggak lengkap rasanya kalo nggak nyelipin wanita-wanita cantik, sexy dan aduhai. Winda dan Black Widow bisa melengkapi itu semua. Keduanya yang punya kelincahan dan kelihaian dalam menghadapi musuh pastinya akan menambah keseruan di The Avengers berikutnya. Jadi nggak cuma liat beranntem-beranteman cowok aja, tapi kita juga bisa liat wanita super ini beradu aksi bersama superhero lainnya.


Arjuna dan Hawkeye
Yang terakhir nih, Arjuna sama Hawkeye nggak mau kalah pengen ikutan numpasin musuh-musuh mereka, sama-sama jago manah dan sama-sama cool mereka berdua jadi tokoh terakhir yang kadang bisa jadi penentu keberhasilan misi mereka. hehehehe :D 



Euforia superhero dari negri orang ini semoga bisa jadi pemacu kreatifitas anak bangsa. Gue pengen nggak cuma ngidolain tokoh superhero negeri orang, gue pengen juga bisa mengidolakan tokoh-tokoh super hero dari negeri sendiri yang sebetulnya nggak kalah keren sama punya mereka. 
Jaman sekarang anak-anak kecil kalo ditanya siapa super hero faforit mereka, jawabnya pasti nggak jauh-jauh dari Superman, Spiderman, Iron Man dan lain-lain. Ini yang bikin miris. Mungkin postingan gue kali ini minimal bisa mengajak anak-anak Indonesia berangan-angan punya Superhero dari negeri sendiri untuk di idolakan, terlebih lagi bisa menciptakan atau bahkan memfilmkan tokoh-tokoh yang udah ada. heuheuheu

28 komentar:

  1. Aduh, jangan deh, soalnya superhero Indonesia kalo dijejerin bareng kok jadi keliatan kampungan ya? Hahaha...

    Yah kecuali di-desain ulang, soalnya kan rasanya ga nyambung kalo yg Marvel pake baju besi, futuristik, dll...terus yg dari Indo pake kancut dari selendang dan bawa2 kekuatan mistis

    Oya, Godam sama Gundala itu hasil ngejiplak dari Flash dan Superman lho, bukan orisinil Indonesia itu...

    BalasHapus
  2. Gundala putra petir emang cocok banget sama Thor om :D

    BalasHapus
  3. yang paling cocok menurut gue iron man dan gatotkaca terus arjuna dan hawkeye XD

    BalasHapus
  4. bang keven : iya bang, emang sih jadi kampungan, tapi gue pernah liat ada yg bikin disain gatot kaca versi futuristiknya, keren bgt. kalo gundala itu gue baru sada, pantes kostumnya jg agak mirip sama flash apalagi sayap di telinganya terus kekuatannya jg hampir sama dg flsh. kalo godam gue baru tau itu jipakan dari superman.
    Funy : bener, otot besi sama tulang baja. Iron man versi indonesia :D
    Ramy : iya, di cocok cockin hahaha

    BalasHapus
  5. Hahaha Keren.
    Terakhir, jamgman cuma pahlawannya yang dari luar, tapi penjahatnya juga.
    Si Petruk mungkin bisa disejajarkan dengan Joker di sekuel betmen.
    Heuheuheu

    BalasHapus
  6. Panji si Manusia Millenium, Saras 008 sama Wiro Sableng nggak sekalian dimasukin om ? Huehehehe.

    BalasHapus
  7. berfikir kalo campur sama tukang bakso,rongsokan, dll gmna ya?? bisa akur gak ya?? hahaha

    BalasHapus
  8. gue rasa yg disebut diatas paling keren caroq. indonesia banget . senjata nya clurit :-D

    BalasHapus
  9. gue rasa yg disebut diatas paling keren caroq. indonesia banget . senjata nya clurit :-D

    BalasHapus
  10. gak cocok sepertinya,haha...

    BalasHapus
  11. Hiaaa, lucu kali ya kalo ada gatot kaca lagi maen panah, beduaan sama Hawkeye X))

    BalasHapus
    Balasan
    1. arjuna kali maksudnya, gatot kaca ga pake panah nak

      Hapus
  12. huaaa...
    kayanya lucu beneran itu mah kalo kesampaian om..
    btw kenapa aku cuman tahu GatotKAca Duank -___-

    BalasHapus
  13. ya allah itu caroq lebih cocok jadi penjahat ketimbang pahlawan.. kostumnya serem :))

    BalasHapus
  14. baru tau kalo Indonesia punya superhero namanya winda gang sama caroq -..-
    sampe film ini ada bakal keren gewla tu film wkwkwk

    BalasHapus
  15. emmmm *ngebayangin*...kok jd kurang komersil yah klo gatotkaca ikutan hahahha tp keren jg ah..cm jgn ampe yg naek2 elang ikutan jg :))

    BalasHapus
  16. Wah ternyata superhero Indonesia banyak juga ya.. wkwkwk.. Lucu tuh arjuna sama hawkeye, klop bgt.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya banyak...90% jiplakan

      Hapus
  17. http://hadikusuma52.blogspot.com silahkan download ada komik "TAKDIR DUNIA" Jagoan2 dari Seluruh Dunia Berkumpul DiIndonesia Untuk Melawan IBLIS...

    BalasHapus
  18. Hulk ama Jin Kartubi keren tuh,,,
    Gatot kaca versi modern keren lho,,,,tapi mirip kostum kamen rider.

    BalasHapus
  19. hahaha, kalau wiro sableng masuk mana ya kira2?

    BalasHapus
  20. saya suka cara berpikirnya om ini... cuma musuhnya terus siapa kalo superheronya udah hebat - hebat kaya gitu. ada ide ???? nenek lampirkah atau dursasana ?

    BalasHapus
  21. bener gan, kalo di jejering ditu bisa kena pelanggaran hak cipta.. selain doam ama flash rat2 juga nyiplak semua bang...

    ada lagi nih aquaman... kemudian melati.. macan... garuda item (niru captain fury)
    hancur dhe gan...

    tapi ada juga yang bagus gan...
    misalnya guntur gen... uda keren itu orangnnya, background nya ancur.. kurir.. bahh...

    adalagi bujang anom.. ini kalo maw di bikin mantep nih gan, tapi setingnnnya waktu perang dunia2...

    ngk perlu lah superhero dengan kekuatan mistis...

    kayak batman aja uda keren banget tuh gan... dan saya kira kalo di syuting kayak the raid bakal keren abis, dan ngk butuh biaya besar...

    kalo mistis gitu binggung lu ntar buat efek animasinya

    BalasHapus
  22. sepertinya saan anda memasukkan superhero "indonesia" untuk gabung dengan avengers ga bakal diterima, karena : superhero indonesia 90% jiplakan. gundala jiplak dari the flash, godam jiplak dari superman, labah labah merah jelas jiplak spiderman. maza jiplak tarzan, aquanus jiplak aquaman, dan masih banyak lagi yang semuanya jiplakan. mengenai gatot kaca dan arjuna, jelas bukan berasal dari indonesia. mereka berdua tokoh pewayangan mahabharata yang jelas jelas dari india. (seluruh dunia jg tahu). jadi betapa bodohnya bangsa ini jika menganggap gatot kaca, arjuna dan wayang yang lainnya adalah asli indonesia. menyedihkan.....

    BalasHapus
  23. ide mempertemukan superhero luar negeri dan superhero indonesia sudah pernah dibuat komiknya. judulnya bentrok jago2 dunia. namun sekarang tidak bisa dicetak ulang lagi kerena terbentur hak cipta. kita ga bisa sembarangan munculin superhero lain di komik kita,

    BalasHapus
  24. gundala ga bisa lari secepat kilat, "hanya" secepat angin. baca komiknya dulu gih

    BalasHapus