Sabtu, 21 April 2012

Dari Super Hero Jadi Hari Kartini

Kalo di film-film luar negri yang ceritanya super hero gitu kenapa tokoh utama atau yang jadi anak muda nya selalu dari seorang yang loser. pengecut, bodoh, kuper, dan kadang berkacamata. Sialnya tiba-tiba dapet anugrah kekuatan yang sekonyong-konyong dateng dan terpilih jadi pahlawan dan berubah 180 derajat dari kehidupan aslinya. Yang tadinya di jauhin cewek tiba-tiba cewek pada ngedeketin, yang tadinya jadi bahan olok-olokan tiba-tiba di segani. Gue sebagai yang loser ini (pengakuan) kadang suka berhayal kalo cerita di film-film itu bisa berubah jadi kenyataan di kehidupan gue. 

"Ceritanya gue jadi seorang pecundang di kampus dan suatu ketika gue putus asa dan merenung ke hutan di belakang kampus, saat itu tiba-tiba gue di seruduk babi hutan, karena serudukan itu gue tetanus, congor si babi hutan itu menyebabkan gue kejang-kejang. Keesokan harinya gue bangun dengan badan berbulu babi, congor maju ke depan, berkaki empat, dan punya ekor, suara gue berubah jadi mendengkur. Walhasil karna serudukan babi hutan itu gue jadi jelmaan siluman babi dan punya kekuatan super. Jadilah gue sebagai Super Hero yang dinamain PigMan dengn kekuatan supernya yaitu bau badan, air liur berceceran, dan serudukan maut tanpa bayangan. Hidup gue berubah 180 derajat, yang tadinya loser sekarang tambah loser, yang tadinya di jauhin cewek sekarang cewek-cewek pada ngedeket sambil bawa lilin yang menyala yang kalo ada gue di sekitar mereka lilin itu langsung di tiup, gue di kira babi ngepet" Tragis.


Balik lagi ke film-film super hero. 
Contohnya Peter Parker, seorang anak yang dibesarkan tanpa orang tua, diasuh oleh bibi dan pamannya, cupu, kuper, jadi pecundang di sekolah terus tiba-tiba digigit laba-laba yang bikin si Peter kuat, jantan, dan perkasa. Mary Jane cewek yang ditaksirnya sejak dahulu sekarang malah jadi tergila-gila sama si Peter. Kekuatan sudah dapat secara tiba-tiba dan anehnya penjahat nya juga datang tiba-tiba. Di ujung cerita cewek yang di taksir di sandra dan anak muda harus nyelamatinnya. 
Mantan Pacar gue
Ada lagi, Sam Wikwicky tiba-tiba beruntung ngeliat sejenis meteor jatuh dari luar angkasa. sekonyong-knyong dapet temen robot yang menjelma jadi mobil bututnya yang namanya bumblebee. lagi-lagi ada gadis extravaganza yang sexy nan aduhay si Mikaela jadi pacarnya. padahal dulu dia boro-boro mau jadi pacar, ngelirik aja ogah gegara ngeliat si Sam yang loser. Lagi-lagi di ujung cerita dikasih cobaan buat nyelamatin dunia dan nyelamatin cewek pujaan hatinya si Mikaela.
Ada lagi super hero yang katanya anak dewa tiba-tiba jatuh dari langit. hidup sebagai manusia yang keliatan culun dan berkacamata, berbaur hidup dengan manusia. orang-orang bilang dia Superman. Dan lagi di ujung cerita di beri cobaan untuk menyelamatkan dunia dan nyelamatin cewek taksirannya.

Nggak cuma film superhero, misalnya film Abduction. yang cowoknya cool banget itu, tapi pemalu dan nggak punya cewek, ada juga cewek tapi cuma naksir doank tapi nggak berani ngutarain langsung. Nah, tanpa sebab yang jelas tiba-tiba si cowok ini di kejar-kejar agen rahasia CIA dan penjahat kelas kakap. Saat di kejar-kejar si si cewek yang di taksir ikutan terlibat dalam masalah yang di hadapin si cowok. lagi dan lagi si cowok harus di beri cobaan, mau nyelamatin dunia sama nyelamatin si ceweknya.

Dari segelintir cerita film di atas gue berkesimpulan bahwa film yang di produksi orang luar sana benang merahnya sama semua. Cuma yang ngebedain tokoh nya aja. Benang merahnya adalah Perempuan, Wanita, Gadis, Cewek, dan seterusnya. Dari sini gue berkesimpulan bahwa sebenarnya laki-laki itu di ciptakan untuk jadi pembantu para wanita, lelaki dipaksa buat berjuang mati-matian demi wanita. hahahahaa... statement gue ini kayanya radikal dan kontrofersial.
Kenapa begitu? iya sih, ini pendapat dari ego gue sebagai lelaki dan buat cewek jangan protes karena laki-laki akan berusaha melakukan apapun untuk mempertahankan agar ego nya tetap terjaga dan laki-laki juga akan berusaha agar kerumitan wanita tetap rumit :D 

Disini kayanya momennya pas disaat Hari Kartini, yang katanya telah memperjuangkan kesetaraan gender. laki-laki sama perempuan derajatnya sama. Lantas wahai kau para wanita, masihkah kau mengharapkan selalu diperjuangkan oleh para lelaki? kenapa nggak sesekali situasinya di balikkan, wanita yang memperjuangkan lelaki. Katanya laki-laki sama perempuan derajatnya sama? heuheuheu
Tapi, emang dasarnya lelaki sih ya, mau aja di repotin sama perempuan. 

ya sudah lah. 
gue ngucapin Selamat Hari Kartini, semoga perjuangan emansipasi ibu kartini nggak sia-sia. cewek cowok derajatnya sama. cewek kerja cari duit, dan cowok di rumah ngurus anak. cewek boleh pipis di toilet cowok, cowok juga boleh pipis di toilet cewek. #MulaiNgacok

*dadah dadah*

6 komentar:

  1. Hhahaha.. :ngakak: .. Setelah dipikir-pikir, ternyata benar. Film Superhero luar para jagoannya emang awalnya orang cupu2. >_<

    Selamat hari kartini dan hari Sartini.. :D
    btw, menurutku para wanita dewasa ini kayaknya udah banyak yang salah mengartikan emansipasi wanita. >_< :P

    BalasHapus
  2. bagian terakhir saya suka...
    cowok boleh pipis di wc cewek...
    inspiring banget buat menyatukan dua hasrat satu tempat...
    :P

    BalasHapus
  3. hahahah... betul juga om...
    emang super hero itu awalnya anak cupu, yang pasti ga berani ngedekatin cewe pujaannya, hoho,,,

    mau perkedel ga om??

    maen ke blog saya yuk, haha..

    BalasHapus
  4. derajatnya lebih tinggi cowok dong
    *ga terima

    cuma beda di pemikiran aja
    cewek kebanyakan maen di perasaan
    hehehe

    BalasHapus
  5. TOP banget postingannya.

    Saya pernah dikasih tempat duduk di kereta
    sm bapak-bapak karena ga setuju sm kesetaraan gender..

    Setiap gender punya tugas masing-masing yang harusnya saling melengkapi.

    kalo cewek nyambi nyari duit di rumah, dan cowok sekali-sekali pulang ke rumah ngurus anak gapapa doonggss :)

    BalasHapus
  6. film paling keren cuma si pitung, sibuta dari gua hantu sama Gundala ajah..

    BalasHapus