Rabu, 30 Maret 2011

Tua Tanggal / Tanggal Tua / Ketuaan Tanggal...?

Apa yang anda pikirkan saat ini?

kalo gue mikirin sekarang tanggal tua,
tanggal penyiksaan buat anak kost seperti gue.
seperti yang kita ketahui bersama, di minggu-minggu terakhir dalam tiap bulannya adalah ketika saat genting dan saat memasuki tanggal keramat yakni tanggal 25 dan seterusnya, di sinilah mental, nyali, dan seluruh daya serta upaya anak kostan benar-benar di tempah sedemikian rupa agar menjadi manusia yang kuat dan tahan banting dalam menjalani hidup #lebay .
http://www.smileycodes.info
Di tanggal kramat dan genting seperti ini anak kost di sarankan untuk hemat, hemat, dan hemat http://www.smileycodes.info. meskipun kata "hemat" cuma sebatas wacana di fikiran gue, tapi gue terus berusaha untuk ngelakuinnya, gue orangnya cukup boros, loyal, dan penuh kasih. itu beberapa sifat yang menjadi alasan mengapa gue kurang kontrol dalam me manage keuangan.

dari kasus di atas, dapat gue petik bebrapa pelajaran, diantaranya adalah:

Gue jadi berfikir lebih tidak dewasa dan dengan fikiran tidak dewasa itu gue berniat untuk merencanakan melanjutkan study dan mengambil gelar Master of Finance in limited resources (emangnya ada gelar master yang begituan?). 
Gue optimis  tidak akan lulus dan menjadi master di bidang ini. walopun nggak ada diskusi, debat, ataupun wawancara di tipi yang mengundang praktisi yang ahli di bidang Master of Finance in limited resources untuk memperjuangkan kaum Koser's seperti gue. Yang penting, gue berharap jika kelak gue sudah mendapatkan gelar master ini, setidaknya gue bisa membagi ilmu atau bahkan menciptakan teori baru dalam menjalani kehidupan di dunia kost-kostan.
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket



Dan saat ini gue telah merancang sebuah Statuta PSSI (udah kaya kisruh PSSI aja pake statuta) yang di sinyalir pada masa yang akan datang dan sebenarnya jg sudah di jalankan oleh beberapa kaum Koser's dan menjadi suatu bahan tolak ukur untuk di jadikan sebagai panduan menjadi anak kost yang baik dan benar dalam mengelola keuangan (Finance).

berikut rinciannya :
  1. Cari Kostan yang bayarnya per-bulan, usahakan jangan memilih kosatan yang per-enam bulan atau bahkan tahunan kaya gue, soalnya suka bosen kalo kelamaan di kostan yang itu-itu aja, nggak ada pariasi dan pemandangan itu-itu aja (tapi ini tergantung selera masing-masing). dengan kostan perbulan kita bisa lebih menghemat, dan bisa belajar ilmu pengasih. "pengasihan buuu belum dapet kiriman dari kampung, dua minggu lagi ya...! *pasang muka melas*" http://www.smileycodes.info.
  2. lakukan penghematan mulai dari yang terkecil, contohnya adalah dengan membiasakan memakai kemasan sachet, kenapa ? pikir aja, misalnya kita make syampo dalam kemasan botol, terkadang di dalam kamar mandi kita suka kesurupan saat nuang syampo, nggak sadar make syampo sampe punya rambut di sekujur badan yang harus di syampoin, padahal rambut cuma segini-gini aja. dan prilaku ini sangatlah pemborosan http://www.smileycodes.info.
  3. yang punya ibu kost, rayu dia untuk mau masak lebih dan bolehin kita untuk makan bareng di rumahnya, lakukan rayuan sedahsyat-dahsyatnya agar biaya makannya bisa dapet seminimal mungkin, dan ini yag gue lakuin sekarang. bayangkan 1 kali gue makan cuam di itung GOCENG alias limarebu alias Rp.5000,- . lumayan kan bisa hemat bgt, di banding makan di luar 1 kali makan bisa ampe 9 rbu sampai tak hingga. dan ingat, biasakan makan sesuai dengan kebutuhan jangan egois sama perut, kalo biasanya makan 3 x satu hari + jajan + baso + batagor + es krim + bla bla bla, mulai saat ini kurangiah, demi keamanan keuangan bulanan anda http://www.smileycodes.info.
  4. Jangan angap uang receh, ingatkah engkau dengan istilah "sereceh demi sereceh lama-lama jadi bukit bukit". tiap ada kembalian receh selalu gue simpen soalnya suatu saat pasti di butuhkan, mungkin bisa buat bayar fto copyan, atau bisa buat ongkos angkot, atau bisa beli baju baru juga, lumayankan bisa gaya.
  5. Hargai nikmatnya kesehatan. so, rajin-rajinlah mandi dan sikat gigi, gimana kalo lo males sikat gigi, gigi jadi bolong, biaya nambal gigi mahal lo 250 rbu, belum lagi kalo harus medical check up http://www.smileycodes.info, kebayang kan? . oh ya, jangan lupa juga rutin buat bersihin kamar dan buka jendela supaya sirkulasi udara bisa masuk. dan kalo mau pergi kuliah atau mau tidur jangan lupa kunci pintu ntar ada maling masuk.
  6. Gunakan Operator selular yang banyak nawarin gratisan, mulai dari yang jam pocong ampe jam kuntilanak yg nelpon nya tengah malem gratis. dan satu lagi, bina keakraban pada penjual pulsa langganan lo, contonya gue, temen satu kostan gue yang bisnis pulsa si Ucup namanya, gue akrab sama dia supaya bisa di utangin pulsanya tiap kali gue butuh pulsa, (eheheh becanda gue cup).
  7. berhati-hati kepada parasit penghuni gelap, bayar kost kagak tapi nginep seenaknya. alasannya mau bikin tugas, pinjem komputer, mau belajar bareng, berantem sama pacar dan segudang alasan laen. bukannya nggak sayang temen, tapi ya pengertian dikit lah, selain ngabisin logistik bulanan seperti kopi, susu, teh, gula dan cemilan-cemilan, kadang odol juga di embat. (parasit penghuni gelap emang belum pernah masuk ke kostan gue, semua yg main dan nginep di sini masih dalam batas kewajaran, makasih).
  8. Lakukanlah penghayatan yang mendalam pada sebuah lagu yang fenomenal khusus buat para kaum Koser's. contohnya lagu dari Caca Handika - Angka Satu , "masak masak sendiri, makan-makan sendiri, cuci baju sendiri, tidur pun sendiri". dengan begitu kita akan lebih memahami apa yang di alami oleh kaum Koser's http://www.smileycodes.info http://www.smileycodes.info .
  9. Rajinlah beribadah dan ber do'a, karena kita tau bahwa rejeki itu datangnya dari tuhan, (siapa tau ada orang bego yang salah nekan nomer rekening dan nransfer uang 10 M ke rekening kita).
  10. udah ah, cape gue ngetiknya... pikirin sendiri aja trik selanjutnya, kalo ada tambahan langsung tambahin di komentar aja.

     ok, mungkin bacot gue ini cuma sekedar keluhan di akhir bulan, kalo ada yang tersinggung, jangan di masukin hati, Gue berharap semoga besok tiba-tiba tanpa alasan yang jelas tangga di kalender bisa berubah jadi tangga 1 supaya kiriman gue cepet cair,. haaaah.

    Dan Bagi anda pembaca postingan  yang menyebalkan ini dan  prihatin terhadap kemalangan yang gue alamin, 
    kirimkan bantuan anda langsung ke rekening : BNI 0179371391
    http://www.smileycodes.info
    Bantuan anda sangat akan membantu saya,

      6 komentar:

      1. yah...enak dong masih anak kost hahaha
        lebih parah terasa adalah ketika tanggal tua menimpa pengangguran dan ngga dipet panggilan kerja hahaha
        mana barang bagus sliwar sliwer
        mau minta emak babe tapi udah maluuu wkwkwk
        hahaha
        eh tapi benar uang receh is markotop klo ditabung bisa jadi ratusan ribong hohoho

        BalasHapus
      2. hahaha eh eh om yono...petra...
        lagi salah ngalamat au namanya...
        desi is my name tapi bukan desi ratnasari ato juga bukan desi anwar
        tapi waktu kecil saya memang pengen jadi artis xixixi...

        waduhh...
        itu caranya pake ptoshop biasa
        nah poto mu dikasih layer kosong ( nantinya layer akan numpuk buanyak banget karena pake brush potosop )
        trus pake brush potoshop, pilih warnanya sesuai objek di poto muh tiap ganti warna ganti layer
        trus semua layer dikopi duplicate poto aslinya juga yah..di duplicate jugah

        ( oiya brush nya terserh kamu boleh acak...klo aku acak2 kasar asal prat pret prot ajah hehe... trus di eraser acak juga menurut selera semuanya jangan menurut saran lela sari hahaha )


        trus maen presentase opacity aja.. mengenai warnanya bisa ky gt kamu bisa timpa dengan lanjutan warna brush yg acak2 warna warni trus di box blur trus mau di multiply,darken,ato softlight ato apa yg lain terserah menurut selera...

        tralalalla lalala ^_^

        BalasHapus
      3. waduh njelimet ya caranya, tap ntar aku cobain ah.., makasih ya mbak dep, eehehehe

        BalasHapus
      4. anjrit ngakak gue om hahaha =))

        bisa aje lo om ngasi petuahnye. sayangnya gue bukan anak kosan tuh, kalo kekurangan duit tinggal malak bokap *kibas-kibasin duit* #candaom

        btw, menurut gue saat-saat seperti inilah yang bikin pengalaman menjadi anak kosan itu gak bakal dilupain. gue pengen banget om sumpah, pengen jadi anak kosan. beruntung lo jadi anak kosan, pengalamannya lebih banyak dan lebih banyak tantangan, apalagi ngekos dibandung :p *jadi inget chatting kita waktu itu hahaha*

        BalasHapus
      5. @pina, ahahaha sialan lo pin, jangan ungkit2 yg di ceting ah, gue jd male2 da ah cerita2 lagi, wkwkwkwk

        BalasHapus
      6. ya ilah om, ujung2nya minta bantuan juga, hehehehehe



        * kabuuuuuuuuurrrrr

        BalasHapus