Kamis, 25 Oktober 2012

Berpetualang di Social Media Festival 2012

Baiklah, gue harus mulai dari mana bikin postingan kali ini. SMF nya kapan, bikin postingannya kapan? basi banget, hehehe.
Menjadi suatu keharusan buat yang dateng di acara Social Media Festival tanggal 12-14 Oktober 2012 kemaren pasti pengen nyeritain kegegap gempitaan acara akbarnya para penggiat socia media di tanah air buat di ceritain di Bog nya. yap ok mulai....


Gue yang tergabung dalam sebuah komunitas Blog paling kece seantero dunia maya "Kancut Keblenger" ikut kebagian satu booth buat di isi. Teknis gimana-gimananya Kancut Kebenger bisa ikut ambil bagian dalam acara akbar Social Media Festival itu gue gk paham, semuanya udah di urus ama anak panitia kancut Jakarta terutama si empunya Irvina Lioni si ratu kancut.

Dihari pertama SMF gue belum bisa hadir ngeramein, gue yang berdomisili di Bandung udah ngerencanain dateng di hari kedua dan terkhir bareng rekan KK reg.Bandung lainnya. Gue, Dita, Ihsan, Reza, Uti, ama Ririz... Janjinya ketemuan jam 06.30 udah ketemuan di terminal Lewipanjang. dan ternyata emang dasar budaya ngaret udah tertanam dalam diri warga Indonesa, paitnya berangkat dari bandung jam 08.00. Oke sip, cerita di jalan gk usah di ceritain karna gk ada yang rame. Langsung aja nyampe di Jakardaaah kita milih lanjut naik Trans Jakarta (pertama kali naik TJ) yang harga tiketnya 3.500 rupiah, harga yang menurut gue cukup murah untuk perjalanan dari Terminal Lebak Bulus ke Senayan tempat acara SMF.



ririz, uti, reja, dita, gue, dan yg motoin si ihsan 
Sampe di Gelanggang Renang Senayan tempat Social Media Festival di gelar, kesan gue sampe di tempat ini tuh "orang Jakarta kelenjar keringat nya udah pada mampet kali ya, kok gue liat gk ada keringetnya sama sekali sedangkan gue sekujur tubuh basah air ketek". Pas dateng sih masih sepi cuma ada beberapa kawancut yang jagain booth KK, selonjoran bentar, ngeluruusin pinggang, mau ngadem tapi gk bisa ngadem, mau di dalam boot gerah di luar apa lagi, berasa kaya matahari numpahin keringat asem kebadan gue.. Beberapa saat kemudian barulah si empunya kancut dateng, salim-salim bentar terus barulah gue jamah booth yang ada di acara SMF ini satu persatu. Booth di sini tuh seru-seru, banyak geratisan juga.

Hampir semua booth gue jamah, yang ada geratisannya gue singgahi, yang ada quiznya gue datangi. Tapi ya namanya pencinta geratisan masih awam walhasil cuma beberapa geratisan yang berhasil gue kantongin, tapi lumayan lah.. Sampe akhirnya setelah capek ngejamah semua boot yang ada di SMF ini, gue sama dita mutusin buat istirahat sejenak di booth nya Kancut Keblenger, nah di situ ada berita duka, Kamera nya dita raib di colong maling. Gk tau gimana caranya tu maling bisa nyolong kameranya Dita, pokoknya yg gue inget waktu itu ada dua orang laki-laki berperawakan sok begok nanyain booth yang ada game nya dimana, terus gue jawab "disebelah bang," tapi satu dari dua orang pria itu rada masuk ke booth nya KK, yg satu lagi ngobrol ama anak KK yg jagain booth, sebagai pengalihan perhatian gitu kayanya. terus kaya ke sirep gitu gk tau apa yang terjadi lagi tiba-tiba kameranya raib. Dita cemas, mau nyari gk tau nyari kemana dan akhirnya gue cuma bisa nyabar-nyabarin si Dita doang.

Nulis Surat buat Presiden, isinya sih simpel "Pak, Cici muka biar terlihat segar, merapikan wajahmu, menjelma dan menjadi Indonesia" lirik lagu ERK :p
tuh, ada penampakan kameranya dita yg raib

bareng mak noni

Nah, udah puas kelalang-keliling di area SMF ini, hari juga udah sore. katanya sih bakal ada kejutan flash moob gitu, gue udah niat harus ikut ngeramein flash mob gitu.
Terus kebetulan juga booth Kancut Keblenger ini sebelahan ama booth nya StandUp Comedy Indonesia sama booth nya Abuget. itu tuh yang bikin makin rame. Banyak comic nasional yang nongkrong di sono, ada si Sammy (ketua Stand Up Indo), Ence, Ge, Ernest, Gilang, yogi, Acho, kang isman, Ndigun, Luqman Baehaki, terus siapa lagi yak, rame deh pokoknya. ge sih kenal mereka, cuma mereka yang gk kenal gue. muahahaa.... soalnya sih gue penikmat berat sama seni komedi kaya stand up gini.
Yang ini poto sama orang yg ngakunya paling lucu, juara SUCI 2,
GePamungkas
Yang ini sama Dlakula tak suka Dala, teman lama yg baru pertama kali berjumpa,
Ucup
Di depan booth rame banget yang nongkrong, sampe suatu ketika booth nya standup indo rusuh banget, kami anak-anak kk pun gk mau kalah teriak-teriak tanda kami juga eksis di sono. hahaha...







Ada satu moment yang gue ingat waktu itu, anak stand up indo pada sibuk promosi, anak Kancut Keblenger juga gk mau kalah ikutan promosi, anak stand up indo teriak "stand up nya kaka, stand up nya kaka...."
terus ada anak KK yang ikut teriak juga "kancut nya kaka kancutnya kaka... ayo kaka, kancutnya kaka..." nah pas teriakan "kancutnya kaka" itu ada segerombolan muda-mudi yang lewat sontak kaget dan langsung pada ngecek kancutnya masing-masing, dia kira kita lagi negur kalo kancutnya keliatan, padahal nggak :D aaahaha, Kancut Keblenger semakin mendunia saat itu, orang-orang semakin penasaran.

Makin sore makin rame, dan sampailah saat misi rahasia di jalankan, Flash mob Gangnam style. itu tuh seru banget, gokil banget. setelah gue ikut nimbrung di flas mob yang gue rasain itu seger, sehat, bugar lahir batin, mungkin Indonesia harus sering-sering ada flash mob beginian, beneran loh, abis flash mob itu kita bener-bener ceria dan bersahaja, #apasih
kayak di video ini nih, ada gue nya juga loh ;p



Di Hari Terakhir SMF 


Hari terakhir di SMF, berhubung gue dari Bandung jadi ya kita yang dari Bandung nyari rumah kawancut yang rela di jajah buat semalam, si empunya kancut baik hati ngebolehin nginep semalem di rumahnya. Kita ada 12 orang nyatroni rumah Vina, namanya kalo udah ngumpul banyakan ya pasti ujung-ujungnya ngobrol ngalor ngidul, mulai dari gosip, project KK selanjtnya, sampe bicara sex education, bagian terakhir yang paling bikin gue antusias.

Naluri anak Kost sejati gue muncul, masak Mie Instan itu keahlian gue,
Chef Yono - (calon) master chef 3
Indahnya kebersamaan
Langsung, sampe di lokasi SMF hari terakhir, naik Trans Jakarta. sampe di sana langsung di suguhin penampian ciamik dari suami istri yang aduhai, yang satu main Bass dewa banget, yang satu lagi main gitar sama suaranya juga dewa. dialah Endah n Resha...
pengen deh punya bini yang bisa sepaham gini, amazing banget kan...
di SMF ini juga banyak penampilan-penampilan mmusisi ciamik yang ngeramein, Endah n Resha, JFlow, Project Pop, Kikan, terus apa lagi ya gue lupa...
Project pop
udah malem, udah capek juga. sebagian kawancut juga udah pada pamit balik, gue ngebantuin beresin booth nya kk. sedih banget emang.Kenapa acara sensasional kaya begini harus berakhir, banyak kesan yang mendalam yang gue dapet. Temen yang sebelumnya cuma kenal di dunia maya udah lama, disini gue bisa ketemu langsung. berkesan banget. Tapi tetap, ada suka pasti ada duka *puk-puk Dita*

Kalian luarrr biasaaa......


Sekian, :) *kecup kening* #AntiKlimaks

Tidak ada komentar:

Posting Komentar