Kamis, 31 Maret 2011

Twit Gue, Sopir Angkot, Kang Batagor dan Kang Baso di bales Ketua DPR

Gue harus mulai dari mana ya?
Perasaan gue sekarang Bangga, tapi juga kurang puas, tapi juga bingung, tapi juga aaah udah lah,

Tau nggal lo ? gue baru aja di Mention sama bapak Marzuki Alie,
lo nggak tau siapa itu Marzuki Alie ? *geleng-geleng kepala*
Marzuki Alie adalah ketua DPR RI,

semalem gue mention twitternya, pesan yang gue sampein sih nggak berat-berat kaya politik tai kucing itu #maaf, gue cuma nyampein beberapa pesan dari hasil ngbrol-ngobrol dengan sesama rakyat jelata di negeri ini. biasalah ngobrol sama temen akrab gue, siapa lagi kalo bukan Sopir (orang medan) Angkot jurusan Caheum-Ciroyom langganan gue tiap hari ke Kampus, sama kang Batagor dan kang Baso langganan yang mangkalnya di ujung gang deket kostan gue.


Yang sering jadi bahan obrolan kita nggak berat-berat kok, mulai dari Tim sepak bola kebangaan rakyat Bandung PERSIB yang eleh deui-eleh deui (bahasa sunda : Kalah lagi-kalah lagi), sampai ngobrolin soal politik. Naaah, obrolan yang ini yg lagi hangat-hangatnya baik di tipi ato di koran, masalahnya tentang rencana renovasi gedung DPR yag biaya satu ruangannya mencapai Rp. 800 juta dan total semua biaya pembangunannya mencapai 1,138 triliun . hal inilah yang menyebabkan banyak contra yeng terjadi di masyarakat.


pesan yang gue ambil dari hasil bincang-bincang dengan kang batagor dan kang baso langganan:

kang batagor , "aaah, nanaonan anggota DPR teh, teu kudu gedung baru lah, perhatiin ni rakyat kecil, mending 800 juta satu ruangan di putarin buat subsidi tepung sama ikan, jadi batagor saya bisa lebih enak dan pasti laris", Kang Baso, "ho'oh nya', mending juga buat benerin gerobak baso saya sama gerobak baso temen saya satu perjuangan, pasti tukang baso di Indonesia senang dan semangat jual Baso".

 ituah sekelumit obrolan gue sama kang batagor dan kang baso, omongannya lugu tapi ya itu lah suara rakyat kecil. Beda lagi saat gue ngobrol sama sopir Angkot, saat gue mau berangkat kuliah, pagi-pagi sopir angkot sambil ngisi penumpang dia selingi juga dengan membaca koran terbitan lokal,  disitu ada berita yang isinya kurang lebih sama, soal renovasi gedung DPR yang biayanya fantastis menurut dia,

sopir angkot, "bbaah, apa puak ini DPR, kerja nggak benar mintanya macem-macem, 1 ruangan aja 800 juta ? mending kalo di belikan kerupuk berapa banyak orang miskin Indonesia bisa makan nasi sama kerupuk, lebih bermanfaat kan, nggak ada lagi orang Indonesia yang kelaparan.

Hahahahahahahahahaha, lucunya Negeri ini, dari sini gue tergelitik, gimana kalo omongan-omongan mereka bisa di sampaika langsung kepada orang yang bersangkutan yaitu ketuanya DPR pak Marzuki Alie, kebetulan beberapa waktu  yang lalu gue semppet nge-Follow twitternya dia @MA_DPR dan akhirnya allhamdulillah ditanggepin, walaupun gue nggak yakin gedung DPR nya nggak jadi di bikin yang baru 
nih bukti gue kasih print screen nya,



dari jawaban ketua dewan yang terhormat Marzuki alie, gue merasa belum puas. nggak tau kenapa, pokoknya gue nggak puas aja. Tapi lumayan lah mention gue dan temen-temen gue Sopir Angkot, Kang Batagor dan Kang baso di baca olehnya. semoga dari kicawan kami rakyat keci ini bisa mengetuk pintu hati anggota ddewan yang terhormat dan mikir 1000x kalo pengen gedung baru.



8 komentar:

  1. wah senangnya aspirasi tersampaikan, sayangnya kebanyakan orang yang ngerasa sebagai orang besar itu, jangankan mau balas mention, baca aja ogah kali...

    BalasHapus
  2. wedeh...coool om
    so sip
    ^_^

    BalasHapus
  3. setuju ma tante hani

    ayo salurkan terus aspirasi rakyat
    *nyimak dulu gan

    BalasHapus
  4. inilah salah 1 kegunaan twitter, bisa menyalurkan unek-unek kepada orang pemes macem tuh anggota depeer.

    btw gue juga kurang kuas om. tuh orang ngelesnya bisa aje ye :p

    gue mah sori sori aje nih, udeh kagak percaya lah sama para wakil rakyat. gak guna semua. kampretlah

    BalasHapus
  5. @tante hani,iya, mungkin si Pak ketua DePeErr lagi gk ada kerjaan, makanya mau bales mention ge, hiihi

    @mbak dePerta, sip sip sip, seluruh dunia jg sudah tau kalo saya Om-Om Cool, ekikikikiki

    @ega, iye ayo kita salurin,

    @pina, kagak percaya ya..? terus siapa dong yg harus kita percaya di negeri ini?

    BalasHapus
  6. halah...jawabannya ga ngejawab keluh kesah lu dan mang2 tadi...klise....

    BalasHapus
  7. gak puas = derita lo!! yang penting lumayan udah dimention... jarang2 thu... ahahahaa

    BalasHapus
  8. mereka ma bebal.. ga bakal di denger lagi

    BalasHapus