Jumat, 21 Juni 2013

Persetan Ngomong di Belakang

Heuheuheuheu.....
Aneh aja, iya. gue nemuin sesuatu yang aneh.

Jadi gini,

ada sebuah kisah, 
ada orang yang paling nggak suka di omongin dari belakang, tapi anehnya dia malah balik ngomongin dari belakang. ngerti nggak maksud gue?

Oke, gue uraikan sedikit demi sedikit,
sering denger atau baca tweet kek begini nggak?


Nah, anggaplah ini salah satu contoh, inget ya, cuma contoh. nggak maksud apa-apa. Tweet  ini gue ambil karena followernya banyak, jadi ini cukup mewakili orang banyak.

Dalam tweet ini tuh situasinya ada orang lagi kesel gara-gara dirinya di omongin dari belakang, dan ceritanya dia ngga suka banget sama yang namanya diomongin dari belakang, apa lagi di jelek-jelekin gitu... Nah, anehnya dia mala balik ngomongin dari belakang juga. Sadar nggak kalo dia juga lagi ngomngin orang dari belakang juga? coba di resapi baik-baik tweet nya, iya kan? Apa namanya kalo ini bukan ikut ngomongin dari beakang.
Ibaratnya "Jatuh tertimpa tangga, terus kesel, eh malah balik bales nimpain tangga nya" hahaha...

Ya kalaupun memang merasa nggak suka dan merasa nggak ngomongin orang di belakang coba langsung di mention orang yang bersangkutan, kan keliatannya jadi lebih jantan, dan nggak terkesan menjilat ludah sendir. hehehe...
Aaaaah... tapi mungkin ini emang lagi musim nya ya, musim tweet no mention gitu kali ya, entahlah.

nih, gue simulasikan pake gambar...


dia, ngomongin dia dari belakang, terus dia nggak terima dan bales ikut ngomongin dia dari belakang. ya sama-sama cemen dong. 

Efeknya apa? kalo semuanya ikutan saling ngomongin dari belakang ini akan menambah "dia-dia" yang lain, bakal banyak "dia-dia" yang ikutan nomngin dari belakang. dia ngomongin dia dari belakang, nggak terima dia bales omongin dari belakang, dia yang satunya lagi sama-sama nggak terima, semuanya saling ngomongin. Begitulah, pusing kan? iya, ini jadi kaya lingkaan setan, nggak habis-habis sampe akhir jaman.


Dan yang menang adalah setan, kita? cuma bisa capek gara-gara kebanyakan ngomongin orang, dari belakang pula. Terus kapan berkarya nya kalo kebanyakan ngomong. Padahal, nenek moyang kita udah pernah bilang, "Sedikit bicara banyak kerja" Jadi ayo kurangin ngomongnya. huahahaha...

Terus gimana nanggepin orang yang ngomngin kita dari belakang? 
Ya gampang, samperin langsung, jangan beraninya cuma ikutan ngommongin dari belakang atau cuma no mention. sama-sama cemen dong kalo gitu.
kalo nggak berani gimana? ya udah, pake teori, "Persetan dengan semua itu, bodoooo amaaat!!!" gampang kan :)


Eh, udah, ini gue ngapain? ini kan gue juga ngomongin orang dari belakang bukan ya?
eh, iya ya kayanya. ah tapi, "Persetan dengan semua itu, bodoooo amaaat!!!"

14 komentar:

  1. Silent in front, speak behind...itu motto orang jaman sekarang Om, hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku juga nggak sadar kadang-kadang juga gitu om. hahaa

      Hapus
  2. wkwkwk sama ajaaaak, ini postingannya juga ngomongin di belakang huahahaha. Tapi susah sih, habisnya kan kita masih menjunjung tinggi norma-norma timur, jadinya masih suuulit tenan kalo disuruh blak-blakan ngomelin org, apalagi temen sendiri *curcol* *ngeles* hihihi ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh, bukannya norma timur itu ada yg namanya "musyawarah" berarti ya baiknya di diskusikan, ngomong langsung. #Sotoy

      Hapus
  3. kalo zaman gue kecil mah temen cewek gue ngomonginnya di depan orangnya langsung... wajar aja wong orang yang diomonginnya ga ngerti si cewek ngomongin apaan, ngomonginnya pake bahasa GAGIGUGEGO X))

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahasa GAGIGUGEGO itu yang gimana? aku nggak tau :/

      Hapus
    2. maaf om bukannya mau promosi terselubung tapi cuma mau ngasih tau langsung ada penjelasannya di sini http://goo.gl/vMesD

      Hapus
  4. Ini teh nggak etis banget om ngomongin dibelakang, kayak ngegosip aje :D

    BalasHapus
  5. iya gak suka sama yang suka gosip

    BalasHapus
  6. whahaha.. mikirnya sama kayak aku ini om yonz,

    BalasHapus
  7. kalo ngomongin d belakang itu cwek msih bisa maklum, kan ngomong d belakang hampir sma dgn gosip, nah kalo cwok? COWOK gosip?? hahah it's noy gentlemen guys

    BalasHapus
  8. Bubar bubar hust hust udah udah cukuuupppppp wkwkwkwkwkwkwk semangat bagi yang jadi bantal ...inget bantal emang banyak pahalanya looohhhh hahahahahahhahaha

    BalasHapus