Rabu, 17 April 2013

Menurut Kamu Gimana?

Dari kecil kita dikenalin sama sebuah quote yang di jadikan semacam jampi-jampi supaya kita jangan mau kalah sama orang lain.
Katanya adalah :

"orang lain bisa, kenapa kita nggak bisa?"

buat gue sih nggak sepaham sama kutipan ini, kenapa orang lain bisa, kenapa kita nggak bisa?, lah kapasitas dan kemampuan orang kan beda-beda. Kalo semua kebisaan orang pengen kita bisakan semua orang juga mau jadi presiden, kalo semua jadi presiden siapa yang jadi rakyatnya.
Kalo semua orang percaya "orang lain bisa, kenapa kita nggak bisa?" berarti IPK mahasiswa di indonesia semuanya 4, terus buat apa ada dosen yang masih ngajar, wong semuanya bisa. Makanya gue nggak sepaham, supaya kondisi atas-bawah tetap setabil hehe... Terus juga biar persaingan tetap ada, kalo orang nggak mau bersaing, siapa yang mau maju di barsan paling depan?

terus juga, misalnya, komentator bola yang jago ngomentarin, kan nggak musti jago main bola juga, semua ada porsinya masng-masing. 

ini sih menurut saya, gimana menurut kamu?

4 komentar:

  1. Tapi semua orang punya potensi yg sama kan meskipun kemampuannya tidak sama? Bagaimana tuh?

    BalasHapus
  2. Menurut gua, Tuhan YME tuh adil. Dia kasih kita kelebihan di satu hal, dan kekurangan di hal lain. Tapi di dunia ini selalu ada dua orang jenius. Kalo ga bisa orang yg jenius dalam hal bakat, jadilah orang yg jenius dalam kerja keras =)

    BalasHapus
  3. yang mana baek ny aja om.
    toh semua org jg pnya persepsi masing2.
    emang pada dsar ny jg stiap org psti mau ngasi yg terbaik.
    jd menurut aku asal 3S aja om.
    selu santai selesai:D

    BalasHapus
  4. om ini mah kita kembalikan ke orangnya masing-masing aja om, kalau dpaksain memang gak bakalan bisa.
    Bagaimana om,mending kita intropeksi diri, kalau kita memang bisa pasalahnya kita coba. kalau belum dicoba kita kan gak tau batasan kita sendiri.

    Gmana menurut om?

    BalasHapus