Kamis, 24 Februari 2011

Type Mahasiswa, kalian type apa...?

Setelah melakukan penelitian dan surve yang mendalam di lapangan,  Kabar Om Yono telah menemukan fakta yang mungkin bisa jadi bahan referensi bagi anda para Mahasiswa dalam menentukan jenis mahasiswa manakah anda?
Ngomong-ngomong soal Mahasiswa, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia kata ma-ha-sis-wa berarti orang yang belajar di perguruan tinggi.
Naaaah, kaitannya dengan hal ini Saya Tristiyono BinJubriyono BinJoyodigromo mahasiswa yang karismatik dan tahan banting telah berhasil menentukan jenis-jenis mahasiswa yang sering kita temui faktanya di lapangan.


Mahasiswa Datar

type mahasiswa seperti ini sering kali kita jumpai. Mahasiswa Datar, sesuai dengan namanya, mahasiswa ini selalu memandang sesuatu dengan datar dan santay. ada beberapa temen gue yang tingkah lakunya seperti ini. dengan kedatarannya hingga apa bila ada tugas kuliah ia selalu cuek, acuh tak acu, apatis dan tidak peduli. tapi herannya terkadang mahasiswa seperti ini memiliki keberuntungan yang tinggi, dengan kedatarannya terkadang tampa sebab yang jelas Mahasiswa datar bisa mendapat Nilai yang memuaskan, padahal nggak ngerjain apa-apa. itulah yang menyebakan type Mahasiswa Datar sering jadi bahan celetukan dan pusat pengirian karna nilai yang dia dapat tidak sepadan dengan apa yang di lakukannya. Owh man, sadar dong kuliah itu nggak kaya di SMA, Agnes aja bilang "Life Is Never Flat" #iklan


Mahasiswa Pengen Tau

Type yang kedua adalah Mahasiswa Pengen Tau, Mahasiswa jenis ini memiliki rasa ingin tempe Tahu yang berlebih, terkadang dia lebih memilih untuk tidak mementingkan nilai dibanding dengan pengetahuan yang didapat. Jadi orang yang lebih tau membuat dia lebih bahagia di banding dapet IP lebih dari 3.00 .  Type mahasiswa Jenis ini memiliki teori pembelajaran yang berbeda dengan mahasiswa kebanyakan, dia suka belajar otodidak dan suka ngulik-ngulik sendiri dan cenderung hanya bertanya kepada yang lebih tau pada saat yang di butuhkan saja. selain itu juga Type ini suka susah tidur alias Insomnia hingga habis terkuras kelenjar air mata nya #ampesegitunya. hal itu di lakukan hanya untuk memuaskan rasa ke ingin tahuan nya saja. hal yang ingin di ketahui juga tidak sebatas tentang materi di perkuliahan saja, tetapi banyak disiplin ilmu yang ingin di cari informasinya hanya untuk sekedar ingin tahu.
Kadang kala gue bisa jadi type  mahasiswa seperti ini.


Mahasiswa Abadi

istilah mahasiswa abadi memang sering kita dengar, tpye ini adalah jenis mahasiswa yang memiliki kadar kesetiaan yang luar biasa dalamnya. dengan sifat kesetiaannya, mahasiswa ini cenderung ingin selalu bersama dosen, kampus, dan teman-teman setiap hari. itulah sebabnya jenis mahasiswa ini betah berlama-lama dan tidak lulus-lulus. 


Mahasiswa Ejakulasi dini

Mungkin dari namanya saja kita merasa terheran-heran, mengapa type mahasiswa berikutnya gue sebut mahasiswa ejakulasi dini. 
Menurud gue definisi dari Mahasiswa Ejakuasi dini adalah Mahasiswa yang ingin cepat keluar, nggak sabaran bawaanya pengen cepet selesai kuliah dengan secepat-cepatnya. sifat jenis mahasiswa yang satu ini salah satunya adalah memiliki kesombongan, angkuh dan ambisionis yang sangat tinggi. dengan rasa ambisionis yang tinggi, tak jarang dia tidak begitu di sukai teman-temannya. Sebagai mahasiswa ejakulasi dini, dia selalu ingin lebih  dari yang lain salah satunya saat kontrak SKS (satuan kredit semester) dia selalu ber ambisionis ingin mengambil SKS lebih dari yang lain. Tujuannya satu, yakni ingin cepet-cepet keluar. salah satu sifat buruk Mahasiswa Ejakulasi dini adalah sirik, dengki dan tidak mau kalah dari pada yang lain, temen dapet nilai yang lumayan mahasiswa type ini pasti nggak mau kalah.
Terkadang type ini memiliki perkumpulan atau komunitasnya sendiri, selalu banyak alasan apabila di ajak ngumpul dengan mahasiswa lain. tapi mau di ajak ngumpul selagi ada maunya. benar-benar menyebalkan type yang satu ini.


Mahasiswa Senja

nah, mahasiswa jenis ini banyak sekali gue temui pada malam hari, dia hanya aktif ketika senja mulai menampakkan dirinya. Begadang adalah kesukaannya, kegiatannya saat begadang salah satunya adalah dugem, nongkrong di wargame online ampe pagi, gigitaran tengah malem, atau kerjaan yang agak positif salah satunya ngerjain tugas, kalo nggak dia cuma ngeklak-ngeklik mouse nggak jelas dan duduk di depan monitor ampe pagi. Tak jarang mahasiswa senja memiliki penampilan yang boros dan cenderung kaya Om-Om (gue tersinggung) , kelopak mata memiliki garis hitam dan belekan, mandi jika seperlunya saja. tak jarang gue menganut type mahasiswa jenis ini.


Mahasiswa Asmara
mahasiswa ini tidak terlalu mementingkan kuliah, tetapi yang dipikirkannya adalah cinta dan masa depan asmaranya, yang penting baginya ia mendapatkan pacar yang setia. Biasanya mahasiswa ini pengen cepet-cepet tamat biar bisa cepet-cepet indehoyan ama doi.


Mahasiswa Konkow

Mahasiswa yang tergabung dalam type ini bisa dibilang mahasiswa yang extrovert, gaul, funky abis, dan aware terhadap hal-hal terkini, seperti lagu terbaru, tren fashion, gosip artis, sampai gosip terbaru di kampus. Mereka ini sering stand by di kampus, walaupun bukan untuk melakukan kegiatan-kegiatan akademis. Selain di kampus, mereka sering terlihat di mall, pusat perbelanjaan, warung makan, kafe, bioskop, tempat dugem atau tempat billiard. Tipe mahasiswa ini sebagian adalah mereka yang nggak lulus-lulus kuliahnya sehingga dia nggak jauh beda dengan mahasiswa abadi.


Mahasiswa Nggak Jelas

Nah ini tipe mahasiswa yang nggak bisa di katagorikan, karena terkadang ia seperti pemimpin, terus terkadang ia hilang ntah kemana, eh tau-taunya malah ketemu di mal sama pacarnya, kadang punya ambisi yang mengebu-gebu ingin dapet nilai bagus dan cepet lulus, terkadang juga dia pengen tau dan bersikap sok tau, terus kalo malam nongkrong-nongkrong dan begadang nggak jelas, kalo ujian belajarnya ngalahin profesor, sama tugas suka pura-pura nggak tau dan suka menganut sistem kebut semalam. pokoknya nggak jelas, nggk konsisten dan penuh dengan kepura-puraan.


dari beberapa type mahasiswa yang gue jabarin, kira-kira kalian masuk kedalam kategori apa? 

15 komentar:

  1. dulu kayaknya saya mahasiswa senja deh...nonton filem vcd bajakan ampe dini hari dan ngedit potoh serta ngelamun dan menghayal selama 2 jam sebelum tidur wkwkwkwk....

    BalasHapus
  2. wahaha, sama mbak, saya juga gitu.,

    jago ngedit poto ya mba' ajarindong, share tutorialnya jg boleh, saya liat ada photo-photo yg editannya nggak biasa saya liat, keren

    BalasHapus
  3. saya masuk mana yach ???
    Mhasiswa Ejakulasi dini ??? ngga saya banget dah. Mungkin Mahasiswa Ejakulasi dini ini kebanyakan orangnya egois kali ya ???. Temen saya ada tipe yg sperti ini. Ngerjain PR sendiri, klo ujian duduk di depan sendiri, klo dapat info beasiswa ga mau bagi2 info, klo dapat bahan kuliah dari dosen nggak mau bagi2 ke temen2 yg lain. Otaknya emang encer tapi pergaulan NOL. IQ oke, tapi EQ (emosional) Question)nya nihil. Skrg dia udah skripsi. ya sukur deh. cepat kluar loe dari sini !!! hahaha

    loh kok ngomongin tipe orang lain ??? hahahaha. klo saya ??. mmmmmmm Mahasiswa datar kali ya ??? hahahahahaha.

    BalasHapus
  4. wahahaha..., benerbanget soal mahasiswa ejakulasi dini. egois

    biar datar asal selamat, wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. hyahaha.... inget jaman kuliah dulu...
    Om, kalo mahasiswa yang hobi miskol-miskol dosen pake private number (karena dosennya nerocos mulu ga kelar-kelar) namanya mahasiswa apaan yach ommm?????

    BalasHapus
  6. itu namanya mahasiswa tidak tau etika, hahahahaaa

    BalasHapus
  7. huahahaha gebleekkkk! apa coba mahasiswa ejakulasi dini, vulgar banget sih lo om wakakaka :))

    kalo gue kayanya termasuk dalam mahasiswa kongkow deh, kan gue anak gaols gitcu loch :p

    BalasHapus
  8. @vina , udah gue duga. lo kan gahooul bgt,

    BalasHapus
  9. wah ntar kalo aku jadi mahasiswi apa ya om? pesimis,jangan jangan .... hahahaha :D
    kalo kaka aku sih jelas mahasiswa abadi bangetttt.

    BalasHapus
  10. wahahakkk,, abadi, kaya cita ku pada mu aje . abadi sepanjang masa, *laaah?

    BalasHapus
  11. bayangkan, mana ada mahasiswa 5 tahun kuliah dan masih betah aja di yogyakarta karena alasan : kuliner -____-

    BalasHapus
  12. hahah...klo aq om masuk yang mana yah,,,,
    kayaknya pernah aq dipanggil mahasiswa ejakulasi dini tapi persaan,,,g ad yg sesuai lah am aq,,,dr cri2 mahasiswa ejakulasi dini,,

    BalasHapus
  13. kalo gw mahasiswa jenius deh kayaknya wkwkwk

    BalasHapus
  14. HAHAHHAHAHA..kalo gua tipe mahasiswa kongkow dong!!
    funky dan gaholll abiessss..kekeke

    BalasHapus
  15. @oncom, hahaha, terlihat dari perawakannya yg trendi abiizzz., wkwkwkw

    BalasHapus